Cara Mudah Menghapus Akun Tokopedia Terbaru 2021

Bagaimana cara menghapus akun Tokopedia? Dan apakah bisa dilakukan secara permanen? Mungkin pertanyaan tersebut sering dikatakan bagi orang – orang yang sudah mulai bosan dengan aplikasi belanja online tersebut.

Tokopedia sendiri merupakan salah satu marketplace yang cukup besar di Indonesia yang bersaing ketat dengan pesaingnya. Tokopedia sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2009 lalu, dan hingga saat ini Tokopedia masih menjadi sebuah marketplace yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Namun ternyata ada sebagian penggunanya yang ingin menghapus akun Tokopedia dikarenakan beberapa alasan. Beberapa di antara kalian pasti juga bingung cara menghapus akun Tokopedia secara permanen. Untuk itu, maka kalian bisa mengikuti tutorial cara hapus akun Tokopedia yang sudah kami tuliskan di bawah ini.

Tokopedia merupakan salah satu situs perbelanjaan online ternama yang ada di Indonesia. Berbagai barang dan prodak terdapat di dalamnya, mulai dari fashion, elektonik, kosmetik, dan lain sebagainya. Bagi kalian yang ingin berjualan atau membeli sebuah produk atau barang dengan mudah, kalian bisa mencoba di Tokopedia ini. Berbicara mengenai Tokopedia, kami akan memberikan tutorial cara menghapus akun Tokopedia secara permanen maupun secara sementara. Penjelasan lengkapnya kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Hapus Akun Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu situs perbelanjaan online ternama yang ada di Indonesia. Berbagai barang dan prodak terdapat di dalamnya, mulai dari fashion, elektonik, kosmetik, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang ingin berjualan atau membeli sebuah produk atau barang dengan mudah, kalian bisa mencoba di Tokopedia ini. Berbicara mengenai Tokopedia, kami akan memberikan tutorial cara hapus akun Tokopedia secara permanen maupun secara sementara. Penjelasan lengkapnya kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Menghapus Akun Tokopedia Sementara

Yang dimaksud penutupan akun secara sementara ini adalah menutup akun dengan closing toko atau toko ditutup sementara karena liburan, under construktion, penataan sistem, restocking barang dan lainya. Tutorial cara menghapus akun toko Tokopedia secara sementara ini juga bisa dilakukan dengan mudah, dan bisa menggunakan aplikasi, komputer, ataupun website. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Bukalapak

Menggunakan Laptop atau Komputer

Cara menghapus akun Toko di Tokopedia secara sementara bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer. Untuk penjelasannya kalian dapat megikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan sambungan internet kalian lancar
  2. Setelah itu silakan login ke akun Tokopedia kalian dengan mengunjungi https://www.tokopedia.com
  3. Carilah Ikon Toko kemudian pilih Cek Tokopedia Seller
  4. Kemudian masuk ke Pegaturan dan pilih Pengaturan Toko
  5. Pada bagian Status silahkan pilih Tutup Toko
  6. Kemudian tetapkan tanggal mulai tutup dan tanggal berakhir tutup, juga isi catatan. Catatan tersebut akan ditampilkan ketika pembeli melihat toko kalian.
  7. Kemudian pilih Simpan

Toko kalian telah berhasil ditutup, salah satu keunggulan menutup akun atau toko lewat laptop atau komputer ini adalah, kalian dapat menutup toko langsung saat ini.

Menggunakan Aplikasi

Aplikai Tokopedia yang ada di ponsel kalian juga dapat digunakan untuk melakukan cara tutup akun Tokopedia secara sementara. Berikut ini tutorial yang bisa kalian ikuti:

  1. Pastikan sambungan internet kalian lancar
  2. Silahkan melakukan login terlebih dahulu ke akun Tokopedia melalui aplikasi.
  3. Selanjutnya pilih icon titik tiga untuk masuk ke informasi toko
  4. Kemudian klik Toko Saya dan silanjutkan dengan memilih menu Pengaturan (icon roda bergerigi)

Menghapus Akun Tokopedia

  1. Pada informasi Profil toko pilih menu Atur Jam Buka Toko
  2. Kemudian tetapkan tanggal mulai tutup dan tanggal berakhir tutup, juga isi catatan. Catatan tersebut akan ditampilkan ketika pembeli melihat toko kalian.
  3. Dan terakhir lalu pilih Simpan

Cara Menghapus Akun Tokopedia

Toko di Tokopedia kalian berhasil ditutup sesuai tanggal yang telah kalian tetapkan. Toko kalian akan kembali buka setelah berakhir tanggal tutupnya yang telah kalian tetapkan.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Lazada

Cara Menghapus Akun Tokopedia Permanen

Jika sudah mengetahui tutorial cara hapus akun Tokopedia secara sementara, selanjutnya kami akan memberikan versi untuk secara permanen.

Sebenarnya cara delete akun Tokopedia secara permanen ini sedikit lebih susah. Dan sejauh ini, kami belum mendapatkan solusinya. Tokopedia sendiri memang tidak menyediakan fitur tutup toko secara permanen.

Jadi, adakah tutorial untuk cara menghapus akun Tokopedia secara permanen? Untuk sejauh ini, pihak Tokopedia belum menyediakan proses penghapusan akun Tokopedia. Maka dari itu, jika kalian berkeinginan melakukan hal tersebut. Bisa menghubungi Customer Service Tokopedia via Email, Chat atau Aplikasi Tokopedia.

Jika kalian masih bingung, dan butuh bantuan. Bisa membaca informasi melalui website ini https://www.tokopedia.com/help.

Alasan Menghapus Akun Tokopedia

Karena berbagai alasan, banyak pengguna Tokopedia yang ingin menghapus akunnya. Berbagai alasan tersebut diantaranya adalah :

  1. Ingin Berganti ke Marketplace lain

Sebagai penjual atau pembeli, pasti ingin mendapatkan fitur-fitur yang menarik. Apabila fitur tersebut tidak ada di Tokopedia, maka pembeli atau penjual akan memilih untuk berganti marketplace yang menyediakan fitur yang menarik tersebut

  1. Terkait Nomor Pribadi

Biasanya akun atas nama pribadi yang akan diganti dengan akun lain menjadi salah satu penyebab seseorang melakukan penghapusan akun Tokopedia. Seseorang tidak ingin menggunakan nomor pribadi dengan berbagai alasan seperti tidak ingin informasi pribadinya disalah gunakan

  1. Ingin Berhemat

Saat ini Tokopedia memberikan promo promo yang sangat menarik, hal tersebut yang mendorong seorang pembeli untuk melakukan pembelian di Tokopedia. Tanpa disadari hal tersebut yang dapat membuat seorang pembeli tersebut menjadi boros. Maka dari itu agar berhemat seorang pembeli biasanya menghapus akun Tokopedianya.

Artikel cara hapus akun di Tokopedia telah kami berikan tutorialnya secara lengkap dan jelas. Selain itu, kami juga sudah menuliskan beberapa alasan juga mengapa orang – orang ingin menghapus akun Tokopedia. Sebenarnya masih ada alasan lain yang lebih banyak. Namun secara umum, tiga alasan di atas tadi yang merupakan penyebab kebanyakan orang ingin menghapus akun Tokopedia. Apakah kalian juga salah satunya?

Apabila menurut kalian artikel cara menghapus akun Tokopedia ini bermanfaat, kalian bisa share artikel kami ke orang lain agar bisa membantu yang lain juga. Dan silahkan berikan kami beberapa pertanyaan apabila ada penjelasan kami yang kurang dipahami.

Tinggalkan komentar