Cara Pinjam Pulsa XL Terbaru

Mungkin dari kalian pernah mengalami kehabisan pulsa, sedangkan untuk beli pulsa kalian masih belum mempunyai uang. Kini kartu XL memberikan solusi dari permasalahan kalian tersebut yaitu dengan cara pinjam pulsa. Maka dari itu kalian perlu mengetahui tentang cara pinjam pulsa XL.

Beragam inovasi dikeluarkan oleh provider XL, salah satunya fitur pinjam pulsa ini. Hal ini dikarenakan pihak XL ingin memberikan kepuasa bagi penggunanya. Karena masih banya di luar sana yang mengalami kondisi mendesak untuk membutuhkan pulsa, sedangkan pulsa di kartu sedang habis.

Cara pinjam pulsa XL sebenarnya sangat mudah dan tidak rumit. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengerti caranya. Tapi sebelum kalian meminjam pulsa darurat XL terlebih dahulu harus mengerti apa saja syarat dan ketentuan saat meminjam pulsa darurat XL. Baca lebih lanjut untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa XL

Sebelum melakukan cara pinjam pulsa darurat XL, terlebih dahulu kalian harus mengetahui tentang apa saja ketentuan saat melakukan peminjaman pulsa darurat XL. Dan juga kartu XL yang kalian gunakan harus memenuhi syarat berikut ini :

  • Pastikan kartu XL yang digunakan sudah resgistrasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini
  • Kartu XL yang digunakan adalah kartu prabayar (bukan pascabayar)
  • Kartu XL sudah aktif atau digunakan lebih dari 2 bulan
  • Kartu XL sudah pernah diisi pulsa minimal 3 kali selama 2 bulan terakhir
  • Jika pernah meminjam pulsa sebelumnya, pastikan kalian sudah mengembalikannya dengan cara isi pulsa

Jika kalian telah memenuhi syarat tersebut, kalian dapat meminjam pulsa darurat XL. Akan tetapi jika tidak memenuhi syarat di atas, maka kalian tidak dapat melakukan peminjaman pulsa darurat XL.

Cara Pinjam Pulsa XL

Banyak metode yang dapat kalian gunakan untuk meminjam pulsa XL diantaranya melalui kode dial, SMS dan MyXL. Jadi jangan khawatir ketika kalian mengalami kehabisan pulsa, kalian masih dapat meminjamnya.

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Via Kode Dial UMB

Cara meminjam pulsa darurat XL yang pertama adalah melalui kode dial UMB. Cara ini dapat kalian lakukan meskipun pulsa yang tersisa pada kartu XL kalian 0 atau habis sama sekali. Untuk lebih lanjutnya perhatikan langkah-langkah berikut :

  1. Silahkan ketik kode dial UMB *123*9110#. Kemudian tekan panggil.

Cara Pinjam Pulsa XL

  1. Maka akan muncul menu peminjaman pulsa, silahkan ikuti instruksinya
  2. Setelah berhasil kalian sudah dapat menggunakan pulsa darurat tersebut.

Pada saat melakukan cara pinjam pulsa XL melalui kode dial UMB ini, mungkin dari kalian ada yang mengalami masalah seperti tidak terdaftar di jaringan atau kode MMI tidak valid. Untuk itu kalian harus mengetahui tentang cara mengatasi kode MMI tidak valid.

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Via SMS

Karena cara ini dilakukan melalui SMS maka setidaknya kalian harus mempunyai pulsa sekitar 1000 – 2000. Cara meminjam pulsa darurat XL Via SMS ini sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi SMS yang ada di ponsel kalian
  2. Kemudian ketik ISTIMEWA atau DARURAT (pilih salah satu)
  3. Lalu kirim ke 911.
  4. Kemudian kalian akan mendapatkan balasan dari XL.

Cara Cek Status Pinjaman Pulsa Darurat XL

Seperti yang kita ketahui sebelumnya saat melakukan pinjaman pulsa darurat XL, kalian harus memastikan apakah hutang pulsa yang sebelumnya sudah dibayar atau belum. Kalian dapat mengecek status pinjaman tersebut dengan dua metode. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Silahakan ketik kode dial UMB *911# atau *123*9110#. Kemudian tekan panggil
  2. Maka akan terdapat banyak menu seperti jumlah pemakaian, transaksi sebelumnya, cek status dan masih banyak lagi.
  3. Pilih sesuai kepentingan atau keinginan kalian.

Cara Cek Status Pinjaman XL

Selain itu kalian juga dapat melakuakn pengecekan status pinjaman melalui SMS.

  1. Buka aplikasi SMS yang ada di ponsel kalian
  2. Kemudian ketik STATUS lalu kirim ke 911
  3. Kemudian kalian akan mendapatkan balasan berupa status pinjaman saat ini.

Seperti itulah cara cek status pinjaman pulsa darurat XL. Saya lebih merekomendasikan menggunakan kode dial karena caranya gratis, sedangkan cara yang menggunakan SMS tersebut adalah berbayar atau tidak gratis.

Hal yang Perlu Diketahui  Saat Meminjam Pulsa Darurat XL

Setelah mengetahui tentang cara pinjam pulsa XL, kalian juga harus mengetahui tentang beberapa hal penting berikut ini.

  1. Nominal Pulsa Darurat XL yang dapat dipinjam

Penentuan pulsa darurat XL yang dapat kalian pinjam berbeda beda setiap pengguna XL. Karena XL menilai dari seberapa lama kalian menggunakan dan memenuhi syarat atau tidak kartu XL yang kalian gunakan. Selain itu peminjaman pulsa XL tidak semulus yang dibayangkan, karena saat melakukan peminjaman kalian harus menunggu terlebih dahulu apakah peminjaman pulsa darurat XL kalian disetujui atau tidak.

  1. Pengembalian Pulsa Darurat XL

Seperti hukum alam yang berlaku, jika kalian meminjam maka hukumnya wajib untuk mengembalikannya. Sedangkan untuk cara mengembalikannya, kalian cukup mengisi ulang saldo pulsa kalian dan otomatis pulsa kalian akan terpotong sesuai dengan peminjaman kalian.

Untuk biaya pengembalian pulsa darurat XL sebesar 20% dari nominal pulsa yang kalian pinjam. Misal kalian meminjam 10000 maka kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2000. Jadi kalian harus mengembalikan sebesar 12000.

Saat melakukan isi ulang pulsa untuk mengembalikan, direkomendasikan untuk mengisi pulsa melebihi dari besar tanggungan peminjaman pulsa kalian. Jika kalian mengisi pulsa kurang dari tanggungan peminjaman pulsa, maka pulsa hanya akan terpotong sebagian dan disisakan 2000.

  1. Penggunaan Pulsa Darurat XL

Pulsa darurat ini dapat digunakan untuk berbagai macam layanan seperti telepon, SMS, internet, dan masih banyak lagi. Tapi sebelum itu kalian perlu menunggu terlebih dahulu apakah pulsa darurat disetujui atau tidak oleh pihak XL. Jika disetujui maka untuk melakukan konfirmasi kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan. Setelah itu pulsa darurat akan otomatis terkirim ke nomor XL kalian.

Berbagai layanan telah diberikan XL yang dapat membuat nyaman penggunanya, seperti layanan pinjam pulsa. Tak hanya itu saja, provider XL juga sering mengirimkan bonus kepada penggunanya. Maka dari itu tak ada salahnya jika kaliang melakukan cek bonus xl untuk mengetahui bonus apa saja yang kalian dapatkan.

Demikianlah artikel tentang cara pinjam pulsa XL. Sebenarnya sangat mudah untuk melakukan peminjaman pulsa darurat XL, hanya saja kalian harus mengetahui caranya dan memenuhi syarat dan ketentuannya. Jika dirasa bermanfaat, kalian dapat membagikannya melalui tombol share yang sudah kami sediakan. Atau jika terdapat sesuatu yang belum dipahami kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar