3 Cara Mengganti Background Foto Di Picsart Mudah

Terdapat beberapa cara mengganti background foto di picsart yang bisa kalian coba untuk merubah tampilan background. Cara ini cukup mudah walaupun dilakukan para pemula editing foto. Dengan bantuan tools-tools yang sudah dibuat sedemikian simple untuk penggunanya.

Mengubah background foto dengan picsart sangat perlu kalian lakukan karena beberapa alasan. Yang utama aplikasi picsart tidak berbayar alias gratis.

Kedua kualitas foto yang dikeluarkan setelah editing sangat jernih dan pastinya akan berbeda jika kalian mengubah background lewat web.

Aplikasi picsart sendiri adalah aplikasi edit photo melalui HP berbasis android/iOS. Aplikasi dengan logo abjad P gradiasi biru dan ungu ini memang sangat rekommended. Pasalnya aplikasi ini memiliki rating 12+ dengan 500jt+ pengguna yang sudah mendownload.

Terlebih saat hendak melakukan sesuatu yang mendadak membutuhkan pas foto dengan background yang berbeda dengan yang kalian miliki sekarang. Tentunya picsart akan sangat memudahkan kalian mengubah background foto dengan singkat.

Bukan hanya mengganti background pas foto saja, background untuk foto produk jualan juga bisa. Lalu, bagaimana cara mengganti background foto di picsartnya akan kita bahas satu persatu pada artikel di bawah.

Simak tutorial mengganti background di picsart dan lakukan pada foto yang hendak kalian ubah. Enjoy!

Cara Mengganti Background Foto di Picsart Android

Salah satu cara mengganti background foto di hp android adalah menggunakan picsart. Kalian dengan mudah mengganti background foto menjadi merah, biru atau sesuai kebutuhan. Mengganti background foto picsart juga bisa pada foto bebas.

Sebelum kita masuk ke tutorialnya pastikan kalian sudah memiliki foto pilihan untuk diedit. Juga pastikan bahwa aplikasi picsart yang sudah kalian instal sudah menjadi versi terbarunya.

Jika beberapa hal kecil sudah kalian lakukan maka langsung saja ke tutorial ganti background picsart.

Cara Mengganti Background Di Picsart

Jika kalian mempunyai stok foto siluet yang kurang puas dengan background aslinya. Cara mengganti background foto di aplikasi picsart kali ini akan menjadi solusi.

Dengan mengganti suasana background ini dijamin foto kalian makin keren seperti before after yang sudah kami edit.

Berikut cara mengganti background foto di picsart:

  1. Langkah yang pertama adalah siapkan foto kalian, usahakan memilih yang siluet, dan unduh foto pemandangan HD sesuai keinginan kalian. Jika sudah selesai maka tambahkan pada icon (+) aplikasi picsart
  2. Setelah itu, geser bagan pada bagian kanan sampai ke tab Gambar (Icon Kuas). Klik tab Gambar dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Lalu klik icon layers pada bagan sebelah kiri.

cara mengubah background foto di picsart

  1. Kemudian klik icon Add(+) untuk menambahkan foto yang kedua, yaitu background pilihan. Setelah memilih krop ukuran foto, disini saya memakai ukuran 3 x 4 klik selesai.

cara mengganti background foto dengan picsart

  1. Pastikan urutan foto yang ditambahkan seperti gambar yang tertera. Dimana foto kalian ada di paling atas, foto kedua background dan terakhir foto eraser. Cara mengubah posisi urutan foro tinggal double klik pada foto yang akan di geser keatas

cara mengganti background foto dengan picsart 3.1

  1. Step selanjutnya adalah tekan tab Penghapus, atur ukuran sesuai yang kalian butuhkan. Dan biarkan Opasitasnya 100% lalu klik ATUR

cara mengganti background foto dengan picsart 4

  1. Nah, Step selanjutnya kalian tinggal hapus background foto asli kalian. Step ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jadi, usahakan untuk melakukannya secara perlahan. Jika ingin mengubah ukuran penghapus tinggal menyesuaikan kebutuhan untuk detail foto yang akan di hapus.

cara mengganti background foto dengan picsart 5

  1. Terakhir adalah klik titik tiga kebawah pada bagian kiri tampilan, tekan Simpan Gambar. Jika sudah maka gambar secara otomatis tersimpan pada galeri hp kalian.

cara edit background foto dengan picsart 6

Cara Mengganti Warna Background Pas Foto Dengan Picsart

Nah, jika part sebelumnya membahas ganti background pemandangan. Maka kali ini kita bahas Cara mengganti background pas foto di picsart. Untuk stepstep-nya sama dengan sebelumnya hanya berbeda pada settingan layers.

Oke, langsung saja ke cara mengganti background foto menjadi merah di picsart. Untuk tampilan before after sudah seperti gambar dibawah.

Sebelum lanjut ke tutorialnya mungkin kalian tertarik mengenai twibbon. Kami sudah membahas tentang cara memasang twibbon.

Namun jika kalian belum mengetahui twibbon kalian bisa membaca dulu mengenai apa itu twibbon, manfaat twibbon.

Berikut cara mengganti warna background foto dengan picsart:

  1. Hampir sama dengan cara mengganti background foto picsart sebelumnya, step pertama adalah langsung geser tools menuju
  2. Setelah menekannya kalian masuk ke tombol layers seperti yang ada pada gambar yang di contohkan
  3. Kemudian tekan icon warna, karena cara mengganti background foto menjadi merah di picsart, kita memilihi warna red.

cara edit background warna foto di picsart

  1. Setelah berhasil memilih warna untuk latar belakang, tekan ceklist yang artinya selesai. Geser pass foto untuk ada di urutan pertama caranya dengan klik dua kali lalu arahkan ke urutan pertama.
  2. Kemudian klik Penghapus, atur ukuran penghapus sesuai kebutuhan. Lakukan penghapusan dengan seksama dan sabar.
  3. Hasil yang bagus sekaligus bersih tergantung ketelitian kalian.

cara edit background pas foto dengan picsart

Buat kalian yang suka editing foto kalian perlu mengetahui aplikasi edit foto yang paling keren yaitu lightroom. Kalian bisa membuat filter sendiri di lightroom.

Nah jika kalian tertarik kalian bisa membaca artikel tentang rumus lightroom. Ada website yang membahas banyak mengenai rumus lightroom. Kalian bisa kunjungi di https://rumuslightroom.com.

Cara Merubah Warna Background Foto Dengan Eraser

Oke,  sebelumnya cara ubah background dengan picsart dilakukan secara manual dalam arti pure tools picsart. Kali ini cocok untuk kalian yang kurang teliti atau sabar saat menghapus background khususnya saat ada celah-celah kecil.

Ada aplikasi tambahan yang bisa membantu mengubah background dengan mudah di picsart. Aplikasi ini bernama Eraser, yang bisa kalian cari di play store atau app store hp kalian.

Penghapus latar belakang ini memiliki performa yang baik pada magic tools, jadi kalian secara otomatis bisa hapus latar dengan rapi.

Berikut tutorial edit background foto menggunakan aplikasi eraser:

  1. Langkah pertama memasukkan foto yang hendak di edit ke load a photo, setelah itu foto dari galeri kalian. Eraser akan otomatis akan mengcrop foto lalu tekan tombol Done
  2. Jika langkah pertama selesai, maka langkah selanjutnya menghapus latar belakang foto dengan menggunakan tools Magic dengan ukuran sesuai keinginan kalian. Lakukan penghapusan background secara perlahan. Zoom bagian-bagian yang membutuhkan perhatian

mengganti warna background foto

  1. Untuk sisa latar yang ada di setiap detail foto, kalian bisa menggunakan manual dan pilih ukuran kecil atau sedang. Jika sudah tekan Done dan simpan foto ke galeri kalian.

cara merubah warna background pas foto

  1. Setelah sudah siap foto dengan latar belakang kosong, maka kalian tambahkan hasil foto dari Eraser tadi ke Step ini cukup mudah, kalian tekan tools Fit pada aplikasi picsart.

tutorial mengganti background foto

  1. Pilih tab Warna, dan pilih warna sesuai keinginan kalian. Jika sudah memilih warna saatnya ke step selanjutnya yaitu memotong foto sesuai kebutuhan

cara edit background pas foto dengan aplikasi eraser

  1. Pada tutorial ganti background foto picsart ini pilih 3 X 4 tekan icon Checklist. Setelah itu,simpan gambar sampai keluar notifikasi hijau dengan tulisan Tersimpan ke Geleri foto kamu.

Akhir Kata

Demikian tutorial yang bisa saya berikan kepada kalian mengenai cara mengganti background foto di aplikasi picsart, mulai dari pemandangan sampai pass foto yang umum kalian butuhkan dalah sehari-hari.

Cukup mudah bukan kalian hanya harus memiliki kesabaran penuh saat mengedit.

Sedikit tips saat menghapus latar belakang yaitu dengan sedikit demi sedikit di zoom agar terlihat bagian yang belum terhapus sempurna. Dan saat merapikan sisa-sisa yang bergerigi lakukan seperti melukis ya ,guys.

Semoga informasi ini perihat mengganti background foto di picsart membantu kalian. Dan jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ke temen kalian yang membutuhkan. Have a nice day!

Tinggalkan komentar