Cara Cek Garansi Realme Terbaru

Cara Mudah Cek Garansi Realme Online

Masih banyak pengguna Realme yang belum megetahui cara cek garansi Realme. Padahal hal tersebut sangatlah penting. Untuk itu kali ini kami akan membahas secara detail.

Realme merupakan sebuah smartphone canggih berasal dari Tiongkok yang sudah di dirikan pada  4 Mei tahun 2018 silam. Dengan waktu yang singkat ini, merek Realme sudah menyita perhatian masyarakat khususnya Indonesia, banyak sekali masyarakat yang memilih smartphone Realme karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang tidak kalah canggih dengan smartphone lainnya.

Dan tentunya Realme juga menciptakan berbagai tipe smartphone dengan harga yang berbeda. Nah untuk kalian pengguna smartphone tersebut, sudahkah kalian cek garansi Realme? Mungkin jika belum, kalian harus mengeceknya terlebih dahulu.

Salah satu hal penting yang harus kalian lakukan sebelum membeli smartphone adalah dengan mengecek garansi yang jelas dari smartphone tersebut, karena meskipun kalian membeli smartphone yang baru, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk mengalami sebuah kerusakan.

Dan dengan adanya garansi, tentu akan sangat membantu penggunanya untuk memperbaiki smartphonenya tanpa terkena biaya di service center. Jadi, untuk cek garansi Realme kalian bisa membaca artikel ini, karena kami akan memberikan tutorialnya yang mudah dan praktis yang bisa kalian lakukan di rumah.

Cara Mengecek Garansi Realme

Hampir semua perusahaan smartphone memberikan masa garansi pada setiap pengguna smartphone baru. Seperti smartphone yang kami bahas kali ini, perusahaan Realme juga memberikan garansi selama satu tahun jika kalian membeli yang baru.

Sebelum kalian mengklaim garansi ke service center atau tempat pertama kali membeli smartphone, sebaiknya kalian mengecek masa garansi terlebih dahulu. Untuk informasi tentang cek garansi Realme kalian bisa membacanya pada tutorial di bawah ini.

Cara Cek Garansi Realme Online

Cara cek garansi Realme yang bisa kalian gunakan adalah melalui online, artinya kalian harus menggunakan kuota atau sambungan wifi yang lancar. Dan pada tutorial ini bisa digunakan untuk semua jenis tipe Realme seperti Realme 6 Pro, Realme 6, Realme C3,  Realme 5i, Realme X2 Pro, Realme XT, Realme 5 Pro dan masih banyak lagi.

Sebelumnya kalian harus mengetahui nomor IMEI kalian, untuk mendapatkannya kalian bisa menggunakan kode dial up di *#06#.

Selain menggunakan kode tersebut kalian juga bisa melihat di dusbook atau memeriksanya pada bagian bawah kemasan produk.

Namun jika dusbook tersebut sudah hilang, kalian juga bisa menggunakan pengaturan untuk mengecek nomor IMEI, yaitu dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Tentang Ponsel, kemudian pilih Status, dan dilanjutkan dengan pilih IMEI.

  1. Setelah kalian mendapatkan nomor IMEI, selanjutnya kalian langsung bisa masuk pada halaman website di com/id/support/phonecheck. Alamat website tersebut merupakan situs resmi Realme Indonesia sehingga dijamin keakuratannya dalam menentukan masa garansi smartphone Realme.
  2. Kemudian kalian tinggal memasukan 15 digit nomor IMEI pada kolom Masukan Nomor IMEI Ponsel Anda. Dan pastikan kembali bahwa kalian sudah memasukan nomor IMEI dengan benar, karena jika terjadi sebuah kesalahan pada saat memasukkan nomor IMEI maka proses pengecekan garansi akan gagal.
  3. Selanjutnya pilih menu atau klik tombol Cek Sekarang untuk memulai pengecekan garansi Realme.

Cara Cek Garansi Realme

  1. Setelah itu kalian akan melakukan proses validasi dengan menggeser gambar ke kolom yang disediakan.

Verifikasi Cek Garansi Realme

  1. Kemudian akan muncul informasi mengenai Nomor IMEI, Warna Handphone, dan Waktu Registrasi. Pada bagian waktu registrasi akan terlihat tanggal smartphone pertama kali diaktifkan.

Cara Cek Status Garansi Realme

  1. Jika garansi masih aktif maka akan ada detail tanggalnya, sebaliknya jika sudah tidak aktif maka akan diberikan keterangan Garansi Perangkat Anda Sepertinya Telah Habis.

Dengan melakukan cek garansi Realme tersebut kalian akan mengetahui apakah garansi tersebut masih berlaku atau tidak. Namun kalian juga tidak bisa langsung melakukan klaim garansi, karena masih ada syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui.

Baca Juga : Cara Cek Touchscreen Realme

Syarat Dan Ketentuan Klaim Garansi Smartphone Realme

Setelah mengetahui cara mengecek garansi Realme, kalian juga harus mengetahui syarat dan keentuan agar dapat melakukan klaim garansi Realme. Berikut adalah syarat dan ketentuan klaim garansi smartphone Realme:

  1. Masa garansi masih berlaku.
  2. Membawa bukti.
  3. Kerusakan smartphone tidak boleh disebabkan oleh kesalahan pengguna semisalnya terjatuh, terbantur, tertekan, terkena cairan, dan yang lainnya.
  4. Saat klaim garansi membawa bukti pembelian yang valid, faktur asli, dan stiker nomor IMEI, pada kartu garansi tidak boleh robek. Namun jika tidak ada kartu garansi dan bukti pembelian tetap bisa klaim garansi asalkan bisa membuktikan bahwa ponsel masih dalam masa garansi.
  5. Kerusakan smartphone tidak boleh dikarenakan oleh pembongkaran atau perbaikan di luar service center resmi Realme.
  6. Smartphone tidak boleh diroot
  7. Garansi tidak berlaku jika kerusakan smartphone disebabkan oleh penggunaan aksesoris tidak resmi atau non-Realme yang menyebabkan overheating ataupun masalah lainnya.

Jadi itulah beberapa syarat dan ketentuan agar bisa klaim garansi di service center resmi Realme di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui alamat service terdekat, kalian bisa melihatnya pada halaman website di www.realme.com/id/support/services. Setelah mengetahui dan melengkapi syarat dan ketentuan dengan benar, maka kalian sudah bisa melakukan klaim garansi Realme dengan lancar.

Itu saja yang kami sampaikan terkait dengan artikel yang berjudul cek garansi Realme. Jadi bagaimana, apakah kalian sudah bisa mempraktikannya pada smartphone Realme kalian? Jika belum, sebaiknya kalian segera mencobanya, karena hal tersebut sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Jangan lupa juga untuk share artikel ini agar yang lain bisa melakukan cek garansi Realme dengan benar. Kalian juga bisa memberikan berbagai komentar atau pertanyaan mengenai artikel hari ini apabila ada yang kurang jelas. Dan baca juga artikel kami yang lain agar mendapatkan informasi seputar handphone dan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar