Cara Transfer Kuota Indosat

4 Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru

Internet saat ini bagaikan makanan sehari-hari bagi manusia seluruh dunia. Bagaimana tidak, komunikasi, bekerja, dan bahkan belajar semuanya menggunakan internet. untuk itu kita memerlukan sebuah kuota agar bisa terhubung terlebih dahulu. Di sini kami akan membahas tentang kuota internet, lebih tepatnya yaitu cara transfer kuota indosat. Bagi kalian pengguna kartu indosat wajib baca artikel ini agar kalian lebih paham lagi.

Indosat menjadi provider yang cukup banyak diminati oleh pengguna internet di Indonesia. Tak heran jika banyak paket yang ditawarkan dengan harga murah. Akan tetapi saat ini paket internet sering berbentuk voucher, oleh karena itu kalian juga harus mengerti tentang cara memasukkan voucher Indosat.

Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru

Perlu kalian ketahui, ternyata transfer kuota indosat itu sangatlah mudah. Hanya dengan waktu yang singkat kalian pasti bisa menyelesaikan transaksi tersebut. Sebelum itu, kalian pengguna kartu indosat harus memahami cara gift kuota indosat ini terlebih dahulu, agar semua jenis transaksi bisa berjalan dengan mudah.

Baca Juga : Cara Cek dan Tukar Poin Indosat

Cara Transfer Kuota Indosat Menggunakan Dial Up

Cara yang paling sering digunakan oleh masyarakat yaitu dengan menggunakan dial up. Bagaimana caranya? Ini adalah langkah-langkah yang perlu kalian ketahui:

  1. Tekan *123# pada ponsel kalian
  2. Tekan panggil, setelah itu akan terbuka berbagai pilihan paket internet.
  3. Pilih nomor 4 atau Freedom Combo pada menu yang tersedia
  4. Selanjutnya akan ditampilkan daftar paket internet yang dapat kalian transfer, pilih nomor sesuai paket yang diinginkan.

Cara Transfer Kuota Indosat menggunakan Kode Dial

  1. Setelah itu, pilih nomor 2 atau gift
  2. Kemudian kalian bisa menuliskan nomor tujuan
  3. Dan terakhir, pilih Mengirim
  4. Selesai

Cara Transfer Kuota Indosat menggunakan Kode Dial

Setelah selesai, kalian bisa menunggu sampai ada konfirmasi pesan masuk ke dalam ponsel kalian. Selain mudah, cara ini juga tidak perlu menggunakan biaya ketika menggunakannya.

Saat melakukan cara gift kuota Indosat menggunakan kode dial ini mungkin bebapa dari kalian akan mengalami sedikit masalah tentang “masalah sambungan atau kode MMI tidak valid”. Oleh karena itu kalian harus mengetahui cara mengatasi kode MMI tidak valid.

Baca Juga : Nomor Pusat Pesan Indosat

Cara Transfer Kuota Indosat Menggunakan Aplikasi myIM3

Di indosat terdapat sebuah aplikasi yang dinamakan dengan myIM3, fungsinya yaitu untuk memberikan informasi dan layanan kepada pengguna kartu indosat secara online. Untuk mempermudah, kami akan menuliskan langkah-langkah dalam penggunaan aplikasi myIM3 ini agar kalian bisa melakukannya dengan benar.

  1. Unduh aplikasi myIM3 yang ada di Play Store atau App Store
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi myIM3
  3. Pilih menu “beli” yang tersedia di beranda
  4. Pilih jenis paket internet yang ingin kalian transfer, misalnya Freedom Internet
  5. Setelah itu kalian akan memilih paket internet yang akan di transfer, misal Freedom Internet 4GB / 30 Hari. Pilih Beli/Gift

Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru menggunakan Aplikasi myIM3

  1. Selanjutnya pilih tombol KIRIM GIFT
  2. Masukkan nomor yang ingin kalian transfer, dan pastikan kamu menuliskannya dengan benar. Kemudian pilih lanjutkan
  3. Akan disajikan beberapa metode pembayaran seperti bank, ovo, gopay, dan masih banyak lagi. Kalian dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan.
  4. Kemudian pilih “bayar”
  5. Tunggu sampai ada pemberitahuan yang masuk
  6. Selesai

Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru menggunakan Aplikasi myIM3

Bagaimana, sangat mudah bukan caranya? Itulah beberapa langkah untuk melakukan transfer kuota melalui aplikasi myIM3.

Cara Transfer Kuota Indosat Menggunakan SMS

Cara gift kuota indosat lainnya yaitu via SMS, tips ini juga sering digunakan oleh kebanyakan orang karena caranya yang tidak rumit. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi SMS yang ada di ponsel kalian
  2. Ketik GIFT (spasi) nomor yang di tuju (spasi) EXTRA (spasi) nama paket yang dipilih
  3. Setelah itu kirim ke 363
  4. Selesai

Sangat mudah bukan? Kalian bahkan bisa melakukannya hanya dalam hitungan detik. Bagi kalian yang masih bingung, kami akan memberikan contoh. Perhatikan contoh berikut ini:

GIFT 087232457996 EXTRA 50 lalu kirimkan ke nomor 363.

Cara Transfer Kuota Indosat Menggunakan Call Center

Selain beberapa cara yang telah kami tulis di atas, masih ada satu cara lagi untuk transfer kuota indosat yang mudah dan praktis, yaitu dengan menggunakan call center. Kalian bisa menghubungi call center indosat di nomor 123. Dengan cara kalian bisa memberitahu pihak indosat jika ingin mentransfer kuota. Berikut langkah – langkahnya cara transfer kuota Indosat melalui Call Center :

  1. Tekan 123, kemudian pilih OK/Call
  2. Nanti terdapat operator yang berbicara dengan penawaran menu-menu Indosat
  3. Kemudian pilih nomor 3 (Internet/ Nelp/ SMS)
  4. Setelah itu pilih nomor 6 (Paket Lain)
  5. Pilih nomor 2 (Gift Paket Data)
  6. Sebutkan nomor tujuan yang ingin kalian kirim paket kuota
  7. Jika sudah pilih Setuju untuk Beli

Tunggu prosesnya hingga kamu mendapatkan pemberitahuan jika proses transfer kuota sudah berhasil dilakukan.

Saat memakai kartu indosat terdapat sesuatu yang perlu kalian perhatikan, yaitu masa tenggang. Jika kartu indosat sudah lama tidak digunakan, maka akan memasuki masa tenggang dan jika melawat hal tersebut maka kartu kalian akan terblokir. Untuk itu kalian harus mengetahui cara cek masa tenggang. Saat kartu kalian dalam masa tenggang kalian dapat melakukan perpanjang masa aktif kartu indosat.

Itulah 4 cara mudah transfer kuota indosat yang kami bahas kali ini. Silahkan pilih cara gift yang sesuai dengan keinginan kalian. Jika ada yang belum paham atau ingin memberikan tambahan, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar bawah ini. Terimakasih, semoga artikel ini bisa membantu kalian semua.

Tinggalkan komentar