Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3) 100% Terbukti

Kuota lokal merupakan salah satu kuota yang diberikan pihak tri ketika kalian membeli sebuah paket data. Kuota lokal tersebut tidak dapat digunakan pada sembarangan tempat, melainkan hanya lokasi yang terdaftar. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara menggunakan kuota lokal tri.

Kuota lokal 3 (tri) adalah kuota yang hanya dapat digunakan pada area yang telah terdaftar. Jadi jika kalian tidak pada area tersebut, maka kuota lokal tidak dapat dipakai dan kalian otomatis akan menggunakan kuota reguler.

Paket Internet 3 juga dapat dibeli dengan menggunakan pulsa. Bagi kalian yang sedang tidak mempunyai pulsa, kalian dapat melakukan peminjaman pulsa Tri. Tentunya kalian terlebih dahulu harus mengetahui cara pinjam pulsa Tri.

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri (3)

Kuota lokal Tri hanya dapat didapatkan ketika kalian membeli paket internet tri yang didalamnya terdapat kuota lokal. Untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan kuota lokal tri dengan cara membeli voucher isi ulang AlwaysOn Tri.

Kami menyarankan kalian saat membeli vocher tersebut untuk tidak membelinya di luar kouta, pastikan untuk membelinya yang dekat dengan tempat tinggal kalian. Alasannya kenapa? Karena saat kalian membelinya di lokasi tempat tinggal kalian, maka secara otomatis kuota lokal dapat digunakan. Dengan begitu maka, kuota lokal Tri tidak akan terbuang sia-sia.

Sedikit info, tidak hanya kuota lokal saja yang kalian dapatkan ketika membeli voucher Always On Tri ini. Melainkan kalian juga akan mendapatkan Kuota Youtube, Kuota Belajar, Kuota Bebas Nelpon sesama Tri dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3)

Pada dasarnya tidak ada cara khusus untuk menggunakan kuota lokal tri. Cara menggunakan kuota lokal tri cukup mudah yaitu dengan menggunakannya di daerah dimana kalian membeli paket internet atau voucher internet Tri yang mempunyai bonus kuota lokal. Maka secara otomatis kuota lokal yang kalian miliki akan berkurang.

Untuk lebih jelasnya kami akan memberi analogi dibawah ini :

Andi membeli kartu perdana dan juga membeli paket internet Tri yang didalamnya terdapat kuota lokal di Surabaya. Di suatu waktu Andi pergi ke Malang untuk ke rumah kakeknya. Maka pada saat Andi berada di Malang, Kuota Lokal Tri tidak dapat digunakan. Untuk menggunakan kuota lokal, Andi harus kembali ke tempat dimana Andi membeli kartu perdana dan Voucher Tri tersebut yaitu di Surabaya.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3) di Kota Lain

Bagi kalian yang mempunyai kuota lokal tri dan sedang berada di luar kota, maka kalian perlu mengetahui tentang cara menggunakan kuota lokal Tri. Jadi jangan khawatir kuota lokal kalian tidak terpakai, dengan cara ini kalian dapat mengaktifkan kuota lokal meskipun di kota lain.

Sebenarnya cara menggunakan kuota lokal 3 (tri) di kota lain ini sangat mudah jika kalian mengetahuinya, cukup dengan menggunakan aplikasi fake GPS. Untuk lebih lengkapnya perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama kalian harus mengunduh aplikasi pihak ketiga yaitu Fake GPS Location. Kalian dapat mengunduhnya di Play Strore
  2. Setelah proses pengunduhan dan penginstallan selesai, buka aplikasi tersebut
  3. Jika perangkat kalian belum diroot, maka saat membuka pertama kali kalian akan disuruh untuk mengaktifkan mock location melalui mode pengembang. Pilih Open Settings

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

  1. Maka kalian akan diarahkan pada pengaturan mode pengembang. Setelah itu aktifkan mode pengembang.
  2. Setelah itu cari menu Mock Location App atau Aplikasi tiru lokasi atau Aplikasi Lokasi Palsu, kemudian pilih fake GPS.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri di Kota Lain

  1. Selanjutnya kembali ke aplikasi Fake GPS Location yang sudah kalian unduh tadi. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS pada ponsel kalian saat membuka aplikasi ini.
  2. Setelah kalian dapat masuk kedalam aplikasi tersebut, ketik pada kolom pencarian kota asal kalian mengaktifkan kartu perdana Tri. Misalnya Surabaya, maka ketik surabaya dan pilih tombol bulat hijau yang berada pada bagian bawah.
  3. Maka aplikasi Fake GPS Location akan berjalan di belakang layar.

Cara Memakai Kuota Lokal Tri

  1. Dan langkah terakhir silahkan mencoba untuk mengakses internet
  2. Kemudian cek kuota lokal kalian berkurang atau tidak. Jika kuota lokal kalian berkurang, maka kalian sudah berhasil menggunakan kuota lokal tri di kota lain.

Terlihat cukup rumit, akan tetapi jika kalian melakukan sesuai dengan petunjuk di atas maka akan mudah. Cara menggunakan kuota lokal tri ini dapat digunakan semua kota di Indonesia. Dan pastikan kalian harus mengingat di kota mana kalian mendaftarkan kartu perdana Tri dan membeli paket internet Tri tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Cara Mengatasi Kuota Lokal Tri (3) Tidak Dapat Digunakan

Pada saat kalian membeli paket internet Always On Tri, biasanya kalian akan mendapatkan kuota lokal yang dapat kalian gunakan layaknya kuota reguler. Akan tetapi kuota lokal Tri ini mempunyai syarat dan ketentuan yaitu kalian harus berada di kota dimana kalian mengaktifkan kartu perdana Tri tersebut atau berada kota saat kalian membeli paket internet tersebut.

Akan tetapi pada beberapa kasus meskipun sudah berada pada lokasi, kuota lokal tidak berkurang. Hal tersebut biasnya terjadi error pada server Tri. Tapi jangan khawatir kami akan memberitahu cara mengatasi kuota lokal tri yang tidak dapat digunakan.

Solusi jika kalian tidak dapat menggunakan kuota lokal Tri yaitu dengan cara mengubungi pihak Tri secara langsung melalui Customer Service Tri (3) . Berikut akan kami berikan beberapa kontak yang dapat kalian hubungi :

Telepon : 123 (Rp.300/panggilan untuk prabayar)

Telepon : 089644000123

Email : 3Care@three.co.id

WhatsApp : 08999800123

Facebook : Tri Indonesia

Twitter : @3CareIndonesia

Telegram : TriIndonesiaCare

Itulah sedikit informasi tentang cara memakai kuota lokal Tri. Saya harap setelah membaca tulisan ini, kalian dapat menggunakan kuota lokal Tri. Sayang banget jika kalian mempunyai kuota lokal tapi tidak dapat digunakan. Karena kuota lokal Tri dapat digunakan 24 jam dan dapat diakses menggunakan jaringan 2G/3G/4G LTE.

Demikianlah artikel tentang cara menggunakan kuota lokal tri. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Jika terdapat sesuatu yang belum dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar