Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Di HP Vivo Semua Tipe

Perlu kalian ketahui, saat ini sudah banyak smartphone yang mempunyai fitur untuk menyembunyikan aplikasi salah satunya di HP Vivo. Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, baca terus artikel cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo berikut ini.

Smartphone terkadang menjadi salah satu tempat untuk kita menyimpan sebuah rahasia. Misalnya saja seperti aplikasi WhatsApp yang kita berikan sandi agar orang lain tidak mengetahui isi di dalamnya. Namun pernahkah kalian mendengar tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo?

Berbeda dengan kata sandi, topik yang kami bahas kali ini adalah menyembunyikan sebuah aplikasi, dimana aplikasi tersebut tidak bisa dilihat oleh orang lain dan hanya pemilik ponsel yang dapat membukanya.

Bagi pengguna Vivo, cara menyembunyikan aplikasi di Vivo ini, bisa kalian lakukan tanpa menggunakan aplikasi maupun menggunakan tambahan aplikasi. Dan demi menjaga keamanan aplikasi dan data – data di dalamnya, silahkan ikutilah tutorial yang kami berikan di bawah ini.

Vivo telah dibekali dengan salah satu fitur menarik yang dapat menyembunyikan aplikasi. Fitur terbaru dari Vivo tersebut tentunya sangat membantu bagi pemiliknya yang bisa digunakan dalam menyimpan sebuah privasi.

Untuk menjaga privasi pada sebuah smartphone, kalian dapat melakukan berbagai cara. Antara lain, seperti smartphone yang kalian gunakan hendaknya selalu menggunakan PIN untuk membukanya. Namun hal ini tidak berlaku jika smartphone Vivo kalian dipinjam. Cara lain untuk menjaga privasi smartphone kalian adalah dengan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Apabila kalian saat ini sedang mencari tutorial tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, kalian telah membuka artikel yang sangat tepat. Karena dalam artikel ini kami memberikan tutorial secara lengkap dan ringkas tentang cara hide aplikasi di Vivo.

Ada tiga cara yang bisa kalian lakukan dalam melakukan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, yaitu dengan aplikasi Microsoft Launcher, aplikasi Apex Launcher, dan tanpa menggunakan tambahan aplikasi.

Bagi kalian pengguna HP Vivo, dan belum mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di Vivo? Tidak perlu khawatir, semua cara sudah kami sediakan di dalam artikel ini. kalian tinggal memilih cara yang menggunakan aplikasi atau yang tidak menggunakan aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi ini dapat digunakan oleh beberapa tipe seperti V11, V7+, S1, Y12, dan yang lainnya. Untuk caranya, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama, nyalakan ponsel Vivo kalian terlebih dahulu
  2. Pada bagian homescreen, buka Quick Menu dengan cara menyapu (swipe) layar dari bawah ke atas, jika tidak bisa kalian dapat tekan dan tahan pada area kosong di homescreen.
  3. Selanjutnya, maka akan muncul sebuah menu dari bawah ke atas dan silahkan untuk memilih menu Hide Icon
  4. Setelah memilih menu tersebut maka kalian dapat memasukkan PIN atau Pola yang biasa digunakan untuk mengunci smartphone
  5. Kemudian, lakukan tap atau pilih pada aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  6. Setelah itu, kalian akan melihat aplikasi yang dipilih masuk pada menu Hide Icon
  7. Apabila aplikasi yang akan disembunyikan telah kalian dipilih, maka selanjutnya tekan Encryption Settings
  8. Pada halaman Encryption Settings tersebut, kalian diminta memasukkan PIN untuk membuka aplikasi yang tersembunyi
  9. Dan pada tahap terakhir cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, setelah melakukan langkah – langkah yang kami tulis di atas, maka secara otomatis akan hilang dari smartphone Vivo dan menjadi tersembunyi atau tidak terlihat di layar awal.

Di atas adalah langkah-langkah untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tadi, kalian tinggal menekan lama area kosong pada layar lalu pilih menu Sembunyikan Icon atau Hide Icon. Lalu kalian tinggal mendrag aplikasi yang akan dikembalikan ke layar utama.

Baca Juga : Cara Cek Garansi Vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Vivo Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher

Jika menurut kalian cara pertama tidak bisa digunakan atau mungkin ingin mencari cara lain, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Simak tutorialnya berikut ini.

Aplikasi Microsoft Launcher merupakan salah satu aplikasi alternatif yang dapat kalian gunakan untuk melakukan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Aplikasi yang sudah banyak dipakai ini sangat bagus digunakan untuk menyembunyikan aplikasi penting. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Buka smartphone Vivo kalian dan unduh aplikasi Microsoft Launcher terlebih dahulu di Google Play Store
  2. Setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut, silahkan kalian buka menu utama pada smartphone Vivo milik kalian
  3. Tampilan akan sedikit berubah mengikuti aplikasi Microsoft Launcher
  4. Selanjutnya, silahkan Kalian klik Titik Tiga yang ada di kanan atas
  5. Lalu pilih Hide App untuk menyembunyikan aplikasi
  6. Setelah itu kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang akan disembunyikan

Jika kalian ingin mengembalikan aplikasi yang di sembunyikan kalian hanya perlu masuk ke menu Hide App kemudian pada aplikasi yang ingin di kembalian klik Unhide yang ada di bawah aplikasi

Tidak cukup sampai disini saja, karena kami masih memerikan satu tutorial cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo lagi yang bisa kalian ikuti.

Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Vivo Menggunakan Aplikasi Apex Launcher

Karena tidak semua tipe Vivo memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi, maka sebagai gantinya, untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan.

Jika sebelumnya menggunakan aplikasi Microsoft Launcher, untuk yang kedua ini kalian bisa menggunakan aplikasi Apex Launcher. Aplikasi Apex Launcher ini sudah banyak digunakan bagi orang yang ingin menyembunyikan aplikasi.

Silahkan ikuti tutorial cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo berikut ini:

  1. Buka smartphone Vivo kalian dan unduh aplikasi Apex Launcher terlebih dahulu
  2. Setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut, silahkan kalian buka menu utama pada smartphone Vivo milik kalian
  3. Kalian akan disuguhkan pengaturan tampilah Homescreen
  4. Kalian bisa klik Skip untuk langsung memilih aplikasi yang ingin disembunyikan
  5. Setelah itu kalian akan dihadapkan pada pilihan apakah kalian ingin menggunakan aplikasi Apex Launcher Pro (Berbayar) atau yang Gratis
  6. Jika kalian ingin menggunakan versi gratis kalian hanya perlu klik Skip
  7. Jika tahap ini sudah dilakukan maka Homescreen HP Vivo kalian akan sedikit berubah
  8. Setelah itu carilah Icon Apex Menu, kemudian pilih Hidden Apps
  9. Selanjutnya kalian pilih Add Hidden Apps untuk menyembunyikan aplikasi
  10. Silahkan kalian pilih aplikasi mana saja yang kalian ingin sembunyikan. Kemudian pilih Hide App

Apabila kalian ingin mengembalikan aplikasi yang di sembunyikan pada Apex Launcher, kalian hanya perlu mencari Icon Apex Menu kemudian pilih menu Hidden Apps lalu kalian cari aplikasi mana yang ingin kalian tampilkan kembali kemudian klik Unhide.

Bagaimana? Apakah menurut kalian cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo tersebut cukup mudah? Kami rasa tutorial di atas cukup mudah dan sangat praktis untuk digunakan.

Setelah mengikuti langkah dan tutorial cara menyembunyikan aplikasi di layar HP Vivo, kalian sudah tidak perlu merasa khawatir lagi jika privasi kalian bisa dilihat oleh oran lain.

Selain artikel cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo ini, masih ada artikel lain yang tidak kalah menarik juga loh, jadi jangan lupa untuk baca tulisan kami yang lain yaa, agar tidak ketinggalan informasi dan tutorial penting lainnya.

Tinggalkan komentar