Cara Menutup Polis Asuransi Allianz Terbaru 2022

Apakah kalian anggota asuransi Allianz yang berniat ingin menutup polis asuransi Allianz? Ikuti langkah-langkah bagaimana cara menutup polis asuransi Allianz berikut ini.

Asuransi Allianz melayani asuransi jenis umum, jiwa dan kesehatan dimana semua memiliki kelebihannya masing-masing.

Akan tetapi ada suatu masa nasabah tidak melanjutkan atau memperpanjang asuransi mereka karena dikarenakan beberapa hal yang sangat penting terlebih membayar polis asuransi. Juga karena ada beberapa kepentingan yang lebih mendesak sehingga harus menutup polis asuransi Allianz.

Tetapi tidak banyak orang tahu bagaimana cara menutup polis asuransi Allianz. Mungkin hal ini terjadi karena nasabah asuransi hanya mengetahui membayar polis asuransi setip bulannya saja. Apalagi para nasabah yang usianya sudah tidak muda lagi tentunya perlu banyak bimbingan jika akan melakukan penutupan polis asuransi Allianz.

Berikut kami akan memberitahukan cara menutup polis asuransi Allianz, silahkan baca langkah-langkah di bawah ini.

Persyaratan Menutup Polis Asuransi Allianz

Persyaratan untuk menutup asuransi memanglah sangat diperlukan untuk proses pengajuan penutupan polis asuransi Allianz. Jika kurang salah satu saja persyaratan maka pengajuan penutupan polis tidak bisa diproses.

Maka kalian perlu untuk mempersiapkan beberapa pesyaratan berikut ini untuk menutup polis asuransi Allianz:

  1. Fotocopy kartu identitas diri atau KTP atau Paspor atau identitas diri yang mendukung milik pemegang Polis.
  2. Buku Polis asli Allianz.
  3. Formulir Penarikan dan Penebusan Polis Asuransi Unit-Link Allianz
  4. Fotocopy buku tabungan halaman depan saja untuk mengisi formulir Penarikan dan Penebusan Polis Unit-Link.

Untuk Formulir Penarikan dan Penebusan Asuransi Unit-Link, kalian bisa meminta ke agen Allianz atau kantor cabang terdekat atau mengunduh langsung di website resmi Allianz.

Setelah kalian mengetahui syarat-syarat menutup polis asuransi Allianz. Ikuti langkah-langkah cara menutup polis asuransi Allianz di bawah ini.

Cara Menutup Polis Asuransi Allianz

  1. Mengisi Formulir Penarikan dan Penebusan Asuransi Unit-Link.
  2. Lampirkan Buku Polis Asli Asuransi Allianz.
  3. Lampirkan fotocopy kartu identitas diri atau KTP atau kartu identitas lain yang mendukung milik pemegang Polis.

Semua berkas diatas dijadikan satu dalam amplop kemudian bisa kalian titipkan di agen terdekat atau dikirimkan di kantor cabang terdekat atau dikirimkan langsung ke alamat kantor pusat Allianz Life di:

PT. Asuransi Allianz Life Indonesia

Allianz Tower

Kawasan Kuningan Persada Super Allianz Tower

Jl. H.R. Rasuna Said No.1 RT.1/ RW.6, Guntur Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12890

Kalian dapat mengirimkan sesuai dengan alamat di atas melalui Kantor Pos. Setelah terkirim ke kantor pusat, proses penutupan asuransi bisa kalian tunggu selama 7 hari kerja.

Jika masih ada dana asuransi Allianz kalian yang masih tersisa, maka akan ditransferkan atau dikirimkan langsung ke nomor rekening bank yang sudah kalian tuliskan di Formulir Penarikan dan Penebusan Asuransi.

Baca Juga: Cara Daftar Asuransi Allianz

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Menutup Polis Asuransi Allianz

Apakah uang asuransi Allianz bisa diambil? Berikut penjelasannya:

  • Jika Polis kalian ada nilai tunainya yang tersisa dan jumlahnya lebih besar dari biaya-biaya terutang, maka sisa dana tersebut akan ditransferkan langsung ke nomor rekening bank pemilik polis asuransi.
  • Untuk polis yang usianya di bawah 2 atau 3 tahun biasanya ada biaya-biaya terutang. Biaya asuransi di Tapro Allianz belum ditagihkan pada tahun pertama, tetapi baru akan ada potongan saldo setiap bulannya secara bertahap di tahun kedua dan ketiga.
  • Setelah tiga tahun polis unit-link kalian akan terbebas dari biaya hutang. Dan kalian bisa melakukan penarikan dana sesuai dengan nilai yang tercantum di laporan transaksi terakhir.

Untuk memastikan berapa nilai saldo unit link polis kalian bisa menanyakan dengan menghubungi Costumer Service Allianz di nomor berikut :

1500136 untuk Asuransi Allianz Konvesional

1500139 untuk Asuransi Allianz Khusus Syariah

Atau 021-2926-8888

Kalian bisa memilih menghubungi Costumer Service sesuai dengan jenis polis yang kalian gunakan.

Sebelum melakukan penutupan asuransi Allianz, teliti dengan benar berkas-berkas yang akan digunakan untuk proses penutupan polis asuransi agar tidak ada kesalahan. Sehingga proses penutupan berjalan dengan lancar.

Penyebab Menutup Asuransi Allianz

Berikut beberapa alasan yang sering terjadi mengapa banyak orang berniat ingin menutup asuransi Allianz:

  • Kebutuhan yang semakin banyak, sehingga keuangan tidak lagi mencukupi untuk membayar polis.
  • Ada kebutuhan yang lebih mendesak sehingga uang digunakan untuk hal tersebut.

Sampai disini pembahasan kali ini tentang cara menutup polis asuransi Allianz. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian. Jika ada yang kurang kalian pahami silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share ke teman-teman kalian jika membantu.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA