4 Cara Transfer Mandiri ke BCA Terbaru

Saat ini kegiatan transfer atau memindahkan uang di rekening satu ke rekening lainnya merupakan hal yang dianggap wajar. Seperti melakukan transfer beda rekening, misalnya cara transfer Mandiri ke BCA. Kegiatan yang mengharuskan melakukan suatu transfer yaitu salah satunya online shop. Jika kalian membeli suatu barang yang berada di luar kota, kita perlu mentransfer uang terlebih dahulu sebelum proses pengiriman.

Namun bagaimana jadinya jika mentransfer ke bank yang berbeda? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara transfer Mandiri ke BCA menggunakan beberapa metode yang akan kami tulis di bawah ini.

Untuk biaya transfer dari Mandiri ke BCA adalah 6.500 rupiah sekali transaksi. Untuk minimal jumlah uang yang bisa ditransfer dari Mandiri ke bank lain (online) baik itu dari ATM, Mandiri Online, M Banking maupun Internet Banking adalah 10.000 rupiah.

Sedikit informasi kalian nasabah bank Mandiri, kalian perlu melakukan pergantian PIN ATM secara berkala agar rekening kalian tetap aman. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara ganti PIN ATM Mandiri.

Cara Transfer Mandiri Ke BCA Terbaru

Ada berbagai cara yang digunakan ketika hendak melakukan transfer ke bank yang berbeda, hal itu tentu sangat mempermudah, dan kalian bisa memilih cara apa saja yang terlihat gampang. Untuk lebih jelasnya, bacalah artikel cara transfer Mandiri ke BCA berikut ini.

Cara Transfer Mandiri Ke BCA

Sebelumnya terdapat hal yang perlu kalian ketahui saat melakukan transaksi terhadap bank lain ialah kode bank. Setiap melakukan transaksi terhadap bank lain, kalian akan dimintai kode bank yang kalian tuju. Kalian dapat melihat berapa kode bank mandiri disini. Untuk kode transfer Mandiri ke BCA adalah 014.

Cara Transfer Mandiri Ke BCA Via ATM

Pertama yaitu menggunakan ATM, cara ini sangat umum karena sering digunakan oleh kebanyakan orang. Namun bagi yang masih baru membuat kartu ATM pasti merasa bingung dan takut salah ketika akan mencoba. Kami akan memberikan tutorial bagi kalian yang belum bisa menggunakan ATM dengan benar.

  1. Pertama-tama kalian harus pergi ke ATM terdekat
  2. Masukan kartu kalian ke mesin ATM
  3. Kemudian masukkan pin kartu ATM kalian
  4. Pilihlah “transaksi lainnya” pada menu yang tersedia
  5. Lanjutkan dengan memilih menu “transfer”
  6. Pilih “antar bank online”
  7. Masukkan kode bank (kode bank BCA : 014). Untuk mengetahui kode bank BCA kalian bisa pilih menu “daftar kode bank”
  8. Jika sudah memasukkan kode. Selanjutnya “masukkan nomor rekening yang dituju”
  9. Masukkan jumlah uang yang akan kalian transfer, pilih menu “benar”
  10. Selanjutnya akan muncul informasi yang berisi tentang Nomor rekening yang dituju, nama pemilik, jenis bank, dan jumlah uang yang akan kalian kirimkan ke penerima. Jika semua data sudah benar, maka piliih “benar”
  11. Kemudian mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa kalian sudah berhasil melakukan transfer
  12. Selesai

Cara Transfer Mandiri Ke BCA Via Mandiri Online

Kali ini kalian tidak perlu keluar rumah untuk transfer, karena Mandiri menyediakan aplikasi yang bernama Mandiri Online untuk memudahkan kalian dalam bertransaksi. Untuk cara cara transfer Mandiri ke BCA via mandiri online, kalian bisa melihat langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan jaringan data kalian telah tersambung
  2. Unduh aplikasi “mandiri online” di Play Store atau App Store
  3. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut
  4. Jika sudah selesai melakukan login, pilih “transfer” pada menu yang telah disediakan
  5. Pilih menu “ke bank lain dalam negeri”
  6. Selanjutnya pilih “rekening tujuan”
  7. Pilih “nama bank”. Karena membahas cara transfer mandiri ke BCA. Kalian pilih bank BCA
  8. Masukkan Nomor rekening tujuan
  9. Masukkan jumlah uang yang akan kalian transfer dan pilih “lanjut”
  10. Selanjutnya akan muncul informasi yang berisi tentang Nomor rekening, nama pemilik, jenis bank, dan jumlah uang yang akan kalian kirimkan ke penerima. Jika semua data sudah benar, maka pilih “kirim” pada menu yang tersedia
  11. Langkah terakhir, masukkan kode MPIN
  12. Selesai

Cara Transfer Mandiri Ke BCA Via Internet Banking

Cara transfer Mandiri ke BCA online selanjutnya yaitu via Internet Banking atau menggunakan website mandiri yang bisa dibuka menggunakan ponsel, laptop, maupun komputer. Metode ini hampir sama dengan menggunakan Mandiri Online. Agar lebih jelasnya, bacalah langkah berikut:

  1. Pastikan jaringan data kalian telah tersambung
  2. Buka website ibank.bankmandiri.co.id
  3. Masukkan User ID dan Pasword
  4. Setelah selesai login, selanjutnya pilih menu “transfer” dan dilanjutkan dengan menu “antar bank online”
  5. Tuliskan jumlah uang yang akan ditransfer, bank tujuan, dan nomor rekening penerima dengan teliti dan benar
  6. Jika sudah, pilih “lanjutkan”
  7. Perikasa kembali data yang telah ditulis. Aktifkan token Mandiri dan tekan “APPLY” untuk melanjutkan prosesnya
  8. Selesai

Cara Transfer Mandiri Ke BCA Via SMS Banking

Untuk cara ini kalian harus memiliki pulsa yang cukup agar bisa melakukan transfer. Dan pastikan kalian sudah mendaftarkan nomor telepon di kantor cabang mandiri sebelumnya. Agar lebih jelas, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi SMS yang ada di ponsel kalian
  2. Ketik “TRB” spasi 1 spasi “kode bank (kode bank BCA : 014)spasi “nomer rekening tujuan” spasi “nominal”
  3. Kirim pesan tersebut ke “3355”
  4. Jika transaksi benar maka akan muncul konfirmasi balasan yang berisi informasi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening dan nominal yang akan ditransfer.
  5. Cek apakah informasi tersebut sudah benar, jika sudah balas SMS tersebut dengan 2 digit PIN yang diminta
  6. Tunggu sampai ada balasan yang berisi transfer telah berhasil
  7. Selesai

Cara transfer ke bank lain merupakan hal mudah, seperti dari Mandir ke BCA yang sudah kami tulis diatas. Hal itu juga dapat dilakukan sebaliknya misal dari BCA ke Mandiri. Sekedar informasi kami juga sudah menulis tentang cara transfer dari BCA ke Mandiri.

Itulah beberapa cara transfer Mandiri ke BCA. Apakah menurut kalian sulit? Jika masih belum mengerti, kalian bisa membaca kembali dengan teliti. Sekian pada artikel kali ini, untuk kritik dan sarannya bisa ditulis melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar