Cerita Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Paylater menjadi trend berbelanja di marketplace Shopee saat ini, nah, pada artikel kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana pengalaman telat bayar shopee paylater yang ternyata ada denda yang harus dibayarkan juga.

Yang sudah menggunakan fitur paylater di Shopee atau yang baru ingin mengajukan ada baiknya mengetahui perhitungan denda shopee paylater ketika pembayarannya terlambat 1 hari, 15 hari atau 1 bulan.

Seperti yang sudah dijelaskan pada cara mengaktifkan shopee paylater, Memang fitur ini akan memudahkanmu mendapatkan barang tanpa mengeluarkan uang atau istilahnya kredir tanpa syarat yang rumit. Tetapi ada kebijakan yang harus kita terima ketika telat membayar sesuai tanggal yang ditentukan.

Kita ketahui bersama bahwa marketplace Shopee ini menjadi favorit para pecinta onlineshop untuk berbelanja apa saja, mulai dari barang elektronik, fashion dan yanglainnya. Shopee Paylater atau SPayLater ini memang memancing orang untuk berbelanja dengan dana talangan, Ada sebagian orang yang bisa secar rutin membayar tagihannya dan ada juga yang macet dan akhirnya terkena denda sesuai aturan.

Nah, disini laciusang.com telah merangkum beberapa cerita pengalaman telat bayar shopee paylater dari media online terpercaya. Kemudian data pengalaman tersebut akan kita cocokkan dengan sistem Shopee Paylater yang akan dikutip dari situs resminya.

Cerita Telat Bayar Shopee Paylater

kasus telat bayar shopee paylater
Tangkapan layar video TikTok yang menyebut tagihan di akun Shopee Pay Later-nya membengkak dari Rp400 ribu menjadi Rp17 juta akibat tidak mampu membayar.(TikTok-Kompas)

Pengguna shopee paylater ini berbacam-macam, ada yang digunakan untuk mengambil barang elektronik seperti smartphone dan ada juga yang digunakan untuk membeli stok barang jualan dalam jumlah yang banyak. Yang paling sering macet atau telat bayar tagihannya itu adalah dari kalangan orang-orang yang berbelanja untuk membeli stok barang jualan.

Alasannya mungkin karena penjualannya yang tidak sesuai prediksi, barang tidak laku dan akhirnya tidak memiliki budget untuk membayar tagihan shopee paylaternya. Berapa sih perhitungan denda telat bayar tagihan shopee paylater?

Sistem Kerja Shopee PayLater

Fitur shopee ini dijalankan oleh PT. Commerce Finance dan sudah masuk dalam pengawasan otoritas jasa keuangan (OJK). Pemilik akun shopee tidak semua akun bisa mendaftar dan juga ketika sudah disetujui, limit paylaternya berbeda-beda.

Cicilan bulanan yang harus dibayarkan itu kita atus saat membeli barang, ada pilihan cicilan 3 bulan, 6 bulan dan ada juga 12 bulan. Jatuh tempo atau tanggal bayar cicilan itu biasanya jatuh pada tanggal 5 atau 25.

Jangan ada alasan telat bayar cicilan karena belum mengetahui bagaimana cara bayarnya. Kamu bisa pelajari di Cara bayar tagihan Shopee Paylater jika benar-benar belum mengetahui caranya. Pelajari dengan baik agar bisa meminimalisir kesalahan pembayarannya nanti.

Perhitungan Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Pengalaman telat bayar shopee paylater itu walaupun kamu telat 1 hari dari tanggal jatuh tempo, maka tetap akan dikenakan denda (biaya keterlambatan). Begitu juga dengan telat 10 hari, 15 atau 1 bulan.

Besaran denda biaya keterlambatan bayar cicilan shopee paylater ini adalah 5 persen per bulan dari seluruh total tagihanmu. Contohnya adalah total tagihanmu adalah Rp 100.000. Maka, total yang harus dibayarkan (sudah didtambahkan dengan biaya denda) adalah Rp 105.000

Yang perlu dan harus kamu ingan bahwa, JANGAN BIARKAN tidak membayar cicilan hingga berbulan-bulan. karena tagihannya akan terus meningkat.

Untuk detailnya kamu bisa baca perhitungan artikel Ketentuan Pembayaran dengan SPayLater

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA