5 Cara Memakai Whatsapp di PC dan Laptop Tanpa Ribet

Waktu terus berjalan dan teknologi pun semakin canggih-canggih. Kabar baiknya, whatsapp sekarang bisa digunakan di laptop. Ini mempermudah orang yang sehari-harinya selalu menggunakan komputer untuk menyelesaikan pekerjaannya. Adanya whatsapp di laptop ini sangat membantu, kenapa? Karena meskipun whatsapp ini aplikasi chating, tapi whatsapp sudah banyak yang menggunakan sebagai media bisnis. Untuk kalian yang laptonya menggunakan sistem operasi windows 10 sangatlah beruntung, karena dapat menggunakan whatsapp dengan mudah tanpa install aplikasi tambahan. Tapi tenang saja, kali ini laci usang akan membahas tuntas bagaimana cara menggunakan whatsapp laptop. sebelumnya laci usang juga sudah membahas cara mengaktifkan drak theme file explorer windows 10

Cara Menggunakan Whatsapp Laptop Windows 10 8 dan 7

  1. Chrome

Untuk kalian yang males-males install aplikasi whatsapp di laptop nih, kalian bisa menggunakan whatsapp di laptop tanpa aplikasi, dengan menggunakan bantuan google chrome sudah bisa. Gimana caranya? Berikut cara menggunakan whatsapp laptop dengan google chrome.

  • Pertama silahkan kalian koneksikan laptop kalian di jaringan, karena membuka google harus menggunakan jaringan kan hehehe. Jika sudah langsung buka chrome yang ada di pc atau komputer kalian.
  • Kedua selanjutnya akses whatsapp web
  • Ketiga kemudian kalian buka whatsapp yang ada di hp kalian kemudian pilih opse titik 3 yang ada di pojok kanan atas. Dan pilih Whatsapp Web
  • Keempat pindai qr code whatsapp web yang kalian buka di chrome tadi
  • Kelima selesai, kalian dapat mengirimkan pesan, gambar, dokumen, video dan lainya melalui laptop tanpa buka hp.
  1. Opera

Banyak sekali orang yang suka dengan produk dari google salah satunya adalah chrome. Tapi kalian ngerasain apa tidak bahwa google chrome itu berat. Saat awal membuka chrome pasti nunggu sedikit lama. Ini terjadi apabila laptop atau komputer kalian adalah low end atau spesifikasinya yang rendah, sehingga membuka chrome saja lelet apalagi kalo menggunakan whatsapp di emulator seperti nox dan bluestack pasti macet tuh laptop hehehe. Maka dari itu saya merekomendasikan untuk menggunakan opera sebagai alat ganti dari chrome. Di opera kalian tidak perlu mengakses situs whatsapp web untuk menggunakannya. Karena di opera sudah disediakan di sidebar home, jadi kalian bisa menggunakan whatsapp di laptop tanpa aplikasi whatsapp. Cukup menggunakan opera saja kalian sudah bisa whatsappan di laptop. Kalian tinggal klik dan bisa menggunakannya. Untuk langkah-langkah menggunakan whatsapp di laptop lewat opera berikut caranya.

  • Pertama silahkan install dulu opera di laptop masing-masing, jika belum punya silakan unduh disini
  • Kedua jika sudah menginstall buka operanya kemudian pilih icon whatsapp di sidebar kiri
  • Ketiga nah nanti akan muncul code qr seperti yang ada di chrome. Kalian buka whatsapp yang ada di smartphone pilih opsi titik tiga dan pilih Whatsapp Web
  • Kempat arahkan ke qr code ke laptop dan tunggu prosesnya selesai. Kalian sudah bisa mengirimkan pesan di wa lewat laptop
  1. Microsoft Store

Selain cara diatas kalian juga bisa langsung mencari di Microsoft store laptop yang kalian gunakan. Tapi, ada tapinya ya sob hehehe. Ini Cuma ada di windows 10. Di windows 7 belum bisa menggunakan whatsapp di laptop yang langsung di unduh di Microsoft store.

  • Pertama kalian sambungkan laptop kalian ke jaringan ya sob, karena akan melakukan pengunduhan jadi harus menggunakan internet hehehe.
  • Kedua buka Microsoft store yang ada di laptop kalian. Cari saja di kolom pencarian komputer atau pc kalian.
  • Ketiga setelah terbuka cari saja di pencarian Microsoft store “Whatsapp”
  • Keempat langsung saja klik install
  • Kelima pilih launch untuk langsung di jalankan aplikasi whatsapp dan pin to start agar kalian mudah saat lain kali mau membuka whatsapp di laptop
  1. Unduh via Website

Selain tiga cara diatas kalian juga bisa langsung menuju ke website resminya whatsapp.

  • Pertama Kunjungi websitenya disini
  • Kedua Jika kalian sudah mengunjungi websitenya langsung menuju ke ”unduh”
  • Ketiga kemudian pilih “unduh via windows”. Tunggu proses mengunduhnya sampai selesai
  • Keempat jika sudah langsung cari filenya dan install di laptop yang kalian gunakan.
  • Kelima Buka aplikasi whatsappnya dan scan barcodnya seperti cara-cara di atas. Buka whatsapp hp kalian klik opsi titik tiga dan pilih whatsapp web. Selesai, kalian dapat menggunakan whatsappnya.
  1. Emulator

Whatsapp juga tersedia di emulator pc, mungkin dari kalian ada yang ingin bermain game android di laptop dan sekalian install dan pakai whatsapp di laptop. Rekomendasi emulator untuk menggunakan whatsapp yang ringan.

  1. Tencent gamming buddy
  2. Leap droid
  3. Droid4x
  4. Memu

Emulator untuk pc yang ringan menurut laci usang ada 4 diatas. Tapi saya rekomendasikan yang tencent gamming buddy, karena saya juga menggunakannya untuk bermain pubg hehehe. Sebenarnya masih banyak emulator yang digunakan untuk bermain game, whatsappm instagram. Tergantung juga laptop yang kalian gunakan.

Itulah beberapa cara install dan menggunakan whatsapp di komputer.  Gimana, mudah sekali kan langsung saja coba di laptop kalian masing-masing. Untuk kalian yang menggunakn windows 7 dan 8 bisa menggunkan via chrome dan juga bisa langsung mendwonload whatsappnya di website resminya. Jika ada yang masih kebingungan bisa bertanya di kolom komentar ya sob, biar yang mengalami masalah yang sama bisa langsung tau solisnya.

Tinggalkan komentar