Cara Menonaktifkan atau Berhenti Paket Smartfren Terbaru

Seiring berjalannya waktu karena kebutuhan yang berbeda, kalian akan berpindah paket internet Smartfren. Akan tetapi kalian harus menghentikan paket internet Smartfren kalian yang sudah terlanjur berlangganan. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara menonaktifkan paket Smartfren ini.

Saat ini Smartfren merupakan provider yang cukup baik. Smartfren menawarkan berbagai macam paket yang sangat murah dibanding provider lainnya. Dengan harga yang murah, Smartfren mempunnyai kecepatan sinyal internet yang cukup kencang. Akan tetapi jika kalian ingin lebih mempercepat sinyal internet, kalian harus mengetahui cara memperkuat sinyal Smartfren.

Banyak keuntungan yang akan kalian dapat dari kartu perdana Smartfren ini. Antara lain kuota besar selama 24 jam, gratis nelpon sepuasnya ke sesama Smartfren selama 28 hari, dan Unlimited tanpa tapi di semua aplikasi.

Kemudahan- kemudahan telah diberikan oleh layanan Smartfren. Mulai dari membeli paket, cek pulsa, cek kuota hingga menonaktifkan paket yang aktif. Dengan kemudahan itu lalu Bagaimana cara menonaktifkan paket Smartfren? Simak ulasan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

Smartfren memiliki banyak jenis paket internet yang bisa dipilih. Mulai dari paket internet kuota, paket malam Smartfren sampai paket Unlimited. Beberapa layanan paket data, Smartfren menawarkan sistem perpanjangan otomatis atau sebaliknya.

Pada layanan sistem perpanjang tidak otomatis, pengguna Smartfren lebih mudah memilih atau meneruskan paket. Caranya dengan membeli paket secara manual atau beralih ke paket internet lainnya.

Sedangkan untuk sistem perpanjang otomatis, pengguna layanan wajib melakukan UNREG atau berhenti berlangganan dengan cara berbeda dengan yang tidak otomatis. Karena jika tidak melakukan UNREG, pulsa yang kalian isikan akan menghilang dengan sendirinya karena digunakan untuk memperpanjang paket.

Ada beberapa cara berhenti paket Smartfren yang bisa kalian terapkan. Berikut langkah-langkahnya .

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren di MySmartfren

Smartfren telah melakukan inovasi untuk mempermudah para penggunanya. Yaitu dengan meluncurkan aplikasi MySmartfren. Dengan satu aplikasi pengguna bisa mengakses berbagai layanan Smartfren. Cara UNREG paket Smartfren di aplikasi MySmartfren sangat dianjurakan bagi kalian pengguna kartu Smartfren. Kalian bisa mendapatkan aplikasi MySmartfren secara gratis melalui Play Store atau App Store. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara menonaktifkan paket Smartfren di MySmartfren ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Download aplikasi MySmartfren melalui Play Store atau App Store
  2. Akan ada tampilan Welcome to Smartfren, pilih Login dan tunggu
  3. Jika kalian saat kalian instal sudah terpasang nomor Smartfren maka ketika login sudah akan menampilkan Profil nomor kalian, pulsa yang ada di pojok kanan atas

Cara Berhenti Paket Smartfren

  1. Jika tidak langsung terbuka, maka silahkan mendaftarkan nomor Smartfren terlebih dahulu.
  2. Klik Sign Up masukkan data diri seperti Name, Email, Password dll. Setelah selesaih pilih tombol Sing Up di bawah sendiri

Login MySmartfren

  1. Tunggu kode verifikasi dikirimkan ke nomor Smartfren kalian. Kemudian klik Verify Number
  2. Kemudia verify email kalian, dan kalian sudah memiliki ID aktif
  3. Pada My Active Plan yang Internet, kalian akan melihat paket internet yang aktif. Silahkan ketuk paket tersebut untuk melihat detainya
  4. Setelah itu, kalian akan melihat halaman detai kuota.
  5. Selanjutnya, ketuk tombol Deactivate untuk menonaktifkan paket tersebut

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

My Active Plan ini adalah detail kuota yang sedang kalian miliki meliputi data Internet, HD Voice, SMS, dan Bonus. Jika kalian memiliki kuota maka akan otomatis tercatat di My Active Plan pada aplikasi MySmartfren ini.

Jika cara menonaktifkan paket Smartfren kuota diatas sudah kalian lakukan. Silahkan kalian tunggu sampai paket sudah terkonfirmasi berhenti oleh pihak Smartfren. Menonaktifkan paket mengunakan aplikasi ini bisa diterapkan untuk semua jenis paket Smartfren.

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren Lewat SMS

Selain cara berhenti paket Smartfren di MySmartfren, kalian juga bisa menerapkan cara UNREG paket internet Smartfren lewat SMS. Cara ini sering sekali dipilih lantaran keterbatasan memory untuk melakukan instalasi aplikasi. Namun, tidak semua jenis paket Smartfren mendukung cara ini.

Cara menonaktifkan paket Smartfren android melalu SMS memiliki format UNREG yang berbeda di setiap jenis paketnya.

Cara Berhenti Paket Unlimited Smartfren

Sekilas tentang paket super 4G Unlimited plan merupakan paket internet dari Smartfren yang memberikan layanan akses internet Unlimited tanpa batasan waktu. Paket ini terdiri dari paket harian dan juga paket bulanan dengan berbagai pilihan. Untuk memberhentikan paket Smartfren tersebut, kalian perlu mengetahui cara berhenti paket Unlimited Smartfren berikut ini :

  1. Buat pesan Message baru
  2. Ketikan format sesuia kebijakan Smartfren yaitu Connex(spasi)Off
  3. Kemudian kirim pesan dengan format yang telah kalian ketikkan tadi ke nomor 123
  4. Selanjutnya tinggal Kirim pesan, lalu tunggu ada pesan balasan. Maka kalian sudah tidak berlangganan paket tersebut.

Setelah kalian melakukan cara diatas maka paket Smartfren Unlimited kalian sudah berhasil berhenti¢€ dan kalian dapat berganti paket lainnya yang kalian inginkan.

Cara Berhenti Paket Smart Plan Smartfren

Paket Smart Plan adalah layanan paket prabayar dan pascabayar. Banyak pelanggan yang lebih memiliki paket ini daripada paket lainnya. Tidak lain karena paket Smart Plan menawarkan fleksibilitas, banyak kuota dengan harga murah.

Untuk berhenti berlangganan dari paket ini, kalian dapat mengikuti langkah-langkah dibawah :

  1. Buka aplikasi Pesan dan buatlah pesan baru atau New Message
  2. Selanjutnya ketikkan format berhenti langganan yaitu SMARTPLAN (spasi)off
  3. Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 123

Lalu, tunggu konfirmasi penghentian dari pihak Smartfren. Nah, paket kalian sudah otomatis terhenti.

Cara Berhenti Paket Connex EVO

Connex EVO hasil inovasi Smartfren yang bertujuan mempermudah pengguna MiFi dalam menikmati Layanan Internet. Paket ini memiliki fitur Auto Purchase, dimana setiap isi ulang pulsa akan langsung berubah menjadi paket kuota yang bisa digunakan.

Agar pulsa yang kalian isikan tidak tersedot begitu saja, berikut langkah-langkahnya :

  1. Silahkan membuka aplikasi Massege pada ponsel kalian
  2. Buat pesan baru , lalu ketikkan CONNEX(spasi) off
  3. Selanjutnya kirim kan ke 123
  4. Menunggu balasan, jika sudah terkonfirmasi. Maka kalian sudah tidak berlangganan paket Connex EVO

Cara Berhenti Paket Super 4G Video

Paket super 4G video ini dipersembahkan untuk kalian para pecinta Movie. Dengan banyak pilihan paket mulai dari Harian, Mingguan, Bulanan. Dengan syarat kuota Film dapat digunakan untuk akses dan streaming di HOOQ, KlikFilm, Genflix,Viu, Netflix, dan masih banyak lagi.

Untuk berhenti berlangganan caranya sebagai berikut :

  1. Kirim SMS ke 123
  2. Lalu ketikan kode berhenti berlangganan, yaitu VDP(spasi)OFF
  3. Setelah berhasil mengirim, tunggu konfirmasi dari pihak Smartfren.

Cukup mudah bukan? Begitulah cara mematikan paket Smartfren terbaru. Jika kalian mendapati paket tidak bisa diberhentikan, maka segera hubungi customer service Smartfren.

Jika sewaktu waktu saat kalian menggunakan paket internet Smartfren mengalami lemot atau lambat, kalian perlu mengetahui cara mengatasi jaringan internet Smartfren lemot.

Sekian artikel cara menonaktifkan paket Smartfren kali ini, semoga selalu bermanfaat. Jika tetdapat hal yang belum jelas, kalian dapat menanyakan melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan. Dan jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar