Cara Mudah Cek Garansi Vivo Terbaru

Cara cek garansi Vivo ini dapat kalian gunakan untuk mengetahui masa garansi dari smartphone kalian tanpa harus melihat pada dus pembelian atau nota pembelian pertama kali.

Pada saat membeli sebuah smartphone baru pastinya kalian memastikan apakah smartphone tersebut memiliki kartu garanasi atau tidak. Garansi tersebut sangat penting untuk digunakan apabila smartphone kalian error karena suatu masalah yang terjadi.

Ketentuan dan masa aktif setiap smartphone pastinya berbeda-beda, mungkin ada yang satu tahun atau mungkin juga dua tahun. Yang terpenting sebelum kalian melakukan klaim garansi, lebih baik harus mengetahui apakah masa aktif garansi tersebut masih ada atau tidak, serta apakah memenuhi syarat ketentuan garansi yang diperlukan.

 Cek Garansi Vivo

Ada berbagai metode untuk cara cek garansi Vivo, yaitu dengan menggunakan kode dial up kemudian di lanjutkan dengan membuka website. Dengan mengetahui usia garansi Vivo, kalian dapat membeli perangkat bekas yang berkualitas atau jika kalian ingin menjual ponsel tersebut, harganya tidak akan terlalu murah karena kalian mempunyai bukti jika perangkat itu masih punya garansi.

Jadi jika ada kerusakan karena software Vivo masih bisa klaim garansinya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Sebenarnya cara paling gampang adalah dengan cara melihat tanggal yang terdapat dalam kartu garansi ponsel kalian. Namun jika sudah tidak ada atau kartu garansi tersebut sudah hilang maka kalian bisa mengikuti cara cek garansi Vivo di bawah ini.

Nahh, untuk pengguna smartphone Vivo kalian, wajib membaca artikel ini agar bisa mengetahui cara-caranya dengan baik dan benar, dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Cek Garansi Vivo Dengan Melihat Dus Pembelian

Nahh, seperti yang sudah kami tulis di atas tadi, cara cek garansi Vivo yang paling mudah dan sederhana yaitu dengan memeriksa kembali pada dus pembelian smartphone kalian. Jadi, inilah pentingnya menyimpan dus smartphone yang telah kalian beli agar mempermudah untuk melihat garansi Vivo yang kalian  miliki.

Tetapi sayangnya, pasti diantara kalian sudah kehilangan tempat smartphone atau dus pada saat melakukan pembelian. Entah karena dibuang atau mungkin karena lupa disimpan di mana. Namun jangan khawatir, kami akan memberikan cara lain untuk kalian, jika dus pembelian sudah hilang, masih ada metode lain untuk cek masa berlaku garansi Vivo. Di bawah ini adalah lanjutannya.

Cara Cek Garansi Vivo Online

Cara cek garansi vivo online ini merupakan cara umum selain menggunakan cara pertama di atas, meskipun tidak sesederhana dengan melihat dus pembelian, cara kedua ini juga tidak kalah mudah. Jadi, ini bisa membantu jika kalian kehilangan dus pembelian. Berikut adalah tutorialnya:

  1. Pertama buka menu telepon kalian kemudian masukkan kode dial up *#06#
  2. Setelah itu akan muncul nomor IMEI hp kalian, catat nomor nomor IMEI yang tertulis tersebut

Cara Cek Garansi Vivo Lewat Imei

  1. Selanjutnya masuk pada alamat website https://www.imei.info/phonedatabase/570-phones-vivo/
  2. Masukkan nomor imei yang sudah kalian catat sebelumnya, setelah itu pilih Check
  3. Setelah itu lakukanlah verifikasi dengan klik centang pada Saya Bukan Robot, kemudian pilihlah Check
  4. Maka secara otomatis akan tampil semua informasi perangkat yang kalian gunakan
  5. Untuk mengecek masa garansi pilih Warranty & Memory & Color Check.

Cara Cek Garansi Vivo Online

  1. Setelah itu pilih Check VIVO Warranty & Memory & Color.
  2. Tunggu beberapa detik maka akan ditampilkan detail tentang masa garansi hp Vivo kalian

Cara Cek Garansi Vivo Online Terbaru

Jadi itulah cara untuk cek masa berlaku garansi Vivo, kalian yang dilakukan dengan melalui online. Sebelum menggunakan cara di atas, pastikan kalian memiliki koneksi internet atau sambungan wifi agar bisa masuk ke halaman website, kemudian kalian bisa melakukan pengecekan garansi smartphone Vivo yang kalian  miliki.

Cara Cek Garansi Vivo Dengan Aplikasi

Untuk selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi untuk cek garansi Vivo. Apabila cara di atas terlalu membingungkan atau belum paham, cara ini mungkin bisa membantu kalian. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Pastikan koneksi internet atau jaringan wifi kalian sudah tersambung
  2. Download aplikasi vivo.com yang tersedia di Play Store
  3. Setekah selesai mendownload, kemudian buka aplikasi tersebut
  4. Lalu setelah itu pilih menu Layanan yang berada di bawah
  5. Maka secara otomatis kalian dapat melihat kartu garansi elektronik
  6. Dan lihat pada tanggal kedaluwarsa

Ternyata cara cek garansi Vivo menggunakan aplikasi sangat mudah untuk dilakukan, dan tidak memakan banyak waktu. Sama-sama menggunakan jaringan internet, hanya saja cara kedua tadi menggunakan alamat website, dan cara ketiga ini menggunakan aplikasi yang ada di Play Store. Jadi intinya sebelum menggunakan cara kedua maupun ketiga, kalian harus memiliki koneksi internet terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo

Ketentuan Garansi Vivo

Sebelum kalian melakukan klaim garansi ke pihak Vivo, terlebih dahulu kalian harus mengetahui tentang beberapa syarat dan ketentuan yang harus di penuhi. Mungkin di antara kalian ada yang belum tahu apa saja syarat dan ketentuan tersebut, kami akan menuliskannya di bawah ini:

  1. Garansi Vivo tidak berlaku jika ditemukan kerusakan akibat kesalahan pengguna. Misalnya layar lcd HP Vivo pecah karena terjatuh, terkena air, dan kerusakan akibat kelalaian pengguna lainnya.
  2. HP Vivo sudah pernah dibongkar sendiri atau diperbaiki sendiri, maka klaim garansi tidak berlaku.
  3. HP Vivo dalam kondisi root atau menggunakan custom ROM akan ditolak garansinya.
  4. Garansi tidak berlaku jika kamu membeli HP Vivo secara ilegal dan tidak dilengkapi kartu garansi.
  5. Saat melakukan klaim garansi, kamu diwajibkan membawa nota pembelian dan kartu garansi
  6. Perangkat yang diterima garansinya oleh pihak Vivo akan dikerjakan paling lambat 7 hari kerja

Jadi itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui sebelum melakukan klaim garansi Vivo kalian.

Sekain untuk artikel kami tentang cek garansi Vivo, beserta syarat dan ketentuan sebelum melakukan klaim garasi Vivo. Apakah tutorial di atas menurut kalian mudah? Menurut saya pribadi, cara di atas sangat mudah untuk dilakukan dan kalian-pun juga akan dengan mudah memahami artikel kami. Namun jika kalian belum paham juga, jangan khawatir, karena kalian masih bisa menanyakannya pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Dan jangan lupa untuk share juga artikel ini agar bisa membantu yang lain juga.

Tinggalkan komentar