Cara Mengubah Metode Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Mungkin kalian sering melakukan pembayaran di Google Play, dan ingin mengganti metode pembayaran menggunakan pulsa. Untuk itu kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengubah pembayaran google play dengan pulsa.

Google Play Store merupakan gudangnya aplikasi – aplikasi yang bisa kalian gunakan pada smartphonemu. Metode pembayaran yang disediakan Google Play Store juga beragam, mulai dari Gift Card, pembayaran Alfamart, kartu kredit, hingga menggunakan pulsa. Diantara berbagai metode pembayaran tersebut terdapat metode yang menurut kami paling mudah yaitu menggunakan pulsa.

Meskipun metode pembayaran via pulsa menjadi hal yang paling favorit, ternyata di luar sana masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggantinya. Karena masih banyak yang bingung, cara mengubah atau mengganti pembayaran Google Play dengan pulsa akan kami bahas pada artikel hari ini. Jika kalian juga mengalami permasalahan yang serupa, simak ulasan berikut untuk mengetahui solusinya.

Cara mengubah pembayaran google play dengan pulsa ini dapat berlaku pada semua provider seperti Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Tri, Smartfren, dan lainnya. Selain itu kami sebelumnya sudah menuliskan tentang cara mengatasi metode pembayaran Google Play ditolak.

Cara Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Pada saat ingin melakukan pembayaran pada Google Play Store pastinya kalian harus memilih metode pembayaran apa yang akan kalian gunakan. Misalnya ingin menggunakan metode pembayaran via pulsa. Namun kalian harus mengetahui cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa. Dan di bawah ini telah kami berikan untuk kalian, tutorial – tutorial lengkap yang bisa kalian gunakan.

Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play

Sebelumnya jika kalian ingin mengubah atau mengganti metode pembayaran Google Play, terlebih dahulu kalian harus menhapus metode pembayaran yang lama. Berikut adalah cara menghapus metode pembayaran Google Play :

  1. Pastikan koneksi internet kalian telah tersambung
  2. Buka aplikasi Google Play Store
  3. Tekan ikon garis tiga bertumpuk yang ada di pojok kiri atas
  4. Setelah itu pilih menu Metode Pembayaran
  5. Kemudian pilih Setelan Pembayaran Lain

Cara Hapus Metode Pembayaran Google Play

  1. Lalu biasanya kalian masuk pada halaman website dan diminta untuk melakukan login dengan memasukkan email dan kata sandi
  2. Jika sudah selesai login, klik Remove
  3. Jika muncul konfirmasi penghapusan, tekan Remove sekali lagi

Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play

Cara menghapus metode pembayaran ini akan kalian butuhkan ketika sudah tidak ingin melakukankan transaki pembayaran atau nomor yang kalian gunakan telah terblokir atau masalah yang lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

Cara Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Setelah kalian menghapus metode pembayaran yang lama kini kalian dapat melakukan cara mengubah atau mengganti pembayaran Google Play dengan pulsa. Berikut ini adalah tutorial lengkapnya:

  1. Buka Aplikasi Google Play Store

Setiap smartphone memiliki aplikasi yang namnya Google Play Store, karena aplikasi tersebut merupakan bawaan langsung dari smartphone kalian.

Nah, untuk cara merubah metode pembayaran Google Play Store dengan pulsa, pertma kalian harus membuka aplikasi Google Play Store tersebut. Dan sebelum membukanya, pastikan kalian harus memeriksa koneksi internet atau sambungan wifi sudah tersambung, agar kalian bisa melakukannya dengan lancar.

  1. Klik Garis Tiga di Pojok Kiri

Pada halaman pertama Google Play Store, kalian akan menemukan beragam rekomendasi aplikasi terpopuler dan terbaru. Dan pada bagian pojok kiri atas terdapat sebuah simbol garis tiga yang merupakan langkah selanjutnya untuk cara merubah metode pembayaran Google Play dengan pulsa.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Setelah memilih ikon garis tiga, selanjutnya pilih menu Metode Pembayaran. Dan pada menu inilah berbagai macam informasi mengenai metode pembayaran bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pilih Metode Pembayaran Menggunakan Pulsa

Akan ditampilan berbagai metode pembayaran Google Play. Silahkan pilih metode pembayaran menggunakan pulsa dan pastikan sesuai dengan provider yang ingin kalian gunakan sebagai metode pembayaran.

Cara Mengubah Metode Pembayaran Dengan Pulsa

Di atas adalah cara mudah mengubah pembayaran Google Play Store dengan menggunakan pulsa. Nantinya, setiap kali kalian akan melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store, maka akan secara otomatis muncul opsi pilihan pembayaran menggunakan pulsa.

Jika tidak tercantum, jangan khawatir, karena kalian bisa mengklik simbol “>” pada saat akan melakukan pemembayaran. Di sana akan muncul opsi pembayaran lain yang sudah kalian masukkan, termasuk dengan opsi pembayaran menggunakan pulsa. Klik Beli dan secara langsung aplikasi atau item yang akan kalian beli sudah terbayarkan saat itu juga. Dan setiap kali melakukan pembayaran menggunakan pulsa, bukti pembayaran akan secara langsung dikirimkan melalui SMS dan kotak masuk email kalian.

Bagi kalian semua yang sudah membaca artikel ini sampai akhir, apakah menurut kalian tutorial cara mengubah pembayaran google play dengan pulsa di atas membantu? Jika menurut kalian membantu dan bermanfaat, maka kalian bisa share artikel ini ke teman-teman atau keluarga. Dan bagi kalian yang belum mencobanya, tunggu apalagi, segera atur metode pembayaran menggunakan pulsa sekarang juga, karena tutorialnya sangat mudah dan cepat.

Kalian juga bisa memberikan berbagai komentar terkait dengan artikel kami hari ini. baca juga artikel kami yang lainnya, agar mendapatkan informasi lebih banyak dan menarik.

Tinggalkan komentar