Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Terbaru, Dijamin Lolos!

Ketika kamu baru lulus sekolah atau memang sedang membutuhkan pekerjaan, maka yang paling sering membuka lowongan kerja itu adalah Indomaret. Nah, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja indomaret agar kamu bisa lolos interview dan langsung diterima bekerja.

Bekerja di minimarket itu biasanya memang tidak butuh pengalaman yang tinggi, bahkan di posisi tertentu itu pihak Indomaret mencari yang fresh graduate atau yang baru lulus sekolah.

Tapi, tentu ada persyaratan khusus yang harus kamu ketahui saat ingin melamar kerja di indomaret. Kamu akan mengetahuinya saat melakukan interview dengan hrd atau pemiliki indomaret di wilayahmu yang sedang membutuhkan staff/karyawan.

Agar kamu bisa diterima bekerja, maka harus membuat surat lamaran dengan baik yang dilengkapi dengan berkas-berkas pendukungnya, seperti daftar riwayat hidup atau sering disebut juga Curriculum Vitae (CV). Jika kamu masih belum paham bagaimana cara membuatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja indomaret terbaru yang bisa langsung kamu gunakan (tinggal ganti alamat, nama saja).

Contoh Lamaran Kerja Untuk Di Indomaret

Dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja indomaret versi word yang bisa kalian download dan edit langsung. Kamu bisa langsung edit di hp android atau agar lebih bagus dan mudah mengeditnya bisa menggunakan komputer atau laptop.

surat lamaran kerja indomaret versi word

Dibawah ini adalh versi salinan yang bisa langsung kamu gunakan atau bisa juga download contoh surat lamaran kerja indomaret versi word : Download Disini

——

Kepada Yth,
Bapak / Ibu HRD
PT. Indomarco Prismatama Cab. Wonocolo
Jl. Ahmad Yani no. 20
Wonocolo, Surabaya Selatan

Dengan hormat,
Melalui berita lowongan pekerjaan sebagai staff toko di Indomaret cabang Ahmad Yani, Surabaya yang saya peroleh melalui koran Kompas pada tanggal 10 Juli 2021. Bersama surat ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai pramuniaga di perusahaan yang Bapak/Ibu dirikan.

Dengan kemampuan komunikasi saya yang baik serta keaktifan saya dalam bekerja, saya yakin merupakan kandidat yang kuat untuk calon staff toko Indomaret cabang Ahmad Yani, Surabaya.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama lengkap : Muhammad Dzaki
Tempat/Tanggal Lahir : Bali, 24 Juni 1998
Pendidikan akhir : SMA 3 Surabaya
Alamat Lengkap : Jalan Ciliwung no 30, Surabaya
No.Telp : 085 777 668 300

Selama 3 tahun menimba ilmu di SMAN 3 Surabaya, saya aktif dalam kegiatan keorganisasian yang sekarang telah secara tidak langsung membangun karakter saya dalam bekerja sama dengan tim serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga selalu memiliki target dengan standar yang tinggi pada setiap pekerjaan yang diberikan kepada saya.

Hormat Saya

Muhammad Dzaki


Setelah kamu membuat lamaran kerjanya, maka selanjutnya menyiapkan berkas atau dokumen lampirannya agar pihak cabang indomaret daerahmu mempercayai Daftar riwayat hidup yang kamu buat/lampirkan. Adapun berkas atau dokumen yang bisa kamu lampirkan adalah sebagai berikut :

  1. Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (kamu bisa membeli format daftar riwayat hidup ini di toko buku atau tempat fotocopy) atau bisa juga dengan download dan edit file dari artikel cara membuat Curriculum Vitae yang sudah admin buatkan.
  2. Pas Foto ukuran 3x4cm
  3. Fotocopy Ijazah
  4. Fotocopy transkirip nilai
  5. Fotocopy SKCK
  6. Fotocopy KTP
  7. Fotocopy Sertifikat (magang/PKL atau ujikompetensi untuk lulusan SMK).

Setelah Surat lamaran kerjanya sudah kamu cetak/print dan berkas lampiran dokumennya sudah siap. masukkan dalam amplop lamaran kerja yang warna coklat berukuran F4. Jangan lupa untuk menuliskan pengirim dan alamat indomaret yang kamu tuju.

error: This content is protected by DMCA