Cara Menghapus Akun Lazada secara Permanen Terbaru

Dengan berbagai alasan, banyak pengguna marketplace Lazada yang berniat ingin menghapus akunnya. Akan tetapi sebagian darui mereka tidak mengetahui caranya. Untuk itu kami akan menuliskan cara menghapus akun Lazada secara permanen.

Lazada merupakan suatu aplikasi belanja online yang cukup lengkap, kalian dapat menemukan apa saja yang dibutuhkan. Tetapi ternyata tidak selamanya aplikasi belanja online tetap di hati masyarakat. Kebanyakan dari mereka merasa bosan atau karena berbagai alasan lain.

Untuk melakukan penghapusan akun Lazada, ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena kalian harus melakukan beberapa tahapan. Adapun cara hapus akun Lazada secara permanen dapat kalian lihat pada artikel kam ini.

Tutorial untuk cara menghapus akun Lazada secara permanen ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Lazada itu sendiri. Berbeda dengan aplikasi belanja online lain yang tidak menyediakan layanan untuk hapus akun, sehingga harus menggunakan cara manual jika ingin hapus.

Cara Menghapus Akun Lazada

Untuk kalian yang sering belanja online dengan menggunakan aplikasi Lazada, tentunya kalian juga sudah merasakan betapa banyaknya layanan menarik yang telah disediakan. Selain harganya yang murah, Lazada juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya seperti menawarkan banyak promo yang menarik, selain itu Lazada juga memberikan banyak metode pembayaran sehingga lebih mempermudah bagi penggunanya.

Meskipun banyaknya layanan yang menarik, nyatanya masih terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi belanja online yang satu ini. Sehingga hal tersebut menyebabkan kebanyakan orang memilih menghapus akun Lazada dan beralih pada aplikasi belanja online lain yang menurutnya lebih mudah.

Jika kalian ingin mengetahui cara menghapus akun lazada secara permanen, kalian sudah masuk pada website yang tepat. Karena kami memberikan tutorial cara delete akun Lazada secara mudah. Untuk lebih jelasnya bisa kalian baca di bawah ini

Cara Menghapus Akun Lazada Secara Permanen

Lazada selalu mengembangkan aplikasinya dan memberikan promo-promo yang menarik. Tetapi meskipun demikian, ternyata banyak pengguna dan penjual (seller) di Lazada lebih memilih untuk menutup dan menghapus akun mereka secara permanen, dengan alasan yang bervariasi seperti lupa email, password, ingin ganti nomor, alamat dan masalah lainnya. Berikut ini adalah cara menghapus akun Lazada secara permanen :

  1. Pastikan koneksi intenet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Lazada di ponsel kalian
  3. Lakukan Login terlebih dahulu
  4. Setelah itu, pada halaman utama pilih menu Akun yang ada di sebelah kanan bawah
  5. Selanjutnya geser ke bawah dan pilih Chat dengan CS
  6. Kemudian kalian akan diarahkan ke dalam room chat dengan customer service  Lalu tulislah pesan Saya ingin menghapus akun Lazada saya lalu klik Kirim

Cara Menghapus Akun Lazada

  1. Setelah itu kalian akan diminta informasi data diri seperti Nama Akun, Email, Nomor Telepon, serta alasan ingin menghapus akun Lazada secara permanen.
  2. Dan yang terakhir ikuti panduan yang diberikan dari customer service Lazada hingga akun kalian sudah dihapus secara permanen

Sebelum mengikuti tutorial untuk cara menghapus akun di Lazada secara permanen, kalian harus yakin dengan keputusan ingin menghapus akun Lazada, agar nantinya tidak menyesal.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Bukalapak

Cara Menghapus Akun Lazada Untuk Penjual (Seller)

Bagi kalian penjual atau seller Lazada. Maka kalian juga bisa melakukan penghapusan akun Lazada sampai bersih beserta data-data penjual dan toko secara permanen. Berikut ini tutorial untuk cara menghapus akun Lazada bagi penjual atau seller:

  1. Pastikan koneksi intenet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Lazada di ponsel kalian
  3. Lakukan Login terlebih dahulu
  4. Setelah itu, pada halaman utama pilih menu Akun yang ada di sebelah kanan bawah
  5. Kemudian pilih Pusat Bantuan Penjual
  6. Selanjutnya geser ke bawah dan pilih Live Chat

Cara Menghapus Akun Lazada Seller

  1. Kemudian kalian akan diarahkan ke dalam room chat dengan customer service  Lalu tulislah pesan Saya ingin menghapus akun Lazada seller center ini lalu klik Kirim

Cara Menghapus Akun Lazada Seller Center

  1. Maka pihak customer service Lazada akan merespon pertanyaan kalian dan memberikan informasi cara untuk menghapus akun seller Lazada
  2. Setelah itu kalian akan diberitahu mengenai syarat dan ketentuan menghapus akun seller Lazada. Setelah itu diminta informasi data diri seperti Nama Akun, Email, Nomor Telepon, serta alasan ingin menghapus akun Lazada secara permanen.
  3. Dan yang terakhir ikuti panduan yang diberikan dari customer service Lazada hingga akun kalian sudah dihapus secara permanen

Jika sudah mengikuti tutorial cara hapus akun Lazada penjual atau seller, maka akun Lazada penjual atau seller kalian sudah terhapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun Lazada Untuk Pembeli

Sebagai pembeli, kalian juga dapat melakukan penghapusan akun Lazada. Untuk cara menghapus akun Lazada pembeli bisa kalian ikuti pada tutorial di bawah ini:

  1. Pastikan koneksi intenet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Lazada di ponsel kalian
  3. Pada halaman utama silahkan pilih menu Akun yang ada di bagian bawah kanan
  4. Selanjutnya klik icon Gerigi untuk masuk pada menu Setelan
  5. Untuk mengeluarkan account dari Lazada, silahkan pilih tombol Logout
  6. Dan yang terakhir apabila muncul notifikasi Apakah Anda yakin ingin keluar? Langsung saja tekan opsi Ya

Sangat mudah bukan? hanya dengan beberapa langkah maka kalian sudah bisa delete account di aplikasi Lazada. Setelah melakukan cara di atas jangan lupa untuk menghapus aplikasi Lazada.

Cara Menghapus Akun Lazada melalui Customer Service

Apabila semua cara sudah kalian lakukan dan akun kalian tidak bisa terhapus, maka ada cara lain untuk menghapus akun di Lazaada. Yaitu dengan menghubungi Customer Service Lazada via telepon di nomor (021-80640090). Kalian dapat menghubungi nomer tersebut mulai pukul 09.00 sampai 17.00.

Kalian dapat berbicara dengan Customer Service Lazada dan memberi tahu bahwa ingin melakukan penghapusan akun. Maka Customer Service Lazada akan membantu mengarahkan kalian untuk melakukan penghapusan akun

Cara Menghapus Alamat Akun Lazada

Agar akun kalian terhapus dengan bersih selain menghapus akun Lazada, kalian juga perlu menghapus alamat yang terdaftar di akun Lazada

Untuk menghapus alamat dari aplikasi Lazada, caranya juga sangat mudah, kalian tinggal pilih menu AccountPengaturanAlamat Saya lalu pilih opsi Perbarui Alamat.

Alasan Menghapus Akun Lazada

Selain alasan yang sudah kami tulis di atas, masih ada beberapa hal lain mengapa menghapus akun Lazada. Beberapa alasan tersebut anatara lain sebagai berikut:

  • Lupa password / kata sandi.
  • Lupa email.
  • Nomor telepon sudah tidak aktif.
  • akun dana di Lazada tidak bisa di hapus / ganti.

Itulah beberapa alasan banyak orang menghapus akun Lazada. Apakah alasanmu menghapus akun Lazada juga tertulis? Jika iya, maka kalian juga bisa mengikuti tutorial yang sudah kami tulis tersebut.

Cukup sekian untuk artikel pada hari ini, dan itulah yang bisa kami sampaikan terkait cara menghapus akun lazada permanen yang bisa kalian ikuti. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jangan lupa untuk share kepada orang lain untuk mempermudah mereka dalam menghapus akun Lazada.

Tinggalkan komentar