Cara Menghapus Akun Gojek secara Permanen Termudah

Entah dengan berbagai alasan, kalian ingin menghapus akun Gojek, akan tetapi kalian bingung bagaimana caranya. Untuk itu pad artikel ini kami akan memberikan cara hapus akun Gojek.

Aplikasi Gojek merupakan salah satu aplikasi online yang sangat digemari saat ini. Gojek didirikan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim.

Aplikasi ini awalnya hanya di khususkan untuk ojek online saja, tetapi seiring berjalannya waktu, Gojek mengalami perluasan layanan mulai dari GoFood, GoSend, GoCar, GoMassage, GoPay dan masih banyak lagi layanan lainnya. Di mana setiap fitur layanan mempunyai kepentingan masing-masing.

Gojek sudah banyak membantu masyarakat saat ini dengan banyaknya fitur yang disediakan. Namun setiap aplikasi pasti ada kurang lebihnya. Selain Gojek sendiri banyak aplikasi serupa dan tentu saja mereka mempunyai kalangan penggemar yang berbeda-beda.

Mungkin kalian sebagai pengguna Gojek, ketika sudah tidak terlalu sering menggunakan aplikasi Gojek tersebut kalian akan berpikir untuk menghapusnya saja.

Bukan tanpa alasan mengapa ingin menghalus aplikasi Gojek ini, ada beberapa alasan yang bisa menjadi sebab mengapa aplikasi Gojek ini dihapus.

Apabila kalian menggunakan aplikasi kompetitor dari Gojek yaitu Grab, kami juga sudah pernal menuliskan cara menghapus akun Grab yang dapat kalian baca

Alasan Mengapa Akun Gojek Harus Dihapus

Sebelum kami memberikan cara hapus akun Gojek, kalian perlu mengetahui apa saja alasan menghapus akun Gojek.

Sebenarnya mengapa kalian disarankan untuk menghapus aplikasi Gojek ini demi keamanan dan kenyamanan kalian. Tetapi ada alasan yang mengharuskan kalian menghapus aplikasi Gojek.

  1. Tidak Aktif

Bagi kalian yang sudah lama tidak menggunakan aplikasi Gojek sebaiknya kalian menghapusnya saja karena bisa mengurangi penggunaan space memori smartphone kalian.

Sedangkan kalian yang menjadi driver Gojek sebenarnya tida perlu menghapus aplikasi jika suatu saat kalian akan menggunakannya lagi.

Akan tetapi jika kalian sudah benar-benar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik kalian bisa benar-benar menghapus aplikasi tersebut.

  1. Akun Dibajak

Jika Akun Gojek kalian dibajak oleh seseorang yang tidak kalian kenal tentu saja kalian tidak akan bisa mengakses Akun kalian.

Hal ini sangat berbahaya dan bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab yang bisa merugikan kalian sebagai pemilik akun. Maka dari itu kalian harus mengetahui cara menghapus akun Gojek secara permanen agar tidak disalah gunakan.

Baca Juga : Cara Kloning Akun Gojek

Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen

Ada beberapa cara hapus akun Gojek secara permanen. Penghapusan secara permanen ini bertujuan agar akun tidak bisa dibuka dan digunakan kembali.

Akan tetapi menghapus aplikasi Gojek tidak semudah seperti menghapus aplikasi lainnya, jadi kalian perlu mengetahui cara menghapus akun Gojek secara permanen berikut ini.

Menghapus Aplikasi Gojek

Cara yang pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menghapus aplikasi Gojek pada ponsel kalian. Untuk caranya perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Gojek pada ponsel kalian
  2. Log in menggunakan akun kalian
  3. Pilih pada menu informasi akun, kemudian kalian Log Out/Keluar dari aplikasi Gojek Kalian.
  4. Masuklah ke Pengaturan Aplikasi kemudian Hapus Data dan Cache.
  5. Setelah itu pilih Uninstall aplikasi atau copot pemasangan

Cara Menghapus Akun Gojek secara Permanen

Semua akun Gojek yang terhubung akan keluar secara otomatis. Karena sistem Gojek akan mendeteksi jika terdapat akun di dua perangkat yang berbeda.

Dengan log out kalian memberitahu pihak gojek bahwa akun gojek kalian sudah tidak tertaut dengan ponsel kalian.

Untuk hapus data dan cache, kalian dapat melakukannya maupun tidak. Akan tetapi kami menyarankan untuk melakukannya, karena hapus data dan cache dapat menghapus file sampah aplikasi Gojek yang masih tersisa di HP kalian.

Baca Juga : Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Menghapus Akun Gojek Melalui Email

Untuk cara menghapus akun Gojek melalui Email, kalian bisa meminta bantuan Costumer Service Gojek melalui Email. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Kirim Email Permohonan. Email yang dimaksud adalah Email permohonan penghapusan Akun. Email itu nanti akan kalian kirim ke customerservice@gojek.com. Kemudian kalian tuliskan pesan permohonan beserta alasan mengapa kalian ingin menghapus akun Gojek.
  1. Kirimkan Email kalian kemudian tunggu email jawaban dari Customer Service Gojek.
  2. Setelah mendapatkan balasan kalian akan diminta untuk melengkapi persyaratkan pemghapusan akun Gojek. Kalian akan diminta melengkapi Alamat email terdaftar di akun Gojek, Nomor HP terdaftar di akun Gojek , dan 2 detail orderan terakhir berisikan jenis layanan kalian pakai, lokasi titik penjemputan serta pengantaran.
  3. Selesai melengkapai persyaratan kalian langsung kirim kembali Email tersebut kemudian tunggu lagi jawaban dari pihak Costumer Service Gojek.
  4. Setelah kalian mendapatkan balasan dari pihak Gojek bahwa akun kalian sudah dihapus secara permanen, maka sampai sini akun kalian sudah berhasil dihapus.
  5. Untuk menghapus sepenuhnya, kalian juga harus menghapus aplikasi Gojek dengan cara Buka Pengaturan kemudian pilih Aplikasi lalu cari Aplikasi Gojek dan pilih Uninstall atau Copot Pemasangan

Apabila kalian tak kunjung mendapatkan balasan dari pihak Gojek, maka kalian dapat melakukan metode lainnya untuk cara hapus akun Gojek secara permanen.

 Baca Juga : Aplikasi Penguat Sinyal GPS Gojek

Menghapus Akun Gojek melalui Call Center

Cara ini dilakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Gojek langsung yaitu Call Center Gojek. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan pulsa yang cukup untuk melakukan penggilan ke Call Center Gojek.
  2. Nomor Call Center Gojek +6221-5084-9000 dan kemudian kalian telpon pihak Costumer Service.
  3. Setelah terhubung dengan Costumer Service, utarakan bahwa kalian ingin menghapus akun Gojek dan katakan kepada petugas alasan memgapa kalian menginginkan penghapusan akun.
  4. Pihak Costumer Service akan meminta persyaratan seperti Email, Nomor Telephone terdaftar dan persyatan lainnya.
  5. Jika persyaratan yang kalian berikan sesuai dengan yang diminta petugas maka proses penghapusan akun Gojek secara permanen akan dibantu pihak Costumer Service.

Cara ini bisa dibilang sangatlah mudah, akan tetapi kekurangan dari cara ini yaitu kalian harus mengeluarkan sedikit uang untuk membeli pulsa agar dapat menelpon pihak Gojek.

 

Menghapus Akun Gojek melalui Twitter

Cara menghapus akun Gojek secara permanen ini dengan memanfaatkan akun resmi Twitter Gojek Indonesia. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Kalian buka aplikasi Twitter
  2. Kemudian cari akun resmi Gojek Indonesia yaitu @Gojekindonesia
  3. Tuliskan pesan/DM kepada pihak @Gojekindonesia tentang pengajuan permohonan penghapusan akun dan sekalian kalian masukkan alasanya.
  4. Sertakan juga persyaratan berikut ini : Alamat email terdaftar, Nomor telepon terdaftar, KTP sesuai data di aplikasi, dan dua detail orderan terakhir dari akun kalian.
  5. Tunggu petugas Gojek membalas dan memproses permintaan kalian. Pihak Gojek akan membantu proses penghapusan akun dan akan memberitahukan kepada kalian jika akun berhasil dihapus.

Cara ini sangatlah mudah dilakukan dibandingkan cara lainnya, karena yang kalian butuhkan hanyalah koneksi internet dan aplikasi Twitter.

Bagi kalian yang sebelumnya belum mempunyai akun Twitter, kalian perlu membuatnya terlebih dahulu untuk mengirimkan pesan ke Gojek melalui Twitter.

Mendatangi Kantor Resmi Gojek

Apabila semua cara sudah kalian lakukan dan kalian menemui kendala, maka cara hapus akun Gojek secara permanen ini dapat kalian lakukan dan pasti akun Gojek kalian akan dapat terhapus secara permanen.

Kalian bisa mendatangi langsung kantor Gojek baik pusat atau cabang tergantung letak terdekat dari tempat tinggal kalian. Berikut Langkah-langkahnya :

  1. Persiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk penghapusan akun. Diantaranya adalah Alamat email terdaftar, Nomor telepon terdaftar, Foto copy KTP dan KTP asli sesuai akun, Dua lembar detail orderan terakhir akun Gojek kalian (opsional/jika ada).
  2. Carilah kantor Gojek terdekat dari tempat tinggal kalian.
  3. Setelah ketemu kantor terdekat kalian langsung saja menemui petugas Costumer Service Gojek.
  4. Katakan tujuan dan maksud kalian bahwa ingin menghapus akun Gojek dan sertakan alasannya.
  5. Serahkan data persyaratan yang kalian bawa kepada Costumer Service untuk proses pencocokan data.
  6. Jika data persyaratan sesuai maka petugas akan membantu proses penghapusan akun Gojek kalian.

Mungkin cara ini sedikit membutuhkan tenaga dibandingkan cara lainnya, karena kalian diharuskan untuk mendatangi kantor cabang atau pusat Gojek.

 

Nah itu tadi cara-cara yang bisa kalian coba untuk cara hapus akun Gojek secara permanen jika akun tersebut sudah tidak kalian gunakan lagi atau terkena hack.

Apabila artikel cara menghapus akun Gojek ini membantu, kalian bisa share melalui tombol yang sudah kami sediakan. Jika ada yang tidak kalian pahami, kalian bisa tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar