Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Terbaru 2021

Mungkin riwayat pesanan kalian di Shopee tidak ingin diketahui oleh orang lain, entah karena alasana apa. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus riwayat pesanan di Shopee, maka kalian dapat membaca artikel ini.

Shopee adalah martketplace yang cukup besar. Di Indonesia, Shopee mempunyai pengguna aktif yang sangat banyak meliputi pembeli maupun penjual.

Dengan Shopee kalian dapat dengan dengan mudah menemukan barang yang kalian inginkan meliputi barang eletronik, pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan berbagai barang lainnya.

Setiap harinya banyak masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi jual beli menggunakan Shopee. Saat bertransaksi menggunakan aplikasi Shopee, maka riwayat pembelian kalian akan tercatat di aplikasi Shopee. Dan apabila kalian ingin membatalkan pesanan di Shopee, kami sebelumnya sudah menulisakan cara membatalkan pesanan di Shopee.

Riwayat pesanan di Shopee adalah catatan riwayat pembelian selama kalian menggunakan dan melakukan pesanan melalui aplikasi Shopee. Riwayat ini terdapat pada menu pesanan saya dan pada tab selesai.

Pada tab tersebut kalian dapat melihat riwayat pesanan dari pertama kali kalian menggunakan aplikasi Shopee.

Lalu bagaimana cara menghapus riwayat pesanan di Shopee? Berikut akan kami jelaskan secara detail di bawah ini.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Sebenarnya cara menghapus riwayat pembelian di Shopee saat ini masih belum tersedia. Dari pihak Shopee sendiri masih belum menyediakan fitur untuk menghapus riwayat atau pesanan di Shopee.

Maka dari itu untuk cara menghapus riwayat pesanan di Shopee kami mempunyai carannya yaitu dengan membuat akun baru. Dengan membuat akan baru, kalian dapat mengkosongkan riwayat pembelian yang ada di Shopee.

Untuk cara membuat akun baru Shopee, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan kalian mengingat username dan password akun shopee lama kalian yang ingin dihapus. Kalian dapat mencatat username dan password tersebut
  2. Kemudian buka aplikasi pengaturan pada ponsel kalian
  3. Pilih kelola aplikasi
  4. Pilih aplikasi Shopee
  5. Pilih hapus data dan cache
  6. Buka aplikasi shopee
  7. Klik daftar. Anda dapat mendaftar dengan email atau nomor telepon
  8. Tunggu kode otp yang dikirimkan dan isilah formulir pendaftaran member shopee baik penjual atau pembeli
  9. Selesai, Seluruh riwayat pesanan barang di shopee anda telah berhasil di hapus ya.

Untuk cara menghapus history pembelian di Shopee ini kami sudah mencari beberapa referensi dan langsung ke websitenya Shopee.

Juga kami sudah mencoba mengirimkan email ke pihak Shopee untuk menanyakan tentang hal ini. Akan tetapi kami tidak menemukan cara menghapus riwayat belanja Shopee.

Jadi dapat dipastikan cara menghapus riwayat di Shopee ini sampai saat ini masih belum ada. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan dengan komplain dari beberapa pengguna Shopee, fitur penghapusan riwayat pesanan ini akan ada di kemudian hari.

Jadi kalian tinggal menunggu saja untuk fitur tersebut ditambahkan pada aplikasi Shopee.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Cara Menghapus Notifikasi Pembelian di Shopee

Mungkin kalian terganggu dengan notifikasi aplikasi Shopee yang berada di dalam Aplikasi. Ternyata kalian dapat menghapus notifikasi tersebut.

Menghapus notifikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk menghapus riwayat pesanan di Shopee, karena saat kalian melakukan order atau pembelian di Shopee, kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi.

Untuk cara menghapus notifikasi pembelian di Shopee, kalian dapat memeperhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama buka aplikasi Shopee
  2. Kemudian pilih pada menu notifikasi
  3. Setelah itu cari notifikasi yang ingin kalian hapus
  4. Setelah ketemu notifikasi yang ingin kalian hapus, tahan selama kurang lebih 4 detik maka akan muncul opsi hapus (untuk pengguna Andorid). Geser ke kiri pada notifikasi yang ingin kalian hapus maka akan muncul opsi hapus (untuk pengguna IOS)
  5. Pilih opsi hapus

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus notifikasi pesanan di Shopee. Cara ini sangat mudah dilakukan, jadi pasti kalian tidak akan menemui kesulitan.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur COD di Shopee

Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee

Apakah ada cara menghapus produk terakhir dilihat di Shopee? Jawabannya adalah tidak ada. Sampai saat ini Shopee masih belum memberikan fitur menghapus produk terakhir dilihat di Shopee.

Sangat menjengkelkan memang bagi beberapa orang apabila riwayat produk terakhir dilihat diketahui oleh orang lain. Karena bagi beberapa orang produk yang akan dibeli merupakan sebuah privasi.

Akan tetapi kalian dapat menghapus produk terakhir dilihat di Shopee dengan cara membuka produk lain sebanyak banyaknya.

Dalam aplikasi Shopee produk terakhir dilihat akan ditampilakan sejumlah 20 produk terakhir. Jadi kalian dapat membuka produk lebih dari 20 agar produk kalian tidak ada dalam daftar produk terakhir dilihat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Akun Shopee

Pertanyaan Seputar Menghapus Riwayat Shopee

Pertanyaan: Apakah bisa menghapus riwayat pesanan di Shopee?

Jawab: Tidak bisa, sampai saat ini masih belum tersedia fitur untuk menghapus riwayat belanja di Shopee

Pertanyaan: Apakah bisa menghapus notifikasi pesanan di Shopee secara otomatis?

Jawab: Tidak Bisa, sampai saat ini pihak Shopee masih belum memberikan fitur menghapus notifikasi pembelian secara otomatis

Pertanyaan: Apakah ada kemungkinan Shopee memberikan fitur menghapus riwayat pesanan?

Jawab: Mungkin ada, akan tetapi Shopee tidak memberikan fitur penghapusan riwayat pesanan tersebut tentunya karena Shopee mempunyai alasan tersendiri.

Baca Juga : Cara Mengubah Username Shopee

Itulah cara menghapus history pembelian di Shopee. Dengan membaca artikel ini, kami berharap kalian dapat menambah pengetahuan seputar penghapusan riwayat pesanan Shopee.

Apabila artikel cara menghapus riwayat pesanan di Shopee ini membantu kalian, maka kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar