Cara Tepat Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Apakah kalian sering merasa bahwa kuota malam yang kalian miliki tidak terpakai dengan maksimal? Atau kalian tidak memiliki kuota utama untuk internet di siang hari? Jangan khawatir, karena kami akan membahas cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama sehingga kalian dapat mengoptimalkan penggunaan kuota internet kalian tanpa batasan waktu.

Mengapa harus repot-repot mengubah kuota malam menjadi kuota utama? Jawabannya sederhana. Dengan mengubah kuota malam kalian, kalian akan dapat menikmati kuota internet tanpa batasan waktu. 

Kalian tidak lagi terikat pada jam-jam tertentu ketika kuota malam aktif. Sehingga, kalian dapat dengan bebas memakai kuota internet, menonton streaming video, atau berkomunikasi dengan teman dan keluarga kapan saja yang kalian inginkan.

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Cara ini dapat digunakan di berbagai penyedia kartu. Misalnya, jika kalian saat ini menggunakan paket malam Telkomsel , XL, IM3, ataupun Indosat, kalian bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

Mengganti Settingan Waktu

Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengubah pengaturan zona waktu pada perangkat. Dengan menggeser waktu dari malam ke siang atau utama, kuota malam akan otomatis berubah menjadi kuota yang dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhanmu.

  1. Masuk ke pengaturan hp kalian.
  2. Jika sudah cari dan temukan settingan Tanggal dan Waktu
  3. Selanjutnya matikan fungsi otomatis Tanggal dan Waktu serta Zona Waktu. Hal ini akan memungkinkanmu mengubah zona waktumu secara manual.
  4. Kemudian kalian bisa pilih Zona Waktu Baru. Cari daftar negara yang tersedia dan pilih negara yang memiliki zona waktunya lebih lambat dari Indonesia. Misalnya, jika berada di Indonesia, kalian bisa memilih negara dengan zona waktunya lebih lambat, seperti Amerika Serikat.
  5. Setelah memilih zona waktunya, simpan pengaturan dan keluar dari menu pengaturan. Pengaturan zona waktu baru akan diterapkan, dan kuota malam akan berubah menjadi kuota utama.

Di Beberapa device mungkin cara ini tidak bekerja namun ada beberapa hp yang bisa menggunakan dengan cara mengganti tanggal dan zona waktu di settingan hp.

Menggunakan VPN

Cara lain yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan Virtual Private Network (VPN). Dengan menggunakan VPN, kalian dapat mengakses internet melalui server di lokasi yang berbeda. Beberapa VPN memiliki fitur khusus yang memungkinkanmu mengubah kuota malam menjadi kuota utama.

Saat menggunakan aplikasi VPN, perlu diingat untuk tetap berhati-hati agar data pribadi kalian tetap aman. Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  • Pilih VPN Terpercaya
  • Periksa Kebijakan Privasi
  • Hindari Akses ke Data Sensitif
  • Gunakan Koneksi Terpercaya
  • Perhatikan Sinyal Aman

Selain menggunakan aplikasi Melon VPN, terdapat berbagai aplikasi VPN lain yang juga dapat kalian coba, antara lain:

  • VPN Private
  • TunnelCat VPN
  • Browsec VPN
  • SuperVPN
  • Monster VPN
  • Turbo VPN
  • VPN Master
  • TunnelBear
  • Eagle VPN

Ketika menggunakan aplikasi VPN, penting untuk memilih yang terpercaya dan menjaga keamanan data pribadi kalian. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan mengikuti panduan yang disediakan oleh setiap aplikasi untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan VPN.

Baca Juga: Daftar Harga Paket Malam Indosat

Menggunakan Aplikasi Anonytun

Salah satu aplikasi yang populer untuk mengubah kuota malam menjadi kuota utama adalah Anonytun. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkanmu mengatur penggunaan kuota malam menjadi kuota utama. 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan aplikasi AnonyTun:

  1. Buka aplikasi AnonyTun pada perangkatmu dan cari opsi bernama “Stealth Tunnel”.
  2. Ketuk tombol “Connection Protocol” dan pilih opsi “SSL”.
  3. Selanjutnya, klik angka “443” untuk mengakses “Connection Port”.
  4. Temukan opsi “Advanced SSL Setting” dan tekan “Edit SSL Setting”.
  5. Pada halaman pengaturan SSL, pilih “True SSL” dan “Hot Spot: Port” diikuti dengan angka yang segera menyusulnya. Pastikan muncul tanda centang di sebelahnya.
  6. Untuk menyambungkan dengan penyedia layanan kartu, masukkan tautan merek provider mereka (misalnya, Indosatooredoo.com untuk pengguna IM3).
  7. Selanjutnya, masukkan angka “443” ke dalam menu “spoof port”.
  8. Terakhir, klik tombol “Save” untuk menyimpan pengaturan yang telah diubah.
  9. Kembali ke halaman utama aplikasi dan ketuk tiga titik yang berada di pojok kanan atas.
  10. Setelah muncul pilihan negara, pilih negara yang zona waktunya berada di belakang Indonesia.
  11. Terakhir, klik tombol “Connect” untuk mulai menggunakan aplikasi AnonyTun.

Apakah kuota malam bisa diubah menjadi kuota Utama?

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah kuota malam bisa diubah menjadi kuota Utama? Jawabannya adalah mungkin, tergantung pada provider yang kalian gunakan. 

Ada beberapa provider yang memang ketat dan tidak bisa dirubah dalam menggunakan kuota seperti kuota malam ini. Salah satu cara untuk mengubah kuota malam menjadi kuota Utama adalah dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Cobain semua ketiga cara diatas cari cara yang memang berhasil merubah kuota kalian.

Inilah beberapa informasi mengenai cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama yang dapat kalian terapkan. Cara ini bisa menjadi lifehack yang bermanfaat jika memang berhasil di hp kalian.  Selain itu, kalian juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli paket internet baru, mengingat kuota malam yang masih tersisa masih dapat digunakan dengan baik.

Leave a Comment