Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP Terbaru 2022

OVO merupakan salah satu dompet digital yang saat ini banyak dipakai. Akan tetapi untuk mendapatkan fitur lebih, kalian harus mengupgrade akun OVO menjadi OVO Premier. Berikut ini kami akan memberikan informasi cara upgrade OVO premier tanpa KTP.

Banyak sekali kemudahan yang bisa kalian nikmati di masa serba digital saat ini seperti adanya dompet digital. Dompet digital saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi pembayaran saja tetapi saat ini ada juga yang bisa digunakan untuk transaksi transfer perbankan selain transfer antar pengguna dompet digital.

Salah satu dompet digital yang menyediakan fitur tersebut ada OVO. Melalui fitur terbarunya OVO Premier menawarkan keuntungan dimana bisa melakukan transaksi perbankan, investasi dan saldo yang lebih banyak dari OVO Biasa.

Saat ini mungkin masih belum banyak yang tahu fitur terbaru dari OVO ini, ya memang masih belum lama fitur ini dilucurkan. Lalu bagaimana cara upgrade OVO premier?

Apa bisa upgrade OVO premier tanpa KTP ? Karena biasanya KTP menjadi syarat penting yang harus dipenuhi ketika akan memverifikasi aplikasi yang berhubungan dengan perbankan.

Benar sekali, syarat utamanya ada KTP, karena OVO Premier akan digunakan untuk transaksi perbankan sehingga tidak akan bisa menggunakan identitas lainnya.

Untuk lebih jelasnya, saya jelaskan syarat yang harus kalian penuhi ketika akan Upgrade OVO ke Premier.

Syarat Upgrade OVO Premier

Sudah tentu berlaku syarat dan kententuan yang ditentukan oleh pihak OVO sendiri. Persyaratan tersebut tidak terlalu sulit untuk kalian siapkan untuk proses pengajuan Upgrade OVO Premier seperti berikut ini :

  1. Kartu Identitas Diri

Ini menjadi syarat penting dan utama, kartu identitas yang digunakan adalah jika WNI wajib menggunakan KTP yang masih berlaku sedangkan WNA bisa menggunakan Identitas di Pasport.

Kartu identitas tersebut kondisinya harus layak tidak boleh dalam keadaan rusak jadi informasi data serta foto yang tertera harus masih jelas. Tidak boleh digunakan jika sudah dipakai untuk akun OVO lainnya. Satu kartu identitas hanya berlaku untuk satu akun OVO Premier.

  1. Usia Minimal 17 Tahun

Usia ini berlaku karena bagi WNI usia minimal memiliki KTP adalah 17 tahun. Jadi jika usia dibawah tersebut maka tentu tidak akan bisa melakukan Upgrade OVO ke Premium.

  1. Nomor Telepon Aktif

Nomor telepon aktif dari operator kartu mana saja diperbolehkan.

Dari ketiga syarat diatas, KTP adalah yang paling utama, karena kalian tidak bisa menggunakan kartu identitas lainnya bahkan SIM, NPWP, Kartu Pelajar serta dokumen lainnya. Jadi harus benar-benar KTP asli tidak boleh yang fotocopy atau scan.

Jadi dapat dikatakan bahwa upgrade OVO premier tanpa KTP tidak bisa dilakukan dikarenakan syarat utama upgrade OVO adalah KTP.

Baca Juga: Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Cara Upgrade OVO Premier

Upgrade OVO Premier hanya dilakukan secara online, jadi pastikan paket data kalian masih cukup untuk melakukan upgrade serta kondisi koneksi internet juga stabil.

Jika persyaratan yang diminta sudah terpenuhi, maka kalian bisa untuk mengajukan proses Upgrade OVO Premier dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi OVO kalian lalu pilih Profile
  2. Pilih Upgrade pada bagian bawah Profile atau pada halaman utama Upgrade OVO ke Premier.
  3. Akan ditampilkan 3 keuntungan jika upgrade OVO ke Premier.
  4. Langsung saja pilih Upgrade Sekarang.
  5. Kalian akan diminta menyiapkan kartu identitas diri berupa KTP atau Pasport, jika sudah ada kalian pilih Mulai.
  6. Kalian akan diminta untuk mengambil foto KTP atau Pasport dan posisikan sesuai dengan frame pada kamera lalu pilih Shutter.
  7. Jika hasil foto sudah bagus dan pas pilih Gunakan Atau kalian bisa mengulangi foto jika hasilnya blur atau kurang pas.
  8. Tuliskan nama ibu kandung kalian lalu pilih Konfirmasi
  9. Berikutnya selfie dengan membawa kartu identitas dan pilih OK untuk mengambil foto.
  10. Akan muncul frame atau template untuk melakukan selfie, posisikan wajah kalian dan kartu identitas sesuai dengan frame kamera dan pilih Shutter jika sudah pas.
  11. Selesai mengambil foto selfie pilih Gunakan.
  12. Berikutnya klik Saya Setujui dengan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku lalu pilih Proses
  13. Akan ditampilkan notifikasi atau pop up untuk memastikan informasi data yang di input sudah benar atau belum. Jika benar kalian pilih Lanjutkan
  14. Permintaan Upgrade OVO Premier akan diproseskan. Tunggu dan pihak OVO akan mengirim notifikasi persetujuan via email atau OVO langsung.

 

Langkah-langkahnya memang terlihat cukup banyak, tetapi sebenarnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukannya.

Lama waktu untuk proses pengajuannya 3×24 jam dan maksimal 7×24 jam atau bisa lebih cepat dari itu tergantung dari banyaknya pengajuan upgrade pengguna OVO. Jika lebih dari 7×24 jam tidak ada konfirmasi maka segera menghubungi customer service OVO di nomor 1500696 atau email [email protected] untuk informasinya.

Tidak semua pengajuan diterima oleh pihak OVO banyak juga yang ditolak karena memang ada syarat atau ketentuan yang tidak sesuai standart pihak OVO seperti hasil foto yang kurang jelas dan blur.

Untuk kalian tidak perlu khawatir, kalian masih memiliki kesempatan untuk mengajukan ulang Upgrade OVO Premier sama dengan langkah-langkah sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis

Dari penjelasan kami di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa cara upgrade OVO premier tanpa KTP tidak bisa dilakukan karena saat akan melakukan upgrade OVO Premier diharuskan untuk memfoto KTP yang belum pernah digunakan untuk upgrade.

Keuntungan Upgrade OVO Premier

Mengapa kalian perlu upgrade OVO Premier? Karena ada keuntungan yang bisa kalian dapatkan yaitu seperti berikut ini :

  1. Saldo cash OVO mencapai Rp. 10.000.000

Sebelumnya untuk OVO biasa saldo cash maksimalnya adalah Rp.2.000.000 saja, jika kalian menggunakan OVO Premier maka kalian bisa mengisi saldo cash hingga Rp. 10.000.000 lima kali lipat dari OVO Biasa.

  1. Transfer antar Bank

Transfer perbankan adalah salah satu transaksi resmi, tidak semua aplikasi dompet digital memiliki fitur ini. Tetapi OVO Premier menyediakan fitur ini untuk kalian agar bisa dengan mudah melakukan transfer antar bank.

  1. OVO Invest, OVO Paylater dan OVO Budget

Terakhir fitur-fitur yang hanya bisa kalian nikmati di OVO Premier yaitu OVO Invest disini kalian bisa menggunakan untuk investasi, OVO Paylater beli sekarang bayar nanti dan OVO Budget. Fitur tersebut tidak tersedia pada OVO biasa.

Keuntungan lainnya adalah kalian tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis saat pengajuan proses upgrade OVO Premier. Perlu kalian ingat lagi ya jangan terkecoh dengan judul diatas, karena pada intinya untuk upgrade OVO Premier tanpa KTP tidak bisa, jika kalian menggunakan selain KTP pasti akan ditolak pihak OVO.

Sampai disini pembahasan tentang upgrade OVO premier tanpa KTP kali ini. Itu tadi cara upgrade OVO Premier semoga bisa membantu kalian. Jika ada yang kalian tanyakan tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share dan Terima kasih sudah membaca.

This content is protected by DMCA