Cara Transfer Saldo Mtix Ke Rekening dan ShopeePay

Salah satu tempat kita untuk membeli tiket bioskop yaitu dengan menggunakan layanan dari mtix. Proses bayar pada mtix sendiri terdapat dua pilihan salah satunya dengan saldo mtix. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas terkait cara transfer saldo mtix ke rekening.

Proses pembelian dan pembayaran tiket bioskop di layanan mtix terdapat 2 cara yaitu dengan membayarnya langsung atau dengan cara top up saldo mtix. Namun sebagian orang saldo yang mereka punya masih tersisa banyak dan ingin dicairkan. Sekarang pertanyaannya adalah apakah bisa?

Sebenarnya bisa saja, namun terdapat beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Jadi kalian tidak bisa langsung mencairkan ke rekening bank. 

Syarat Mencairkan Saldo Mtix Ke Rekening

Untuk mencairkan saldo mtix yang tersisa kita dapat mentransfernya ke rekening kita baik bank bca, bni, bri dan lain sebagainya. Namun untuk mencairkan saldo mtix ini terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan.

Salah satu langkah syarat yang harus kalian lakukan sebelum memulai transfer saldo mtix ke rekening yaitu memiliki akun aplikasi dompet digital Dana terlebih dahulu. Apabila kalian belum mempunyai akun Dana, silahkan install aplikasi Dana dan register untuk membuat akun. 

Syarat kedua yang harus kalian lakukan yaitu mengupgrade akun Dana ke premium. Agar kalian bisa menggunakan fitur kirim pada aplikasi Dana, kalian wajib diharuskan untuk upgrade ke premium.

Caranya cukup mudah hanya menggunakan ktp saja. Jika kalian bingung cara upgradenya kalian bisa mengkitu cara upgrade akun dana premium yang sudah kami bahas.

Setelah kalian mempunyai akun Dana dan sudah upgrade ke premium. Untuk mencairkan saldo mtixnya kalian perlu menghubungkan akun Dana kalian ke layanan Mtix.

Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk mentransfer saldo Mtix ke rekening terdapat beberapa syarat sebagai berikut:

  1. Memiliki akun Dana 
  2. Akun dana sudah di upgrade ke premium
  3. Menghubungkan akun Dana ke layanan mtix

Cara Menghubungkan Akun Dana ke Mtix

Buat kalian yang belum menghubungkan akun Dana ke mtix, silahkan kalian lakukan dengan cara langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Mtix yang ada di hp kalian
  2. Jika sudah login silahkan buka menu Profil dengan klik Foto Profil
  3. Selanjutnya klik menu Aktifkan dan pilih Dana
  4. Terakhir tinggal memasukan nomor dana yang kalian gunakan.

Cara Transfer Saldo Mtix Ke Rekening Bank

Apabila langkah-langkah diatas sudah kalian lakukan selanjutnya tinggal kalian transfer aja saldo mtix kalian ke rekening. Pastikan akun Dana kalian sudah upgrade ya dan bisa digunakan untuk kirim dana ke rekening.

  1. Buka aplikasi Dana kalian
  2. Pada halaman depan silahkan klik Kirim
  3. Selanjutnya tambahkan rekening bank milik kalian
  4. Langkah selanjutnya kalian perlu pilih Saldo Mtix
  5. Selanjutnya Masukan Pin akun Dana kalian
  6. Tunggu beberapa saat, jika berhasil saldo akan berhasil dikirim ke rekening

Cukup mudah dan tentunya tidak sulit untuk mencairkan saldo Mtix ke rekening. Kalian hanya memerlukan aplikasi Dana untuk terhubung dengan layanan Mtix.

Cara Transfer Saldo Mtix Ke ShopeePay

  1. Pertama buka aplikasi Shopee kalian
  2. Masuk pada menu ShopeePay
  3. Selanjutnya klik menu Isi Saldo dan pilih metode Transfer
  4. Kemudian klik Konfirmasi jangan lupa salin nomor virtual account nya
  5. Selanjutnya pastikan akun Dana sudah terhubung dengan Mtix
  6. Jika sudah buka aplikasi Dana dan klik menu Kirim
  7. Pilih Kirim ke Bank dan Tambahkan Rekening Baru
  8. Pilih saldo Mtix dan masukan Pin Dana kalian
  9. Selesai, jika berhasil saldo shopeepay kalian akan bertambah

Sampai disini seharusnya kalian sudah bisa mencairkan saldo mtix. Mungkin sekian sampai disini dulu pembahasan yang dapat kami berikan terkait cara transfer saldo mtix ke rekening. Semoga informasinya bermanfaat dan dapat membantu kalian.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA