Cara Menghapus Akun Bukalapak Secara Permanen 100% Terbukti

Mungkin beberapa dari kalian sudah merasa bosan dengan apkikasi Bukalapak, dan ingin berganti marketplace yang lainnya. Untuk itu kalian perlu melakukan penghapusan akun. Bagi kalian yang belum mengetahui, berikut cara menghapus akun Bukalapak.

Bukalapak merupakan tempat kita bisa berbelanja apa saja secara online. Selain itu di dalam aplikasi ini setiap pengguna bisa membeli cukup banyak produk yang kalian butuhkan, bahkan saat ini akalian bisa top up dan bayar tagihan.

Tetapi ternyata tidak selamanya aplikasi belanja online tetap di hati masyarakat. Kebanyakan dari mereka merasa bosan karena berbagai alasan, dan untuk menghapusnya-pun tidak  tinggal menghapus saja, tetapi ada tahap – tahap yang harus kalian lakukan agar akun bisa terhapus secara permanen. Adapun cara hapus akun Bukalapak bisa kalian lihat pada artikel ini.

Aplikasi Bukalapak menyediakan berbagai pilihan menarik yang di jual, mulai dari fashion hingga elektronic. Jika kalian pengguna setia Bukalapak dan mulai bosan dengan aplikasinya lalu ingin menghapus data data di Bukalapak, tidak semudah menghapus akun kita di toko online lainnya. Meskipun sebenarnya aplikasi Bukalapak sudah mengumumkan secara resmi bahwa akun Bukalapak tidak bisa dihapus tapi pihak Bukalapak juga menyediakan cara hapus akun Bukalapak jika kalian tetap ingin melakukannya. Di bawah ini adalah penjelasan secara lengkapnya.

Hapus Akun Bukalapak

Dalam pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua bagaimana cara menghapus akun Bukalapak secara permanan. Karena kami yakin sekali jika ada pengguna yang memiliki lebih dari satu akun dan ingin menghapus atau mungkin ada alasan lainnya untuk menghapus akun Bukalapak.

Setelah kalian melakukan cara hapus akun Bukalapak, tentunya akan ada beberapa dampak yang akan membuat kalian tidak bisa menggunakan akun tersebut lagi, karena alamat email atau nomor terdaftar sudah tidak ditautkan lagi. Untuk mengetahui lebih lengkap akan cara menutup akun Bukalapak beserta dampak ketika hapus akun, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Untuk melakukan penghapusan akun Bukalapak kalian dapat menggunakan website resmi bukalapak. Untuk lebih lengkapnya berikut langkah-langkah cara menghapus akun Bukalapak dengan menggunakan website :

  1. Pastikan koneksi internet atau sambungan wifi kalian sudah tersambung.
  2. Buka alamat website https://www.bukalapak.com/bukabantuan/407/form untuk melakukan cara hapus akun Bukalapak, kalian harus masuk pada halaman website dahulu, karena aplikasi Bukalapak tidak menyediakan menu hapus akun.
  3. Setelah itu lakukanlah pengisian form yang merupakan sayarat wajib jika kalian ingin menghapus akun Bukalapak. Isi dari form tersebut adalah:
  • Nama : Isikan nama lengkap kalian yang sesuai dengan akun yang pernah terdaftar.
  • Email : Isikan alamat email kalian yang sesuai dengan email pada saat mendafatar akun Bukalapak.
  • Username : Username ini juga harus diisi sesuai dengan username yang kalian gunakan untuk akun Bukalapak.
  • Masalah : Bagian ini diisi mengenai detail masalah kalian terhadap Bukalapak. Pastikan kamu menggunakan bahasa yang singkat dan jelas agar mudah dimengerti.
  • Lampiran : Lampirkanlah barang bukti yang mendukung kenapa akun kalian harus dihapus. Hal ini juga bertujuan agar mempermudah pihak Bukalapak untuk menghapus ataupun membekukan akun kamu.
  1. Setelah mengisi form di atas, centang terlebih dahulu kemudian pilih Kirim Pertanyaan.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Dengan mengikuti tutorial cara hapus akun Bukalapak di atas, maka akun kalian sudah bisa terhapus. Namun sebelum menghapus akun bukalapak harus dipikirkan secara lebih matang karena, akibat yang lumayan merugikan penggunanya.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Akulaku

Cara Menghapus Alamat Akun Bukalapak

Selain cara hapus akun Bukalapak, kalian juga bisa melakukan cara hapus alamat akun Bukalapak. Bagaimana cara menghapusnya? Di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan koneksi internet atau sambungan wifi kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Bukalapak yang ada di ponsel kalian
  3. Selanjutnya lakukan Login
  4. Setelah selesai, maka pilih menu Profil
  5. Kemudian pada halaman selanjutnya pilih menu Pengaturan
  6. Kemudian dilanjutkan dengan tab Alamat
  7. Setelah masuk di tab alamat maka akan tampil alamat-alamat yang telah kalian tulis di akun bukalapak milikmu. Selanjutnya pilih tombol Hapus untuk alamat yang akan kalian hapus
  8. Dengan begitu alamat akun sudah berhasil dihapus

Sangat berbeda dengan cara hapus akun Bukalapak, karena untuk hapus alamat akun tidak perlu menggunakan alamat website, karena Bukalapak sudah menyediakan menu untuk hapus alamat akun di Aplikasinya.

Dampak Menghapus Akun Bukalapak

Nah, sebelum kalian benar-benar yakin ingin hapus akun Bukalapak, lebih baik harus mengetahui dampak apa saja yang terjadi jika akun tersebut dihapus. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Akun akan nonaktif selamanya. Pihak Bukalapak sendiri sudah memberikan informasi mengenai hal ini. Kemudian, jika pengguna akan melakukan aktifiasi kembali maka akan ditolak.
  2. Username tidak bisa digunakan lagi. Artinya, jika nantinya anda ingin membuat akun dengan username yang sama maka tidak akan bisa, dan orang lain juga tidak bisa menggunakan username bukalapak yang pernah anda gunakan.
  3. Gmail dan nomor telepon tidak bisa didaftarkan lagi. Dengan tidak berlakunya gmail serta nomor telepon, memang cukup merepotkan bagi beberapa orang. Karena, jika ingin mendaftar kembali harus menggunakan email dan nomor telepon yang berbeda.

Intinya kalian harus benar-benar yakin ketika akan menghapus akuan Bukalapak, karena jika tidak maka kalian akan menanggung konsekuensi seperti yang kami tulis di atas tersebut.

Kenapa Akun Bukalapak Dihapus?

Ada berbagai alasan kenapa orang-orang memilih menghapus akun Bukalapak, padahal jika di pikir-pikir, aplikasi online tersebut sangat membantu dan bahkan sangat memudahkan manusia. Tetapi setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, berikut ini adalah alasan mengapa akun Bukalapak dihapus:

  1. Memakai nomer pribadi (nomor utama HP).
  2. Ingin berganti nama toko dengan HP yang sama.
  3. Ingin berganti nama pembeli dengan HP yang sama.
  4. Ingin membangun toko yang besar dengan HP yang lama.
  5. Ingin reset toko dengan brand baru.
  6. Dan banyak lagi alasan lainya.

Di antara beberapa alasan tersebut, adakah alasan kalian yang tertulis? Saya yakin pasti ada salah satu.

Mungkin hanya itu yang bisa kami berikan terkait dengan artikel kami yang berjudul cara menghapus akun Bukalapak secara permanen. Apakah menurut kalian bermanfaat? Jika iya, maka silahkan share artikel ini agar orang lain bisa mengetahuinya juga.

Yang terpenting jangan asal hapus akun Bukalapak karena kalian akan mendapatkan dampaknya. Mungkin setelah mengetahui konsekuensi yang didapat, banyak dari kalian yang mengurungkan niat untuk menghapus akun Bukalapak.

Tinggalkan komentar