Cara Menggunakan OYO Point Terbaru 2022 [Terbukti]

Saat kalian menggunakan OYO untuk booking sebuah penginapan, maka kalian akan mendapatkan bonus berupa OYO point. Lalu bagaimana cara menggunakan OYO point atau cara mencairkan OYO Point yang benar? Berikut penjelasannya.

Bagi kalian yang suka atau hobi jalan-jalan tentu tempat menginap sangat dibutuhkan, terlebih saat ini harus booking atau pesan dahulu. Dan menemukan tempat menginap yang aman dan nyaman juga tidak mudah.

Kalian harus mencari informasi dahulu sebelum booking tempat menginap, atau paling tidak bisa menemukan tempat menginap yang jaraknya tidak jauh dengan tempat wisata dan tentu saja harga yang terjangkau kantong.

Di jaman yang serba canggih ini kalian pasti akan dengan mudah menemukan aplikasi yang menawarkan berbagai jenis tempat menginap dan bagaimana cara bookingnya. Salah satu aplikasi tersebut yaitu OYO.

OYO Hotel sendiri menawarkan berbagai jenis hotel dengan harga murah dan terjangkau termasuk di Indonesia. Persebaran aplikasi booking hotel ini juga sudah menyebar di beberapa negara lain jadi kalian juga bisa memesan hotel ketika sedang berpergian atau wisata ke luar negeri.

Kalian bisa dengan mudah memesan hotel melalui aplikasi OYO. Dapat dilihat pada aplikasi OYO akan muncul yang namanya OYO Point.

Lalu bagaimana cara menggunakan OYO point atau cara mencairkan OYO Point yang benar? Berikut akan kami jelaskan secara detail.

Cara Menggunakan OYO Point

Ada keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika bertransaksi booking hotel menggunakan OYO, ya kalian bisa mendapatkan OYO Point.

OYO Point sendiri merupakan reward poin yang diberikan karena telah menggunakan OYO Hotel untuk order atau booking hotel.

Jadi setiap kali kalian order menggunakan OYO maka akan mendapatkan bonus OYO Point yang bisa kalian kumpulkan.

Jika OYO Point kalian sudah terkumpul cukup banyak lebih baik segera gunakan untuk pembayaran booking hotel kalian. Untuk cara menggunakan OYO point dapat dilihat di bawah ini.

  1. Buka aplikasi OYO kalian lalu login ke akun kalian.
  2. Cari hotel yang kalian inginkan sesuaikan dengan kebutuhan akomodasi perjalanan kalian.
  3. Jika sudah menemukan hotel yang sesuai, segera lakukan booking.
  4. Untuk pembayaran menggunakan OYO Point akan langsung ada pemotongan dari OYO. Untuk besaran potongan akan ditentukan langsung sehingga kalian tidak bisa menentukan sendiri.
  5. Lakukan proses pembayaran sesuai metode yang kalian pilih. OYO Point kalian akan terpotong otomatis oleh sistem.

Pemotongan OYO Point kalian hanya berlaku sekitar 10% sampai dengan 30% saja jadi tidak 100%. Sehingga kalian tetap harus menyiapkan saldo OYO kalian tetap cukup untuk mengcover kekurangan biaya booking hotel kalian.

Perlu kalian ketahui juga OYO Point memiliki batas waktu berlaku atau kadaluwarsa sehingga tidak berlaku selamanya. Bisa juga hanya berlaku beberapa bulan saja jadi segera manfaatkan OYO Point kalian yang sudah terkumpul.

Ketentuan OYO Point

Setiap aplikasi pasti ada ketentuan yang berlaku, peraturannya sebenarnya tidak mempersulit pengguna tentu saja bisa untuk mempermudah supaya tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan. Jika ada ketentuan yang dilanggar Point yang kalian kumpulkan tidak bisa dipakai untuk membayar.

  1. Jumlah potongan OYO Point untuk membayar booking hotel hanya berlaku 10% sampai 30% saja.
  2. Masa berlaku OYO Point tidak selamanya jadi ada masa kadaluwarsanya. Masa belakunya hanya sampai 6 bulan saja jika lebih dari itu kemungkinan tidak bisa dipakai.

Selain ketentuan di atas, berikut ini tips yang bisa kalian pakai dalam cara menggunakan OYO point.

  • Cek Ketentuan Yang Berlaku Dari OYO Point

Ketentuan yang berlaku biasanya selalu diberitahukan di awal pemakaian. Seperti persetujuan antara pihak OYO dan pengguna dimana ketentuan tersebut jangan sampai dilanggar agar point yang kalian kumpulkan tetap aman dipakai.

  • Cek Masa Berlaku Point

Masa berlaku OYO Point sendiri andara 1 hingga 6 bulan saja, jika sudah melebihi masa tersebut point akan kadaluwarsa dan tidak bisa dipakai lagi.

  • Manfaatkan Promo Yang Ditawarkan

Setiap promo yang ditawarkan tentu akan menguntungkan kalian sebagai pengguna, kalian bisa mendapatkan cashback dari OYO. Kalian juga bisa menggunakan OYO Point untuk membeli voucher yang kalian mau.

Yang lebih keren lagi OYO Point bisa kalian tukarkan ke OVO. Dimana OVO bisa kalian pakai untuk membayar transaksi apapun di merchant yang sudah bekerjasama.

  • Hanya Bisa Dipakai Untuk Bayar Booking

OYO Point hanya bisa kalian gunakan untuk membayar booking hotel kalian. Jadi manfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan hotel yang kalian mau. Tarif OYO Point yang akan dipotong hanya 10% sampai 30% saja dari keseluruhan point.

Ingat ya, ketentuan juga tips di atas tentunya akan sangat membantu dan mempermudah kalian dalam cara menggunakan OYO point.

Cara Mendapatkan OYO Point

Untuk mendapatkan OYO Point tidaklah sulit, kalian bisa dengan mudah mendapatkannya. Berikut cara yang bisa kalian pakai :

  • Sering Pakai Aplikasi Untuk Booking Hotel

Cara ini bisa kalian pilih karena memang OYO Point diberikan atas penggunaan aplikasi OYO untuk booking hotel. Semakin sering kalian menggunakan untuk booking makan point yang kalian dapatkan juga banyak.

Meskipun booking hotel atau tempat penginapan bisa kalian lakukan secara langsung ditempat tapi dengan adanya aplikasi ini kalian bisa dengan mudah mendapatkan tempat menginap yang kalian inginkan. Terlebih jika sedang musim liburan akan sangat susah mendapatkan tempat penginapan yang dekat dengan tempat wisata karena banyaknya wisatawan.

  • Tawarkan Bantuan Booking Hotel Pada Teman

Jika ada teman kalian yang kebingungan mencari tempat penginapan, kesempatan bagus untuk kalian menambah point. Terlebih jika kalian yang jarang melakukan perjalanan tentu akan sangat susah untuk menambah point kalian.

Maka dari itu manfaatkan momen ini untuk membantu teman kalian dengan merekomendasikan tempat penginapan yang cocok. Dan bonusnya point kalian akan bertambah jika berhasil mendapatkan tempat menginap sesuai yang teman kalian mau.

Kalian juga bisa menambahkan biaya tambahan atas bantuan kalian, tetapi cara ini tidak terlalu kami sarankan lebih baik menolong secara ikhlas saja. Tetapi tetap saja itu tetap menjadi hak kalian sendiri.

  • Jangan Lewatkan Setiap Promo Yang Ditawarkan

Hampir semua aplikasi akan menawarkan promo menarik setiap harinya untuk menambah jaringan pengguna. Saat ini juga sangat jarang aplikasi tidak menawarkan promo menarik bagi penggunanya.

Meskipun promo-promo yang ditawarkan akan mengalami perubahan setiap waktu, kalian hanya perlu melakukan cek setiap kalia ada promo yang di tawarkan. Siapa tahu ada banyak cashback yang bisa kalian dapatkan.

Bagaimana? Cukup mudah sekali bukan cara menggunakan OYO point ini. Tentu saja kalian pasti bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Apabila ada yang ingin menanyakan bagaimana cara mencairkan OYO money atau OYO Poin, maka jawabannya adalah tidak bisa dan cara menggunakan OYO point sudah kami jelaskan di atas.

Sampai disini ya pembahasan kita kali ini tentang cara menggunakan poin OYO hotel, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dipahami tinggalkan saja komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa juga share ke teman-teman kalian.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA