Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Cara Menghapus Akun OVO Permanen Terbaru

Masih dengan informasi seputar tentang OVO, jika kemarin kami membahas tentang cara transfer GoPay ke OVO. Kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus akun OVO. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya aplikasi OVO merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online.

Bukan hanya itu saja, tetapi ada layanan lain yang di berikan oleh OVO yaitu berupa pembayaran di berbagai merchant rekanan, isi ulang (top up) dan pengecekan saldo. Aplikasi OVO ini banyak di gemari oleh masyarakat dari semua kalangan usia, namun tidak jarang juga masyarakat yang tidak ingin menggunakan aplikasi ini dan ingin menghapus akun OVO yang di milikinya.

Oleh karena itu, artikel kami hari ini akan membahas tentang cara menghapus akun OVO secara permanen. Jadi, jika kalian sudah tidak berniat atau ingin berhenti menggunakan aplikasi OVO, artikel di bawah ini dapat membantu kalian semua.

Cara Menghapus Akun OVO Terbaru

Cara Menghapus Akun OVO Terbaru

Seperti yang sudah tertulis di atas OVO adalah dompet digital yang bisa membantu kita dalam melakukan pembayaran secara online. Dan OVO sendiri juga memiliki 2 cara pembayaran, yaitu OVO cash dan OVO point. Ada juga fitur yang bisa dikatakan paling menarik yaitu OVOpaylater, mengapa di katakan menarik? Karena fitur OVOpaylater hampir sama dengan kartu kredit. Namun sayangnya fitur tersebut hanya berlaku pada wilayah Jabodetabek saja.

Jika kalian ingin mencoba berbagai layanan yang telah di sediakan OVO, kalian bisa mengunduhnya pada play store atau app store yang ada di ponsel kalian. Namun jika kalian sudah menggunakan OVO dan ingin menghapus akun, kalian bisa membaca artikel kami dengan seksama dan teliti, karena kami akan memberikan tutorial cara hapus akun OVO secara permanen.

Cara Menghapus Akun OVO

Bagi kalian pengguna aplikasi OVO dan berniat ingin menghapus akun dikarenakan alasan tertentu, mungkin tutorial di bawah ini bisa membantu. Beriku ini adalah tutorialnya:

  1. Pertama, pastikan kalian untuk memindahkan saldo ke rekening ataupun akun OVO lainnya. Bagi akun premier tentunya bisa langsung transfer ke Bank ataupun sesama OVO. Namun untuk pelanggan club kami sarankan untuk menghabiskan terlebih dahulu dengan membeli pulsa atau paket data.
  2. Kemudian hapus data aplikasi OVO agar seluruh informasi bisa terhapus. Untuk cara menghapus data aplikasi OVO bisa melakukan cara di bawah ini:
  • Masuk pengaturan
  • Masuk ke aplikasi
  • Cari aplikasi OVO lalu buka
  • Pilih hapus data
  • Dan tekan hapus semua data

Cara Hapus Akun OVO

  1. Setelah kalian selesai melakukan penghapusan data OVO, selanjutnya hapus aplikasi OVO tersebut. Uninstall aplikasi OVO yang terdapat pada ponsel kalian.
  2. Setelah itu buka email kemudian kirimkan ke alamat email ke cs@ovo.id dengan subjek : Menonaktifkan akun OVO. Dan isi dengan kata-kata “saya ingin menonaktifkan akun OVO”
  3. Tunggu beberapa saat, setelah itu OVO akan membalas email kalian yang berisi cara menonaktifkan akun OVO.
  4. Lalu kalian hanya mengikuti tutorial yang telah tertulis pada email tadi.
  5. Kemudian unggah foto KTP dengan mencantumkan nama, nomor HP dan alasan menghapus akun.
  6. Dan pihak dari OVO akan melakukan konfirmasi penonaktifkan akun dalam jangka waktu paling lambat 7 hari kerja.

Jadi seperti itulah untuk cara hapus akun OVO yang bisa kalian gunakan. Jika cara di atas berhasil dilakukan maka akun OVO akan secara permanen dinonaktifkan.

Jadi suatu saat jika kalian ingin menggunakan aplikasi OVO kembali, kalian harus mendaftarkan akun baru dari awal. Oleh karena itu, sebelum melakukan hal tersebut alangkah baiknya untuk  mempertimbangkan terlebih dahulu baik atau buruknya agar kalian tidak menyesal nantinya.

Cara Menghapus Akun OVO dengan Menghubungi Pihak OVO

Selain cara di atas masih ada lagi cara ampuh yang bisa digunakan ketika ingin menghapus akun OVO. Bagiamana caranya? Yaitu dengan menghubungi aplikasi OVO sendiri.

Kalian bisa menghubungi OVO dengan berbagai metode, seperti dengan email, call center, dan juga website resmi OVO. Dan kami akan memberikan tutorialnya satu persatu untuk mempermudah kalian dalam memahami artikel ini.

  • Menghubungi OVO dengan menggunakan email

Untuk menghubungi OVO dengan menggunakan email, kalian bisa mengirimkan laporan bahwa kalian ingin menghapus akun OVO secara permanen, atau kalian juga bisa melampirkan beberapa informasi terkait akun OVO yang kalian miliki. Setelah menuliskan laporan tersebut, kalian bisa mengirimkannya di alamat email ini : cs@ovo.id

  • Menghubungi OVO dengan menggunakan website

Cara selanjutnya kalian juga bisa menghubungi OVO dengan menggunakan website resmi dari OVO. Kalian bisa mengunjungi https://ovo.id/helpcenter/report/hubungikami setelah itu ikuti arahan yang tetera dalam website tersebut.

  • Menghubungi OVO dengan menggunakan call center

Dan terakhir yaitu kalian bisa menghubungi call center di 1 500 696. Setelah itu katakan saja apa yang kalian inginkan. Jika ingin menghapus akun OVO, maka kalian hanya memberikan informasi bahwa ingin menghapus akun OVO secara permanen kepada operator. Jika sudah mengatakan masalah kalian, maka call center akan menjawab semuanya dan setelahnya kalian hanya mengikuti arahan yang telah di sampaikan.

Ada berbagai alasan mengapa masyarakat tidak ingin menggunakan aplikasi OVO ini. salah satu penyebabnya kemungkinan karena nomor telah hangus, tidak ada jangkauan, terlalu boros, dan ada juga yang mengalami pengalaman tidak menyenangkan pada saat menggunakan aplikasi OVO. Maka dari itu kami memberikan cara menghapus akun OVO secara permanen yang bisa kalian praktikan pada saat kalian membutuhkannya.

Cukup sekian untuk artikel cara menghapus akun OVO, sekiranya hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian semua dalam melakukan menghapus akun OVO. Apakah artikel ini membantu? Jika iya, maka kalian bisa share agar bisa membantu yang lain juga. Atau jika ada yang belum paham atau kurang jelas, bisa ditanyakan pada kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar