Cara Cek Pengiriman Bukalapak Tanpa Login

Banyak marketplace di Indonesia seperti shopee, tokopedia, dan yang tidak kalah bersaing dari mereka yaitu bukalapak. Buat kalian pengguna bukalapak banyak yang ingin mengecek pengiriman bukalapak tanpa login. Berikut cara cek pengiriman bukalapak tanpa login.

Seiring berjalannya waktu, semua menjadi semakin canggih dan modern, seperti halnya berbelanja. Di zaman sekarang kita bisa berbelanja melalui via online dengan menggunakan berbagai aplikasi seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Saya yakin semua kalangan pasti sudah pernah melakukan berbelanja online, karena menurut saya hal tersebut lebih mudah dibandingkan harus pergi ke toko langsung.

Hal yang sering dilakukan kebanyakan orang setelah berbelanja online yaitu mengecek pengiriman, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui paket yang kita beli sudah sampai mana. Kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips untuk cek pengiriman Bukalapak yang mungkin tidak semua orang sudah mengetahui cara tersebut.

Cara Cek Pengiriman Bukalapak Tanpa Login

Bukalapak ini merupakan sebuah tempat untuk menjual barang seperti layaknya dari sebuah pasar yang bisa diperjual belikan melalui media online atau aplikasi. sama seperti market place lainnya seperti Shopee dan Lazada, Bukalapak juga tidak kalah banyak peminatnya. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2010 ini hingga sekarang sudah memiliki kurang lebih 50jt pengguna.

Apakah kalian juga salah satu dari mereka? Mungkin memang tidak semua orang bisa memahami cara kerja aplikasi tersebut, apalagi bagi pemula. Nahh, untuk memperlancar kalian dalam berbelanja online, simaklah cara cek pengiriman Bukalapak yang kami tulis berikut ini.

Karena banyaknya pengguna, kini Bukalapak tersedia dalam berbagai ekspedisi seperti: Grab, Paxel, Go-Send, J&T Express, POS, JNE, TIKI, Lion Parcel, SiCepat, Ninja Express, Kurir Paskomnas, dan yang lainnya. Setiap melakukan pembelian, kalian pasti mendapatkan nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak paket dan bisa memastikan paket bisa datang sesuai dengan ekspedisi.

Dan sebelum mengecek pengiriman Bukalapak, kalian harus mengetahui nomor resi sesuai dengan ekspedisinya. Karena nomor resi tersebut akan digunakan sebagai salah satu kode untuk mengetahui pengiriman barang kalian.

Cara Cek Resi Bukalapak Via Aplikasi

Sebelum cek pengiriman paket Bukalapak, kalian harus tahu nomor resinya dulu ya. silahkan ikuti petunjuk berikut ini untuk mendapatkan nomor resi:

  1. Aktifkan paket internet kalian
  2. Buka aplikasi Bukalapak
  3. Pilih menu Transaksi pada halaman utama
  4. Lanjutkan dengan memilih menu Pembelian
  5. Kemudian, cari menu Pilih Status dan diteruskan dengan tekan menu Dikirim
  6. Lalu pilih menu Lihat Detail
  7. Selanjutnya pilih menu History Pengiriman untuk melihat status pengiriman barang
  8. Tunggu sebentar sampai nomor resi yang kalian cari muncul dengan sendirinya
  9. Jika sudah muncul, kalian tinggal menyalin saja untuk diperiksa melalui situs resmi ekspedisi.

Cara Cek Status Pengiriman Bukalapak 

Sudah paham mengenai cek resi Bukalapak? Selanjutnya mari kita lanjutkan dengan cara cek status pengiriman Bukalapak berikut ini:

  1. Aktifkan koneksi internet atau wifi kalian
  2. Gunakan Google atau Chrome dan sejenisnya dari smartphone maupun laptop kalian
  3. Buka website resmi dari Bukalapak di https://www.bukalapak.com/
  4. Langkah pertama silahkan klik menu Login
  5. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu Transaksi
  6. Lalu pilih menu Pembelian
  7. Selanjutnya klik menu Pilih Status dan tekan menu Dikirim
  8. Pilih menu History Pengiriman untuk melihat status pengiriman secara rinci
  9. Jika kalian sudah memasukkan nomor resi, maka status pengiriman akan menampilkan urutan tanggal input barang
  10. Pengguna dapat menggunakan nomor resi untuk diperiksa lewat website  resmi jasa ekspedisi

Cara Cek Status Transaksi Pembelian Quick Buyer Bukalapak

Pembeli tanpa login atau biasa disebut Quick Buyer, dapat melakukan konfirmasi barang diterima ketika barang yang dipesan sudah sampai dengan cara mengklik Konfirmasi Terima Barang pada notifikasi email yang dikirimkan oleh Bukalapak ke email yang digunakan untuk bertransaksi.

Berikut cara cek status pengiriman bukalapak tanpa login:

  1. Saat melakukan belanja online menggunakan fitur Quick Buyer, kalian harus tetap menggunakan Email. Karena segala informasi transaksi akan disampaikan ke email tersebut.
  2. Setelah berbelanja di Bukalapak, kalian akan mendapatkan Kode Pembeli dan Nomor Transaksi yang dikirim melalui Email. Jika kalian tidak mendapatkan Email, maka kalian harus memastikan kembali apakah Email yang kalian masukkan sudah benar.
  3. Kunjungi situs resmi Bukalapak disini.
  4. Pilih menu Status Transaksi yang terletak di samping kanan atas pada situs resmi Bukalapak
  5. Selanjutnya masukkan Kode Pembeli dan Nomor Transaksi dari Email
  6. Lalu tekan tombol Cek Status
  7. Tunggu sebentar sampai kalian diarahkan menuju ke halaman Detail Transaksi
  8. Pada halaman yang sama, kalian juga akan tahu status transaksinya

Penjual barang, mempunyai waktu 48 jam (hari kerja : senin-jumat) untuk mengirimkan barang, jika barang tidak dikirim dalam rentang waktu tersebut, maka bukalapak akan mengembalikan uang kalian. Jika barang sudah dikiri, kalian akan mendapatkan Email dari Bukalapak yang berisikan nomor resi dari ekspedisi pengiriman barang.

Nantinya bisa kalian cek untuk mengetahui sudah sampai mana barang kamu dikirimkan. Namun Bukalapak juga akan terus memberikan kamu Email berisi update sudah sampai mana barang kalian dikirim. Jadi pastikan kalian sudah menuliskan Email dengan benar ya.

Mungkin kalian tertarik dengan beberapa artikel berikut ini:

  1. Cara Menghapus Akun Bukalapak
  2. Cara Kredit HP di Shopee Lewat Alfamart

Bagaimana Jika Barang Belum Diterima Oleh Pembeli?

Paket datang terlambat atau paket belum diterima mungkin itu hal yang ditakutkan dari pembeli, telebih lagi jika sudah melalukan pembayaran. Maka, hal yang harus kalian lakukan adalah dengan mengecek History Pengiriman. Apabila dalam keterangannya barang sudah sampai, maka kalian bisa menanyakan terlebih dahulu kepada keluarga, siapa tahu mungkin mereka yang menerima paket dari kurirnya. Atau jika benar-benar belum sampai, maka kalian bisa mengajukan komplain ke store yang kalian beli.

Dan sampai disini saja pembahasan kami tentang cek pengiriman Bukalapak yang mudah dan simpel. Saya rasa kalian semua sudah memahaminya dengan baik. Agar lebih mudah, kalian bisa langsung mempraktikannya di aplikasi Bukalapak, dan apabila ada yang kurang jelas kalian bisa menanyakannya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan. Jangan lupa untuk share artikel ini kesemua teman dan keluarga juga ya.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA