Cara Nonton Bareng Di Discord Laptop Dan HP

Kalian sering nonton di bioskop nggak sih? Sejak adanya virus covid-19 dari tahun kemarin sangat susah sekali bisa menikmati nonton bareng di bioskop. Meskipun sekarang sudah mulai bisa sih tetap saja penonton masih dibatasi tidak penuh seperti hari biasanya. Berikut ini cara nonton bareng di discord.

Nonton film atau talk show atau acara apapun dimanapun tempatnya sebenarnya bertujuan untuk menyegarkan diri dari jenuhnya rutinitas sehari-hari atau kerja. Nah ada nih salah satu aplikasi dimana kalian bisa nonton film atau movie bareng ramai-ramai.

Kalian sudah tahu Discord? Jadi aplikasi ini bisa kalian gunakan nonton film atau movie ramai-ramai. Dengan discord memungkinkan kalian bisa berbagi tampilan monitor (share screen) dari laptop atau komputer kalian. Jadi jika kalian membuat server lalu menayangkan aktivitas streaming film atau movie, teman-teman kalian yang tergabung bisa ikut menonton juga. Para gamers biasanya menggunakan discord sebagai aplikasi chat client.

Cara Nonton Bareng di Discord Laptop dan HP

cara nonton tv di discord

Kalian bisa mengajak teman-teman kalian untuk bergabung nonton bareng dengan Discord ini dalm satu share screen mulai dari 10 orang hingga maksimal 50 orang. Gimana nggak makin rame dan seru kalo bisa nonton bareng meskipun secara online virtual.

Mau tahu cara nonton bareng di Discord? Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Install atau unduh terlebih dahulu aplikasi Discord di toko aplikasi resmi baik PC atau Laptop atau Smartphone.
  2. Setelah selesai kalian install selanjutnya kalian buka lalu pada Side Menu kalian klik atau tab ikon plus (+) untuk membuat server.
  3. Masuk ke server yang telah kalian buat lalu pada bagian bawah kalian klik Go Live.
  4. Klik menu Invite Friends lalu Copy URL terakhir Bagikan ke teman atau keluarga untuk diundang bergabung nonton bareng.

Gimana? Bisa kalian coba sendiri ya. Beberapa pengguna mungkin akan mengatakan sulit menggunakan Discord karena berbeda dengan aplikasi seperti youtube dan lainnya. Namun banyak yang memilih Discord karena kualitasnya yang bagus dan termasuk layanan streaming terbaik saat ini. Oh ya kalian juga bisa kok nonton pakai discord melalui website. Namun khusus streaming games hanya bisa melalui aplikasi discord saja.

Selain untuk chating telegram juga dapat kalian gunakan untuk mencari beberapa film yang populer maupun yang lama. Laci Usang sudah membahas lo tentang cara nonton drakor di telegram.

Kalian bisa juga nonton bareng di Discord menggunakan IOS, Android dan Chromebook. Langkahnya cukup mudah kok dan hampir sama dengan diatas tetapi ada sedikit perbedaannya.

  1. Install atau unduh terlebih dahulu Discord dan buat akun terlebih dahulu.
  2. Buat server kalian sendiri dengan tab ikon plus (+) lalu pilih opsi Buat server.
  3. Discord akan meminta kalian untuk mengundang teman-teman kalian jika ya klik Invite Friends dan jika tidak kalian lewati opsi ini lalu pilih tanda x pada pojok kiri atas.
  4. Discord akan membawa kalian ke server baru yang kalian buat.
  5. Langsung saja buka Discord kalian lalu klik ikon 🍔 pada pojok kanan atas.
  6. Pada menu yang ada disebelah kiri ditampilkan daftar server yang kalian buat dan kalian ikuti.
  7. Kalian hanya perlu pilih ikon server kamu sendiri. Pada halaman menu utama, kalian akan melihat saluran yang ada di server kalian.

Untuk android dan juga chromebook caranya sama saja, tidak ada pperbedaannnya. Untuk video streaming versi gratis menawarkan resolusi atau kualitas mulai dari 420P hingga 720P saja. Namun jika kalian ingin resolusi lebih dari versi gratis yaitu 1080P dan lebihnya kalian akan diminta berlangganan dengan biaya $9,99 perbulannya hingga $99,9 pertahunnya.

Berlaku juga frame rate streaming di Discord yaitu 15-30 frame perdetik untuk versi gratisnya sedangkan versi berbayar atau berlangganan 60 frame perdetik. Jadi meskipun ada versi gratis jika kalian tidak terlalu cocok dengan resolusi atau kualitas yang berikan lebih baik kalian berlangganan saja.

Fitur terbaru Discord “Makin Seru Nonton Bareng”

Aplikasi apapun pasti menawarkan fitur-fitur yang menarik dan berbeda dengan lainnya, termasuk Discord. Ada fitur menarik yang ada di diiscord yaitu chatroom dimana kalian bisa saling chatting dan voice channels dimana kalian bisa ngobrol, tertawa, teriak ketika nonton barang.

Ada juga fitur Watch Together dimana kalian bisa nonton video bareng layaknya berbagi screen atau layar. Jadi fitur ini bisa dikatakan seperti share screen, kalian juga bisa membagikan tautan Youtube ke daftar putar atau kontrol media kepada teman atau keluarga yang tergabung pada hari itu. Fitur ini baru diluncurkan bulan Oktober 2021 kemarin dan semua pengguna termasuk server kecil bisa mengaksesnya.

Pada tahun depan Discord akan lebih berkembang dengan megintregasikan Playstation ke Discord. Dengan adanya fitur ini pengguna Playsation bisa ngobrol langsung melalui discord. Nah itu tadi beberapa fitur yang bisa kalian gunakan dan akan kalian nikmati dimasa depan ketika nonton bareng di Discord.

Sampai disini pembahasan cara nonton bareng di Discord semoga bisa membatu dan bermanfaat. Terima kasih yang sudah meluangkan waktu membaca, jika ada pertanyaan tinggalkan komentar dikolom yang sudah tersedia. Terima kasih.

This content is protected by DMCA