Cara Cek Resi Grab Express Same Day dan Instant

Pasti banyak dari kalian sudah mengenal platform transportasi Grab. Namun, banyak juga yang masih belum mengetahui cara cek resi Grab Express. Mengecek resi Grab ini dapat membantu kalian untuk mengetahui barang kalian sudah sampai mana.

Grab Express adalah sebuah layanan pengiriman barang online pada aplikasi Grab. Dimana Grab menjamin keamanan, kepastian dan kecepatan pengiriman kepada para penggunanya. Cukup tekan Pengantaran di aplikasi Grab dan pilih tipe pengiriman kalian sudah bisa pesan secara mudah juga jangkauan luas dalam kota dan seluruh Indonesia .

Ada tiga tipe pengiriman yang bisa kalian pilih. Pemilihan ini berdasarkan waktu, ukuran besar kecilnya barang sekaligus berat pada barang. Maka dari itu, pastikan ukuran barang tidak melebihi batas yang ditentukan oleh perusahaan Grab. Tiga tipe ini meliputi Grab Express Instant Bike, Grab Express Same Day, dan Grab Express Instant Car.

Layanan Grab Express yang paling populer adalah Grab Express Same Day yaitu barang akan sampai ke tujuan pada hari yang sama saat kalian melakukan pembelian. Bagi kalian yang saat ini menggunakan jasa Grab Express tersebut, kalian perlu mengerti tentang cara cek resi Grab Express Same Day.

Cek Resi Grab Express Terbaru

Cek resi Grab Express ini sangat penting kalian ketahui karena dengan ini kalian bisa melacak pengiriman. Dimana akan muncul informasi tentang lokasi sekaligus waktu atau jam yang menunjukkan pesananan anda sudah diterima atau belum.

Jasa pengiriman Grab Express ini sudah merambah pada beberapa marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi. Berikut akan kami berikan cara cek resi Grab Express Same Day dan Instant.

Cara Cek Resi Grab Express Same Day

Seperti nama yang diberikan oleh Grab yaitu “Same Day”  hari yang sama . Grab Express ini merupakan layanan pengiriman cepat sampai di hari yang sama (maksimal 6 jam). Dengan menggunakan layanan ini proses pengiriman akan lebih cepat daripada jasa pengiriman lainnya.

Cek Resi Grab Express di Marketplace

Perusahaan Grab telah bekerja sama dengan banyak e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi. Cek resi Grab Express Same Day via marketplace ini akan lebih mudah dilakukan jika melalui komputer desktop. Meskipun bisa juga digunakan pada smartphone yaitu dengan aplikasi.

Sebenarnya cara cek resi Grab Express Tokopedia dan Shopee hampir sama. Hanya saja mungkin karena berbeda aplikasi , jadi menu untuk memeriksa pasti tidak sama.

Cara Cek Resi Grab Express Shopee

Untuk kalian pembeli di Shopee atau pada marketplace lain. Cara ini bisa dilakukan jika kalian memesan barang yang memilih pengiriman Grab Express Same Day. Dimana barang bisa diterima pada hari yang sama. Berikut cara cek resi Grab Express Shopee :

  1. Langkah awal adalah masuk ke halaman pertama pada Shopee.
  2. Kemudian silahkan kalian tekan ikon Saya, yang berada di pojok kanan bawah
  3. Setelah otomatis masuk ke halaman berikutnya. Tampilan akan menunjukkan Pesanan Saya serta Lihat Riwayat Pesanan
  4. Tanpa perlu berlama-lama pilih opsi Lihat Riwayat Pesanan. Kalian akan masuk pada halaman Pesanan Saya

Cara Cek Resi Grab Express Shopee

  1. Jika kalian akan melacak pesanan kalian, klik pesanan dan akan masuk kehalaman baru yaitu Rincian Pesanan
  2. Pada Rincian Pesanan pada shopee akan ada Alamat Pengiriman, Status Pengiriman, No. Pesanan dan masih banyak lagi
  3. Pilih opsi LACAK, pada Status Pengiriman . Setelah masuk ke halaman Status Pengiriman akan ada informasi tentang No. Resi dengan menggunakan layanan pengiriman.

Cek Resi Grab Express Shopee

  1. Serta kalian akan juga bisa melihat sudah sampai mana barang kalian di kirim

Nah, cara mengecek resi Grab Express ini bisa kalian terapkan untuk Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi. Karena step by step nya akan sama, hanya saja pasti akan berbeda pada tampilan dan halaman.

Cara Cek Resi Grab Express Instant

Pada layanan Grab Express Instant ini memiliki dua tipe yaitu Bike dan Car. Yang membedakan keduanya adalah waktu pengiriman, ukuran dan berat barang. Untuk Instant Bike pengiriman maksimal 3 jam dengan barang kecil dan berat ya diperbolehkan 50 x 50 x 50 cm dan berat maksimal 15 kg.

Sedangkan, Instant Car pengiriman cepat langsung sampai tapi tidak ada maksimal dan minimal berapa jam barang akan sampai. Ukuran dan berat barang yang diperbolehkan 100 x 100 x 80 cm dan berat maksimal 150 kg.

Cara Cek Resi Grab Via Share My Ride

Selain menggunakan cara cek resi Grab Express lewat aplikasi E-Commerce, kalian juga bisa melakukan lacak resi Grab Express lewat fitur Share My Ride. Fitur ini ada pada aplikasi Grab sendiri. Dengan cara ini juga kalian dapat memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi driver. Langsung saja bagi yang belum mengetahuinya silahkan simak langkahnya berikut ini.

  1. Pastikan kalian harus meminta penjual untuk menggunakan fitur Share My Ride, dan juga status pengiriman pada aplikasi sudah dalam perjalanan
  2. Silahkan buka aplikasi Grab kemudian cek status pengiriman, selanjutnya masuk ke informasi kurir
  3. Meminta driver Grab Express memberikan lokasi
  4. Kemudian driver akan masuk menu Share My Ride, pilih Grab Instant
  5. Setelah itu lokasi akan dibagikan kepada kalian melalui link, kalian bisa terima melalui chat Grab, Email, Whatsapp, Facebook, atau yang lainnya
  6. Jika kalian sudah menerima link silahkan buka link tersebut dan akan langsung mengarah ke Maps Grab
  7. Lacak resi pengiriman Grab Express ini dapat dilakukan menggunakan Maps, akan keluar informasi mengenai jarak tempuhnya

Cara Menggunakan Grab Express

Grab Express ini sangat memudahkan kita dalam pengiriman dan dapat digunakan setiap hari selama 24 jam. Pembayaran Grab Express bisa dilakukan dengan metode tunai dan non-tunai. Jika yang memesan layanan Grab Express melalui aplikasi Grab adalah pengirim, maka layanan dibayar sebelum pengantaran paket oleh si pengirim. Namun, jika yang memesan adalah si penerima, maka penerima akan membayar biaya layanan setelah paket diantar. Berikut cara mudah menggunakan GrabExpress :

  1. Silahkan kalian buka aplikasi Grab , pastikan kalian sudah memiliki Username dan Password untuk login. Kemudian tekan opsi Express, masukkan data pengirim
  2. Selanjutnya pilih Extend Your Reach With Grab Express, tekan Within City
  3. Masukkan Alamat yang akan kalian kirim, klik icon Maps

Cara Menggunakan Grab Express

  1. Pilih pengiriman Grab Express Instant Bike, Same Day, atau barang besar bisa pakai Grab Express Instant Car dan juga akan keluar keterangan tarif Grab Express
  2. Jangan lupa tambahkan asuransi pengiriman , lalu konfirmasi dan pesan
  3. Barang/paket akan dijemput dan diantar dalam hitungan jam dan bisa dilacar dengan teknologi Grab Express

Menggunakan Grab Express

Sangat mudah bukan cara menggunakan Grab Express ini? perlu diketahui jika terdapat update pada aplikasi Grab, maka caranya akan sedikit berbeda. Akan tetapi inti dari cara pemesanan Grab Express ini adalah sama saja.

Begitulah pembahasan ini, tentang cek resi Grab Express Same Day dan Instant. Layanan cek resi ini sangat penting bagi kalian yang ingin mengetahui lokasi barang saat ini berada.

Jika kalian ada pertanyaan seputar cara cek resi Grab Express, silahkan tinggalkan di kolom komentar yang telah kami sediakan dibawah. Dan jika dirasa artikel ini mempunyai banyak manfaat, kalian dapat membagikan ke soial media melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar