Cara Transfer GoPay ke OVO Terbaru

Cara Transfer GoPay ke OVO Terbaru

GoPay adalah dompet digital yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. Kalian dapat membayar layanan-layanan gojek, makan di restoran, hingga belanja online dengan menggunakan GoPay. Lalu dapatkah GoPay digunaka untuk transfer ke OVO? Tentu saja sangat bisa. Bagi kalian yang belum mengetahui, berikut akan kami jelaskan secara detail tentang cara transfer GoPay ke OVO.

Jika kalian sudah paham mengenai GoPay, sekarang kami akan membahasa tentang apa sih OVO itu? Jadi, OVO adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Atau kalian juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali kalian melakukan transaksi pembayaran melalui OVO.

Kami yakin banyak dari kalia semua yang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya GoPay dan juga OVO. Seperti judul yang telah tertulis, kami akan membantu kalian untuk cara transfer saldo GoPay ke OVO. Baca dengan seksama agar kalian bisa mempraktikkannya dengan baik dan benar. Selain melakukan transfer GoPay ke OVO, kalian juga dapat melakukan sebaliknya yaitu transfer OVO ke GoPay.

Cara Transfer GoPay ke OVO Terbaru 2020

Di atas tadi sudah kami jelaskan pengertian dari GoPay maupun pengertian OVO. Dan sekarang saatnya kami akan menjelaskan bagaimana cara transfer GoPay ke OVO yang mudah. Jangan lupa untuk tidak terburu-buru dan teliti ketika membaca artikel ini agar kalian dengan mudah memahaminya.

Cara Verifikasi Akun GoPay

Bagi pengguna baru, terlebih dahulu kalian harus melakukan verifikasi akun. Jika kalian pengguna lama dan sudah melakukan verifikasi akun, lewati saja langkah ini dan langsung menuju cara transfer GoPay ke OVO dibawah.

Kegunaan dari verifikasi akun ini adalah untuk menvalidasi bahwa kalian adalah benar benar pengguna GoPay yang sesuai. Selain itu verifikasi akun ini berfungsi untuk menghindari tindak kejahatan.

Adapun cara untuk melakukan verifikasi akun GoPay adalah dengan menyiapkan foto KTP dan foto selfie kalian dengan memegang KTP tersebut. Untuk foto KTP usahakan jelas dan tidak buram. Sedangkan untuk foto selfie harus kelihatan dada dan kepala serta tangan memegang KTP. Usahakan untuk tidak terbalik dan lurus dengan kamera agar verifikasi dapat berjalan dengan lancar.

Cara Transfer GoPay ke OVO

Untuk cara transfer GoPay ke OVO dapat dilakukan dengan mudah. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pastikan koneksi intermet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi GoPay pada ponsel kalian
  3. Pada menu gopay pilih bayar
  4. Dan kemudian pilih menu ke rekening bank
  5. Selanjutnya pilih transfer ke rekening baru

Cara Transfer GoPay ke OVO

  1. Kemudian cari bank yang digunakan untuk OVO yaitu CIMB Niaga Syariah
  2. Setelah kalian mengetik nama bank CIMB Niaga Syariah, pilih bank tersebut
  3. Lanjutakan dengan memasukkan nomor rekening. Jangan lupa untuk memasukkan angka 8099 sebagai kode bank CIMB Niaga Syariah terlebih dahulu, kemudian baru diikuti dengan nomor OVO kalian. Contoh : 8099 081227930454
  4. Lalu pilih verifikasi, maka akan muncul informasi tentang nama akun kalian.
  5. Jika dirasa benar maka pilih lanjut

Cara Transfer GoPay ke OVO

  1. Setelah itu masukkan jumlah nominal uang yang akan di transfer dan pilih lanjut. Dan untuk biaya admin adalah sebesar Rp 2.500
  2. Setelah itu akan ditampilkan informasi detail transaksi kalian
  3. Jika semuanya sudah sesuai dan benar maka pilih konfirmasi

Cara Transfer GoPay ke OVO

  1. Kemudian kalian dimintai untuk memasukkan PIN.
  2. Transfer berhasil dilakukan

Bagaimana pendapat kalian tentang cara transfer saldo GoPay ke OVO? Mudah ataukah malah sebaliknya? Mungkin jika kalian belum terbiasa akan terlihat sulit untuk dilakukan. Tetapi jika kalian sudah mulai terbiasa menggunakan cara transfer GoPay ke OVO maka kalian akan mudah dan cepat untuk melakukannya. Intinya kalian jangan lupa untuk mempelajarinya dan tidak mudah menyerah untuk selalu mencoba.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Transfer GoPay

Sebelum kalian menggunakan aplikasi GoPay dari gojek ini sebaiknya harus mengetahui atau memahami tentang GoPay. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum menggunakan aplikasi GoPay untuk digunakan sebagiai transaksi transefer:

  1. Jumlah maksimum saldo yang bisa disimpan di GoPay adalah Rp 2.000.000
  2. Pastikan aplikasi GoPay sudah ter-upgrade. Karena saldo GoPay yang telah upgrade atau terdaftar bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai maupun transfer ke akun GoPay yang lainnya.
  3. Batas biaya minimum untuk melakukan transfer adalah sebesar Rp 10.000 dan tidak ada batas biaya maksimum.
  4. Biaya admin yang terdapat pada aplikasi GoPay adalah sebesar Rp 2.500.
  5. Pada saat akan melakukan transfer pastikan data yang kalian masukkan benar dan sesuai dengan tujuan trasfer.
  6. Dan data rekening bank utama yang terdaftar tidak dapat dirubah kembali.

Jika kalian sudah memahami tata cara transfer GoPay ke OVO dan memahami apa saja yang harus di perhatikan sebelum melakukan transfer GoPay di atas kalian pasti akan melakukannya dengan baik. Dan hal yang terpenting yaitu kalian harus memiliki saldo yang tercukupi agar transfer yang akan kalian lakukan bisa berjalan dengan sukses.

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus

Agar kalian dapat memaksimalkan penggunaan GoPay, kalian harus melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus. Berikut adalah caranya :

  1. Pilih menu “more” atau “lainnya”
  2. Lalu pilih “Upgrade ke GoPay Plus”
  3. Pilih “Upgrade sekarang”
  4. Lalu kalian akan diminta untuk memfoto kartu identitas, kalian dapat menggunakan KTP atau SIM atau Paspor
  5. Kemudian kalian akan dimintai foto lagi yaitu foto selfie bersama dengan kartu identitas yang kalain gunakan (KTP atau SIM atau Paspor)
  6. Setelah itu pilih “Upgrade sekarang”

Jika kalian mempunyai akun GoPay Plus maka akan banyak keuntungan yang didapatkan. Berikut adalah fitur pada GoPay Plus :

  1. Kalian akan medapatkan promo eksklusif dari GoPay Plus
  2. Keamanan yang kalian dapatkan jika menggunakan GoPay Plus adalah keamanan ekstra. Jadi jika terjadi aktivitas yang tidak wajar pada akun GoPay kalian, maka kehilangan saldo akan ditanggung oleh pihak GoPay
  3. Selain itu kalian dapat menyimpan saldo hingga 10.000.000
  4. Kalian juga dapat mengirimkan saldo GoPay ke sesama pengguna hanya menggunakan nomor Hp
  5. Dapat juga transfer saldo GoPay ke rekening bank apa saja

Perlu diketahui satu akun identitas hanya dapat digunakan untuk satu akun GoPay, jadi kalian tidak dapat membuat dua akun menggunakan satu kartu identitas.

Kita memang diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran seperti tersedianya aplikasi GoPay ini yang memudahkan kita dalam melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan tanpa harus keluar rumah. Selain untuk transfer GoPay ke OVO, GoPay juga bisa digunakan untuk pembayaran yang ada di layanan gojek seperti go ride, go car, go food, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi GoPay ini untuk mempermudah segala aktifitas yang mereka lakukan.

Jadi itulah artikel kami tentang cara transfer GoPay ke OVO yang mudah dan praktis. Bagaimana? Setelah membaca ini apakah kalian ingin mencoba layanan GoPay juga? Karena tersedianya layanan yang memudahkan dan membantu aktifitas manusia, banyak masyarakat yang tertarik dengan aplikasi GoPay ini.

Dan cukup sekian untuk hari ini, kalian bisa share jika cara transfer GoPay ke OVO ini menurut kalian membantu dan bermanfaat. Atau kalian juga bisa menanyakan atau menambahkan menganai artikel ini yang bisa di tuliskan melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar