Daftar Biaya Administrasi Bank di Indonesia 2022

Laciusang.comBiaya Administrasi Bank di Indonesia : Sebagai pelanggan, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengetahui jumlah biaya administrasi yang ingin Anda bayarkan. Ini karena biaya administrasi dipotong setiap bulan. Daftar biaya pengurusan bank di Indonesia tentu saja berbeda.

Oleh karena itu, pelanggan perlu mengetahui besaran biayanya. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir jika jumlah di rekeningnya berkurang setiap bulannya.

Daftar Biaya Administrasi Bank di Indonesia

Laciusang.com akan membahas Daftar Biaya Administrasi beberapa bank di Indonesia, Yuk simak ulasan dibawah:

1. CIMB Niaga

Yang pertama dalam daftar biaya pengelolaan bank adalah Bank CIMB Niaga. Nasabah yang menggunakan tabungan CIMB Niaga E-Xtra dengan saldo rata-rata bulanan kurang dari Rp 1.000.000, dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15.000/bulan.

Biaya transfer antar bank melalui Go Mobile dan CIMB Clicks adalah Rp 5.000 (SKN) dan Rp 25.000 (RTGS). Jika nasabah memiliki saldo sebelum penarikan kurang dari Rp 1.000.000, maka biaya pengelolaannya adalah Rp 5.500 per transaksi bisnis.

Tentu saja bisa lebih mudah, biaya ini berlaku saat nasabah melakukan penarikan melalui ATM Bersama dan Perfect. Jika pelanggan menggunakan MEPS, dikenakan biaya Rp 12.500. Jika pelanggan menggunakan Cirrus/MasterCard, biaya pengelolaannya adalah Rp 30.000.

2. Bank Central Asia (BCA)

Seharusnya nasabah bank ternama ini sudah mengetahui bahwa BCA memiliki tiga jenis kartu ATM. Biaya administrasi untuk nasabah dengan kartu ATM Biru adalah Rp15.000/bulan. Pemegang kartu ATM Gold dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 17.000/bulan.

Daftar Biaya Administrasi CIMB Niaga Bank

Untuk nasabah dengan kartu ATM Platinum dikenakan biaya administrasi sebesar Rp20.000/bulan. Biaya pengelolaan berbeda untuk pelanggan yang ingin mengganti kartu. ATM Blue Rp 10.000, Gold Rp 15.000 dan Platinum Rp 20.000.

3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Salah satunya adalah bank yang memiliki cabang hampir di setiap wilayah Indonesia, dengan biaya pengelolaan bank BRI yang berbeda-beda. Ada cukup banyak jenis tabungan yang tersedia bagi nasabah yang ditawarkan oleh bank ini.

Daftar Biaya Administrasi BRI

Diantaranya adalah BRI Simpedes, BRI Junio, BRI Sederhana, dan BRI TabunganKu. Ada juga jenis tabungan seperti BritAma, BritAma Valas, BritAma Usaha dan BritAma Muda. Untuk jenis tabungan BritAma, biaya pengelolaannya adalah Rp. 11.000/bulan.

Baca: Persyaratan dan Langkah Membuat Kartu ATM BRI Mudah, Cepat dan Lengkap. Jika celengan rusak dan perlu diganti, biaya pengelolaan sebesar Rp. 25.000.

4. Bank Negara Indonesia (BNI)

Berikut daftar biaya administrasi bank yang disediakan oleh salah satu bank milik BUMN. Ada 9 jenis tabungan, antara lain Tabungan BNI Tapa, BNI Tarplusmuda, Co-Brand BNI Tarplusmuda, dan BNI Tarplus Usaha.

Daftar Biaya Administrasi BNI

Tabungan anak adalah BNI Taplus Anak, BNI Smart, BNI Tapenas dan Co-Brand BNI Taplus Anak. Biaya perawatan bulanan adalah Rp 11.000. Biaya Rp. 1.500 dan jika ingin menutup akun dikenakan biaya Rp. 10.000.

5. Bank Mandiri

Biaya administrasi bank yang ditanggung Bank Mandiri pada umumnya hampir sama dengan biaya bank lain. Biaya administrasi Mandiri Gold adalah Rp 12.500 per bulan. Untuk mengganti buku tabungan, Rp. 15.000.

Daftar Biaya Administrasi Bank Mandiri

Jika nasabah ingin menukarkan kartu ATM yang hilang atau rusak, biaya pengelolaannya adalah Rp 15.000. Jika nasabah ingin menarik uang melalui kasir dengan nominal kurang dari 10.000.000 rupiah maka dikenakan biaya administrasi sebesar 10.000 rupiah.

6. Bank Tabungan Negara (BTN)

Daftar biaya administrasi bank terbaru disediakan oleh Bank BTN. Bagi pemilik tabungan BTN Batara, biaya administrasi bulanan yang harus dibayar adalah Rp 12.500. Biaya administrasi penutupan rekening sebesar Rp 50.000.

Jika terjadi kehilangan atau kerusakan buku tabungan nasabah, biaya pengelolaan bank BTN adalah sebesar Rp. 15.000. Untuk akun pasif, biaya bulanan adalah Rp 5.000. Untuk membuat rekening giro, biayanya Rp 5.000 per buah.

Daftar Biaya Administrasi BTN

Jika nasabah ingin menukarkan kartu ATM, Rp. Dikenakan biaya 15.000. Untuk penarikan di bawah Rp5.000.000 dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000. Namun, jika jumlah penarikan adalah Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000 atau lebih, biayanya adalah Rp 10.000.

Tentunya pengelolaan ini digunakan untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kemudahan kepada Anda dan banyak pelanggan lainnya. Sehingga Anda dapat menikmati layanan perbankan tanpa masalah.

Diatas adalah daftar biaya administrasi bank di Indonesia. Nasabah perlu mengetahui berapa biaya administrasi transfer bank untuk setiap transaksi. Jadi, Anda bisa melebihi uang Anda di ATM saat melakukan transaksi bisnis.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA