Cara Mengganti atau Mengubah Username Shopee Terbaru

Bagi kalian yang ingin melakukan pergantian username Shopee, ternyata cara mengubah username Shopee cukup mudah dilakukan bagi kalian pengguna baru sekalipun.

Shopee sendiri merupakan platform jual beli online dengan  100 juta lebih unduhan di Play Store dan App Store. Marketplace ini menawarkan berbagai fitur, produk dan dilengkapi metode pembayaran yang aman. Shopee terus berinovasi untuk menjadikan jual beli menjadi lebih menyenangkan, aman dan praktis.

Cukup dengan menggunakan Smartphone sudah bisa melakukan jual beli tanpa perlu ribet.  Selain melalui aplikasi, mengakses Shopee juga bisa dilakukan dengan perangkat laptop atau komputer melalui website resmi shopee.co.id. Tidak hanya berbelanja, tapi Shopee juga memfasilitasi penjual untuk memasarkan dagangannya dengan mudah serta membekali mereka dengan tips and trik berjualan dengan baik.

Sebelum berbelanja online atau memasarkan produk, terlebih dahulu kalian harus membuat akun pada Shopee. Saat hendak daftar akun kalian diharuskan memassukkan nomor telepon, password dan username. Username tersebutlah yang nantinya digunakan untuk login masuk ke aplikasi Shopee.

Banyak dari pengguna  yang mempertanyakan mengenai cara merubah username Shopee. Bisakah mengubah username Shopee? Bagaimana langkahnya? Berikut akan kami sampaikan Cara mengubah username Shopee.

Kebijakan Perubahan Username Shopee

Nah, kembali ke topik awal yaitu bagaimana cara mengubah username Shopee. Sebelum lanjut ke langkah-langkah mengubah username Shopee. Kalian harus paham dulu kebijakan-kebijakan yang diberikan Shopee terkait mengubah username di Shopee.

  • Mengubah username Shopee hanya dapat diubah sebanyak 1x dalam 30 hari.
  • Apabila sudah lebih 30 hari, kalian dapat menghubungi Customer Service Shopee untuk membantu mengubah username kalian.
  • Perubahan username akan ditinjau terlebih dahulu oleh tim Shopee sehingga kalian perlu menunggu maks. 2×24 jam setelah proses pengajuan.

Setelah memahami ketentuan diatas, simak cara mengganti username Shopee tanpa harus ganti akun berikut ini.

Cara Mengubah Username Shopee Lewat Android

Untuk cara merubah username Shopee di HP, kalian perlu mengikuti beberapa langkah dibawah ini. Namun sebelumnya kalian harus sudah mendownload terlebih dahulu aplikasi Shopee di Play Store atau App Store.

Cara Mengganti Username Shopee Melalui Aplikasi

Sebelum kalian mengikuti cara ganti username di aplikasi Shopee, pastikan kalian sudah mendaftarkan akun Shopee. Jika sudah terdaftar ikuti langkah-langkah dibawah :

  1. Masuk ke halaman pertama aplikasi Shopee, jika sudah klik Saya yang berada di pojok kanan bawah.
  2. Setelah otomatis masuk ke halaman baru, masuk ke Pengaturan Akun dengan klik icon gir yang ada di pojok kanan atas
  3. Setelah kalian masuk ke halaman Pengaturan Akun, klik Profil Saya

Cara Mengubah Username Shopee

  1. Kemudian kalian masuk pada tampilan Ubah Profil, klik Username
  2. Selanjutnya akan muncul notifikasi “ Anda dapat mengubah username Anda hanya sebanyak satu kali. Mohon diperhatikan bahwa username inilah yang akan diperlihatkan kepada para Penjual atau calon pembeli”  kemudian klik Lanjut
  3. Setelah itu kalian bisa mengubah username kemudian Klik Simpan atau Centang

Cara Merubah Username Shopee

Jika pada baris username tidak dapat di klik dan tidak muncul notifikasi seperti cara ubah username Shopee di atas, hal itu berarti akun kalian sudah mencapai batas perubahan ataupun tidak memenuhi syarat untuk perubahan username.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

Cara Mengganti Username Shopee Via Customer Service Shopee

Cara ganti username akun Shopee melalui Customer Service Shopee, sangat disarankan. Karena ini merupakan cara mengubah username Shopee yang sangat mudah. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah langkagh – langkahnya :

  1. Login dengan akun Shopee kalian dan masuk ke halaman pertama aplikasi Shopee, jika sudah klik Saya yang berada di pojok kanan bawah
  2. Kemudian pilih Chat dengan Shopee maka kalian akan masuk ke room chat dengan customer service Shopee. Kalian cukup menyampaikan bahwa mengubah username akun Shopee.
  3. Setelah Customer Service sudah membalas, ikutilah semua langkah-langkah atau panduan yang diberikan oleh Customer Service Shopee

Cara Mengganti Username Shopee Melalui Customer Service

  1. Tunggu konfirmasi email perubahan username dari Shopee selam kurang lebih 2 x 24jam
  2. Setelah disetujui, maka kalian akan mendapat email yang menandakan bahwa username kalian sudah bisa diubah

Menurut kami cara mengubah username Shopee lewat Customer Service Shopee ini sangat efektif untuk dilakukan, karena kalian langsung menghubungi pihak Shopee sendiri. Dan biasanya pihak Customer Sevice Shopee akan cepat membalas pertanyaan kalian.

Cara Mengubah Username Shopee Lewat Komputer

Perubahan username melalui komputer bisa dilakukan asalkan sudah terdaftar di Shopee. Dan kebijakanpun masih sama bahwa usename Shopee hanya bisa dirubah 1x setelah login pertama. Cara mengubah username Shopee di PC ini relatif sama jika menggunakan smartphone. Simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Merubah Username Shopee Via Website 

Cara merubah username pada akun Shopee tentu bisa dilakukan melalui website. Namun, perlu diingat bahwa usename hanya bisa dirubah sekali . Berikut cara mengubah username pada akun Shopee melalui komputer atau PC.

  1. Buka situs Shopee di https://seller.shopee.co.id/
  2. Silahkan login akun Shopee kalian
  3. Ketika sudah masuk pada halaman utama Shopee, pilih foto profil kalian kemudian pilih Profil Toko
  4. Selanjutnya anda akan masuk pada pengaturan profil akun kalian
  5. Masukkan username yang akan kalian tetapkan untuk merubahnya

Jika pada kolom username tidak bisa diubah, maka batas mengubah username kalian sudah tidak ada. Hingga saat ini, merubah username Shopee lebih dari 1x memang belum ada caranya. Satu-satunya cara adalah dengan penghapusan akun.  Kalian hanya bisa merubah nama akun toko saja.

Cara Mengubah Nama Toko Shopee

Berbeda dengan username, nama toko di Shopee bisa dirubah sesuai kebutuhan. Username dan nama toko sangatlah berbeda. Nama toko yaitu nama yang digunakan oleh penjual di toko mereka. Sedangkan username Shopee adalah username yang digunakan hanya saat login masuk. Berikut cara mengubah nama toko di Shopee :

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee Via Aplikasi  

Pastikan kalian sudah bisa masuk atau login ke aplikasi Shopee.  Untuk nama toko sendiri harus terdiri dari 5-30 karakter. Simak langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pada halaman utama Shopee pilih tab Saya
  2. Lalu tekan Toko Saya yang ada pada pojok kiri atas.
  3. Secara otomatis kalian akan masuk pada toko Shopee kalian, selanjutnya klik Asisten Penjual

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee

  1. Setelah masuk pada halaman Asisten Penjual, pilih Profil Toko
  2. Kemudian secara otomatis pula kalian akan masuk pada halaman baru Ubah Profil Toko. Klik pada kolom Nama Toko dan akan keluar notifikasi bahwa kalian tidak bisa merubah nama toko 30 hari berikutnya, tekan Konfirmasi
  3. Isilah nama toko yang ingin kalian pakai untuk toko kalian pada Nama Toko

Cara Merubah Nama Toko di Shopee

  1. Jika sudah selesai klik Simpan , dan akan ada notifikasi Berhasil disimpan

Cara mengubah nama toko di Shopee berhasil dilakukan. Perlu diketahui saat kalian mengganti nama toko di Shopee, kalian tidak akan dapat menggantinya lagi dalam 30 hari berikutnya.

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee Via Website

Cara mengubah nama toko via website ini biasa disebut juga via seller centre. Ini dia langkah-langkahnya :

  1. Masuk pada https://seller.shopee.co.id/
  2. Setelah sudah masuk situs website resmi Shopee, klik Pengaturan Toko
  3. Kemudian masuk pada Profil Toko
  4. Klik Nama Toko lalu masukkan nama toko yang sudah kalian siapkan untuk dirubah
  5. Jika sudah kalian masukkan, klik Simpan

Sekian cara mengganti username di aplikasi Shopee.  Namun, perlu diingat kalian harus mengetahui kebijakan pergantian username Shopee. Jika sudah tidak bisa mengganti username, satu-satunya cara adalah dengan menghapus akun dan membuat kembali akun Shopee yang baru.

Maka dari itu, dari pada kita sering mengganti-ganti username Shopee sebaiknnya pikirkan terlebih dahulu username Shopee kalian. Pilih username yang mudah untuk dihafalkan, serta yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Semoga informasi tentang bagaimana cara mengubah username Shopee kali ini bermanfaat untuk para pembacanya. Kami harap untuk kritik, saran atau pertanyaan teman-teman semua pada kolom kometar yang sudah kami sediakan di bawah artikel.

Tinggalkan komentar