[Lengkap] Cara Mencairkan atau Tarik Saldo DANA

Sudah banyak masyarakat yang menggunakan dompet digital, salah satunya adalah DANA. Akan tetapi masih banyak pengguna DANA yang tidak mengetahui cara mencairkan saldo di DANA. Untuk itu kami akan memberikan cara tarik saldo dana secara mudah.

Kita pasti tidak asing dengan Dompet Digital, dimana kita tidak perlu membawa uang cash untuk membayar transaksi yang kita lakukan. Cukup dengan memakai aplikasi dompet digital kita hanya menscan kode QR atau transfer pembayaran via aplikasi dompet digital.

Dompet digital ini juga merupakan perkembangan transaksi berbasis digital yang hanya bisa dilakukan melalui aplikasi. Dengan dompet digital ini kita bisa membayar semua payment mulai dari online shop, membayar token listrik, membayar pulsa dan lain sebagainya.

Untuk dompet digital sendiri di indonesia tersedia banyak sekali seperti OVO, LinkAja, Gopay dan DANA. Kali ini kita akan membahas aplikasi dompet digital DANA.

Apa sih DANA itu? DANA adalah salah satu dompet digital yang sangat populer saat ini di Indonesia.

DANA berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai dan non kartu yang bisa digunakan secara online. Akan sangat mudah dan praktis sekali menggunakan dompet digital DANA ini.

Pada saat kalian pergi dan kalian lupa tidak membawa uang sama sekali. Kalian tidak perlu khawatir, karena dengan aplikasi DANA kalian juga dapat tarik saldo atau tarik tunai dari aplikasi DANA.

Tarik saldo DANA dapat dilakukan melalui rekening atau melalui agen merchant yang bekerja sama dengan DANA.

Apabila kalian tidak mengetahui cara mencairkan saldo DANA, kalian dapat membaca artikel kami tentang cara tarik saldo di DANA ini.

Syarat dan Ketentuan Menarik Saldo DANA

Sebelum kalian membaca cara mengambil uang di DANA. Terlebih dahulu kalian harus mengetahui persyaratan melakukan tarik saldo DANA. Berikut adalah syarat tarik saldo di DANA:

  1. Pastikan bahwa kalian sudah melakukan upgrade pada akun DANA menjadi status Terverifikasi atau Premium untuk melakukan tarik saldo.
  2. Minimum Saldo DANA yang dapat kalian ditarik dari aplikasi sejumlah Rp 54.500.
  3. Saldo Maksimal yang bisa kalian tarik dari akun DANA kalian sejumlah Rp 1.000.000 per transaksi.
  4. Setiap transaksi tarik saldo akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 4.500.
  5. Saat melakukan transaksi pastikan koneksi Internet kalian dalam kondisi stabil agar transaksi berjalan dengan lancar.
  6. Untuk penarik saldo DANA melalui rekening bank dan juga minimarket serta Pegadaian, minimal penarikan saldo DANA berbeda-beda. Dimana minimal penarikan di Bank Transfer saat ini adalah Rp 10.000, sedangkan untuk penarikan melalui agen Pegadaian dan Alfamart adalah Rp 54.500.

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Bebas Biaya Admin

Menarik saldo di DANA dapat dilakukan dengan bebas biaya admin. Akan tetapi kalian harus mengetahui persyaratannya di bawah ini:

  1. Tarik Saldo DANA bebas biaya admin hanya berlaku sebanyak 10 kali setiap bulan.
  2. Tarik Saldo DANA bebas biaya admin hanya untuk metode transfer bank.
  3. Apabila waktu kalian Tarik Saldo DANA gagal, maka kuota Tarik Saldo bebas biaya admin tidak dihitung.

Syarat dan ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya jadi kalian harus rajin-rajin cek pemberitahuan dari DANA. Supaya tidak ketinggalan kabar terbaru jika ada syarat dan ketentuan terupdate.

Cara Tarik Saldo DANA

Cara menarik saldo di DANA bisa dilakukan dalam dua cara. Kalian bisa memilih untuk cara tarik saldo DANA dari rekening Bank atau melalui merchant yang bekerja sama dengan aplikasi DANA. Berikut dua cara tersebut.

Cara Mencairkan Saldo DANA dari Rekening Bank

Kalian bisa top up dari rekening ke akun DANA dan kalian juga bisa mentransfer saldo atau melakukan tarik saldo DANA kalian ke rekening yang kalian inginkan dengan cara:

  1. Buka aplikasi DANA kalian.
  2. Klik pada menu Transfer via Bank, dan pilih Kirim.
  3. Setelah itu kalian akan disuruh menambahkan rekening.
  4. Masukkan Nama Bank tujuan kalian (misal : BRI, BNI, BCA, atau yang lainnya).
  5. Masukkan Nomor Rekening tujuan kalian, nama pengirim dan nama Alias.
  6. Setelah itu semua terisi, pilih Tambahkan Bank Baru.
  7. Lalu masukkan nominal Saldo DANA yang ingin kalian tarik dan pilih Atur Jumlah

Cara Tarik Saldo di DANA

  1. Kemudian akan terdapat metode pembayaran yang muncul, pastikan metode pembayaran yang kalian gunakan adalah Saldo DANA
  2. Pilih konfirmasi untuk mengonfirmasi transaksi kalian.
  3. Setelah itu akan muncul detail transaksi kalian. Setelah dirasa benar, pilih Konfirmasi
  4. Masukkan PIN DANA kalian.
  5. Proses penarikan saldo DANA akan segera diproses.

Proses penarikan ini biasanya akan berlangsung dengan cepat, jadi kalian tidak perlu menunggu terlalu lama.

Cara Mencairkan Saldo DANA melalui Merchant

Untuk cara tarik tunai saldo DANA, dompet digital ini bekerjasama dengan agen: jaringan retail Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan serta Pegadaian.

Luasnya jangkauan agen tersebut memberi daya tawar tersendiri untuk fitur tarik tunai DANA. Berikut ini langkah-langkah untuk tarik saldo DANA di merchant :

  1. Datanglah ke merchant terdekat rumah kalian (misal Alfamart, Alfamidi).
  2. Lalu buka aplikasi DANA kalian.
  3. Pilih Cashout
  4. Pilih Agen (misal Alfamart,Alfamidi).
  5. Lalu pilih SHOW TOKEN.
  6. Kemudian kalian akan disuruh untuk memasukkan pin DANA
  7. Lalu akan muncul token 6 digit angka yang digunakan untuk tarik tunai saldo DANA.
  8. Datangi agent yang sudah kalian pilih sebelumnya.
  9. Sebutkan nomor telephone yang terdaftar di akun DANA kalian dan Token kepada kasir Merchant Agen (misal Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, atau Dan+Dan).
  10. Tunggu sampai proses selesai dan Status Tatik Tunai kalian akan terlihat pada menu history.

Pengambilan uang tarik tunai tidak bisa diwakilkan harus di ambil oleh kalian sendiri sebagai pemilik akun DANA.

Jumlah penarikan transaksi pertama saldo DANA maksimal Rp.250.000, minimal penarikan saldo Rp.50.000.

Kalian dapat melakukan penarikan dengan kelipatan Rp.50.000 sampai maksimal Rp.1.000.000 setiap transaksi.

Kelebihan Aplikasi DANA

Setelah kalian mengetahui cara tarik saldo DANA atau cara mencairkan saldo DANA di atas, kalian perlu juga mengetahui kelebihan dari aplikasi DANA ini.

Setiap aplikasi pasti dibuat mudah dan menarik agar peminatnya menjadi banyak. DANA sendiri mempunyai banyak kelebihan yang dapat membuat kalian kenapa harus memakai aplikasi DANA.

Berikut adalah kelebihan dari aplikasi DANA sendiri :

  1. Promo Menarik

Promo ini biasanya tersedia di beberapa mercant kerjasama DANA, beberapa diskon atau cashback yang bisa kalian dapatkan hingga 50%. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan voucher 50% untuk pembayaran Tagihan Listrik, Air, Internet, BPJS, Cicilan, Kabel Tv dan Telephone Pasca-Bayar.

  1. Bisa Bayar Tagihan

Dengan dompet digital DANA, kalian tidak perlu repot atau bingung untuk bayar tagihan di tempat lain. Tanpa harus keluar rumah kalian bisa bayar tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar hanya dengan satu aplikasi.

  1. Bukalapak dan TIX II

Kalian bisa menggunakan DANA di aplikasi Bukalapak dan TIX ID. Saldo di DANA mu bisa kalian gunakan untuk belanja berbagai macam barang di Bukalapak serta beli tiket di TIX ID. Semakin mempermudahkan kalian untuk berbelanja secara online.

  1. Merchant

DANA saat ini telah bekerja sama dengan berbagai merchant. Menjadikan kalian tidak akan mengalami kesulitan cukup menggunakan dompet digital ini untuk bertransaksi. Ada Cinema XXI, Bukalapak, Sepulsa, Reservasi, Alfamart, BCA, Maybank, BNI, BPJS Kesehatan, TIX ID, dan masih banyak lagi

  1. Saldo

Kalian tidak perlu khawatir untuk mengisi saldo DANA apabila tabungan kalian hanya sisa sedikit, karena saldo DANA bisa kalian isi dengan mininal top up sebesar Rp10.000. Selain mengisi saldo, kalian juga bisa mentransfer saldo DANA ke teman kalian sesama pemilik aplikasi DANA dengan memasukkan nomor handphone yang telah terdaftar.

Selain itu kalian juga dapat menarik saldo DANA dengan cara tarik saldo DANA yang sudah kami jelaskan di atas.

Nah itu tadi beberapa ulasan tentang aplikasi DANA, Keuntungan menggunakan aplikasi DANA dan cara mudah tarik saldo di aplikasi DANA.

Semoga artikel cara mencairkan saldo DANA di atas dapat membantu kalian. Apabila artikel ini dirasa bermanfaat, kalian juga bisa berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Jika ada pertanyaan tentang cara mengambil uang di DANA, silahkan masukkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar