Simak Fitur Mobille Banking BNI (Bank Negara Indonesia)

Laciusang.comFitur Mobille Banking BNI : Bank Negara Indonesia menawarkan kepada beberapa kliennya fasilitas mutakhir berupa Fitur layanan BNI M-Banking (mobile banking), yang memungkinkan klien untuk melakukan transaksi bisnis dengan cepat dan praktis. Baca ulasan BNI M-Banking di bawah ini.

Saya telah menggunakan alat ini sejak 2018 untuk kemudahan transaksi bisnis seperti mengirim uang, mengisi ulang, dan membayar tagihan. Mekanik yang mudah, desain UX yang sederhana, dan tidak adanya masalah adalah kelebihan dari Fitur ini.

Jelas peringkat saya tidak kontroversial. Baru-baru ini, BNI mengumumkan melalui akun Instagram @bni46, telah berhasil menduduki peringkat 10 besar bank mobile banking periode 2020-2021. Jadi, tidak mengherankan jika Anda benar-benar merasa betah saat menggunakan layanan ini sepanjang tahun.

Fitur Mobille Banking BNI (Bank Negara Indonesia)

Menurut saya, menggunakan Fitur Mobille Banking BNI lebih praktis dan ringkas dibandingkan layanan internet banking atau SMS. Masalahnya, Anda tidak perlu menulis kode pola perintah untuk melakukan transaksi bisnis.

aktivasi mobile banking bni

Cukup klik beberapa menu di Fitur m-banking untuk menyelesaikan transaksi bisnis saya. Selain itu, m-banking hanya membutuhkan paket internet, bukan pulsa seperti SMS banking.

Cara Registrasi Mobille Banking BNI (Bank Negara Indonesia)

Registrasi BNI Mobille Banking (M-Banking) sebenarnya sangat mudah. Namun, registrasi atau pendaftaran hanya dapat dilakukan di cabang BNI terdekat.

Saat melakukan pendaftaran, pihak perbankan mewajibkan pihak selain agen untuk melakukan proses pendaftaran. Sebelum mendaftar, kami terlebih dahulu menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan.

Dokumen persyaratan:

  1. KTP (KTP/SIM/paspor)
  2. Penyimpanan buku
  3. Kartu Debit BNI

Persyaratan lainnya:

  • Nomor ponsel pribadi
  • Paket Internet
  • Koneksi internet yang persisten
  • Email aktif
  • Pulsa

Ketika konsumen layanan (CS) memasukkan data pribadi saya dalam mekanisme, ia menerima ID pengguna dan pendaftaran kode melalui email, kemudian menentukan MPIN dan kata sandi transaksi bisnis. Berikut kode registrasi yang digunakan CS untuk berhasil menyelesaikan proses registrasi di komputer Anda.

Apakah saya bisa menggunakan BNI M-Banking setelah proses registrasi selesai? Jawabannya adalah Anda tidak bisa. Ada satu langkah lagi untuk mengaktifkan Fitur Mobille Banking BNI.

Pertama-tama saya mengambil Fitur Mobille Banking BNI dari Play Store karena saya pengguna ponsel Android. Saya tidak bisa khawatir! Fitur ini cocok untuk produk Iphone atau Blackberry.

Kedua, aktivasi diawali dengan memasukkan data seperti nomor kartu debit, lokasi negara, MPIN, dan password transaksi bisnis. Selanjutnya akan ada pola SMS deskriptif, dan kami akan mengirimkannya.

Setelah aktivasi, saya menerima email notifikasi bahwa aktivasi BNI M-Bank berhasil. Apakah sesederhana itu?

Fitur Favorit

Berikut ulasan BNI M-Banking mengenai fitur-fitur unggulan dari Fitur Mobille Banking BNI.

Menurut pendapat saya, banyak fitur di sini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan baik. Mulai dari wire transfer, isi ulang e-wallet, dan pembayaran tagihan hingga pengajuan kredit tanpa jaminan BNI Flexi.

fitur bni mobile banking life goals

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan BNI M-Banking di pasaran, Fitur ini memiliki banyak fitur yang disukai karena nilai keunikannya. Kami mengulasnya satu per satu di sini.

1. Personalisasi Pengguna Menggunakan Biometrik

Selain masuk secara manual dengan ID pengguna dan MPIN Anda, ada juga langkah-langkah untuk masuk melalui biometrik, seperti diagnostik wajah sidik jari. Kedua cara tersebut mudah dan aman.

Saya selalu login secara manual karena smartphone saya tidak memiliki teknologi biometrik. Untungnya, ID pengguna Anda dapat disimpan secara otomatis hingga Anda perlu memasukkan MPIN.

2. BNI Chat

Jika Anda mengalami kendala dalam transaksi bisnis Anda, Anda dapat memanfaatkan fitur chat BNI untuk menghubungi customer service yang siap melayani Anda 24/7.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memasukkan nama, email, dan nomor telepon Anda terlebih dahulu. Kemudian saya diskusikan dengan CS.

3. QRIS

Review BNI M-Banking berikut adalah kode fitur QRIS. Anda dapat membayar di supermarket, restoran, atau tempat lain dengan kode QR. Cukup pindai kode QR.

Tentu saja, QRIS menghemat waktu Anda dibandingkan dengan transfer manual di mana Anda harus memasukkan nomor rekening atau VA Anda.

4. Fitur Life Goals

Termasuk dalam Fitur Mobille Banking BNI adalah Rencana Menabung Masa Depan (TAPENAS), yang memperkenalkan tujuan hidup. Fitur ini membantu Anda menabung secara rutin setiap bulan karena saldo Anda langsung disetorkan.

Dana TAPENAS dapat digunakan untuk biaya pendidikan, pembelian elektronik, biaya liburan, dll.

5. Pinjaman Kredit

Salah satu hal yang sangat bagus tentang Fitur ini adalah fitur pinjaman digitalnya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) BNI Flexi secara online.

Dalam praktiknya, biasanya bank hanya menawarkan utang kredit secara offline, namun pemohon harus datang ke cabang. Fitur ini memungkinkan pemohon mengajukan pinjaman hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu optimal 15 tahun.

6. Fitur DiKado

Fitur ini sangat unik menurut saya. Soalnya, pengguna bisa mentransfer sejumlah uang untuk memperingati peristiwa tertentu seperti berbagi kegembiraan, empati, atau merayakan hari besar keagamaan.

Pengguna juga dapat memberikan stiker yang sama berdasarkan peringatan acara. Selanjutnya, buat nominal transfer dan tentukan pembayaran melalui transfer/isi ulang/uang tunai.

7. Menu pengaturan

Biasanya, Fitur mobile banking menampilkan tampilan menu standar dan tetap sama. Namun, BNI M-Banking memang menyediakan fitur menu setup yang memungkinkan pengguna untuk memilih menu mana yang akan ditampilkan pada halaman pertama.

Sehingga pengguna dapat mengatur pilihan menu sesuai dengan kebutuhannya. Juga, sering menggunakan satu menu pasti lebih efisien dan efektif.

Keunggulan BNI M Banking

Saya pasti menggunakan Fitur Mobille Banking BNI sepanjang tahun karena manfaat yang dijualnya. BNI M-Banking tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga tidak merepotkan. Baca ulasan BNI M-Banking kami untuk keunggulannya di bawah ini.

bni internet banking

1. Keamanan Tinggi

Fitur BNI M-Banking dirancang untuk digunakan hanya pada satu ponsel. Jika Anda memiliki lebih dari satu ponsel yang mengaktifkan BNI M-Banking dengan ID yang sama, dapat beroperasi sebagai ponsel terbaru.

Artinya, BNI benar-benar mengutamakan keselamatan Anda. Jika satu ID pengguna dapat bekerja di lebih dari satu ponsel, seseorang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyalahgunakan akun Anda.

Selain itu, opsi masuk melalui pemindaian wajah atau sidik jari memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Dengan kata lain, hanya pemilik ID yang dapat mengakses BNI M-Banking dengan ponselnya.

Saat melihat opsi login manual, masih dianggap aman selama pengguna tidak memberi tahu siapa pun ID pengguna, MPIN, dan kata sandi transaksi bisnis.

Sejauh ini saya sangat senang dengan mekanisme keamanan BNI M-Banking. Bahkan, jika Anda lupa untuk keluar dari Fitur, Anda akan secara otomatis keluar setelah beberapa saat.

2. Desain UX sederhana

Fitur digital harus menekankan desain UX sesuai dengan target audiens mereka. Berikut salah satu keunggulan desain UX pada Fitur BNI M-Banking yaitu paling user friendly, simple dan tidak sulit.

Pertama kali saya menggunakan Fitur ini, saya memiliki beberapa masalah. Masalahnya semua menu, informasi dan pengisian formulir dibuat sederhana dan jelas.

3. Riwayat Transaksi

Fitur ini memiliki fitur cerita yang memungkinkan pengguna untuk melihat cerita transaksi bisnis yang telah mereka lakukan, termasuk debit, kredit dan saldo rekening.

Baru-baru ini, BNI telah memberlakukan peraturan untuk menerbitkan laporan elektronik yang membuktikan riwayat transaksi bulanan tanpa menggunakan kembali buku tabungan dan mengirimkannya melalui email pada setiap akhir bulan.

Dengan aturan ini, terkadang ketika Anda ingin mengetahui riwayat transaksi akun, ada fungsi cerita yang sangat membantu. Hal ini memungkinkan Anda untuk memeriksa riwayat transaksi bisnis Anda tanpa harus menunggu hingga akhir bulan saat BNI mengirimkan e-statement kepada Anda.

4. Pemberitahuan ID pengguna dan MPIN yang mudah

Pengguna yang jarang menggunakan Fitur Mobille Banking BNI mungkin lupa ID pengguna dan MPIN mereka. Jadi bagaimana Anda memperbaikinya?

Pengguna hanya perlu mengklik fungsi “Temukan ID Pengguna” atau “Temukan MPIN” pada halaman login Fitur. Inilah yang saya lakukan ketika saya lupa MPIN BNI M-Banking saya:

Triknya juga cukup mudah. Setelah mengklik Fitur, masukkan data Anda dan masukkan kode OTP Anda, BNI akan mengirimkan User ID atau MPIN Anda melalui email. Jadi Anda tidak perlu pergi ke cabang untuk mengelola ID pengguna dan MPIN Anda.

Kekurangan BNI M-Banking

Meskipun ada beberapa kelebihan yang mengancam pengguna, pada kenyataannya Fitur ini masih memiliki kelemahan. Berikut review kekurangan BNI M-Banking.

bni mobile banking login

1. Tidak dapat mengakses lebih dari satu ponsel

Anda tidak dapat terhubung dengan pengguna dengan ID yang sama di dua ponsel lainnya. Oleh karena itu, ponsel yang lebih baru dapat secara otomatis terhubung ke m-banking pengguna ID.

Kemungkinan ini tampaknya sepele, tetapi jika pengguna perlu mengakses telepon pertama tanpa benar-benar keluar dari yang kedua, maka ini pasti menjadi masalah khusus.

2. Memerlukan identifikasi saat mengganti nomor ponsel atau email

Pengguna Fitur Mobille Banking BNI harus mengunjungi cabang BNI untuk bertukar nomor smartphone atau email. Penting untuk diingat bahwa kode OTP, kode verifikasi, dan data sensitif lainnya hanya dapat dikirim melalui nomor ponsel dan email yang terdaftar.

3. Tidak dapat mengganti slot kartu SIM

Salah satu kelemahan yang sangat lemah adalah pengguna tidak mengganti slot kartu SIM yang direkam. Misalnya, kartu SIM tidak dapat dipindahkan ke slot 2 karena awalnya terdaftar di slot 1.

Hal ini karena memindahkan kartu terdaftar dapat mengakibatkan kegagalan dalam perdagangan. Karena itu, jangan ganti slot kartu SIM.

Penutupan

Demikian ulasan saya tentang Fitur Mobille Banking BNI berdasarkan pengalaman pribadi saya. Sejauh ini saya sangat menyukai kinerja BNI M-Banking yang singkat, mudah dan cepat. Tentu saja saya akan terus menggunakan Fitur ini setiap hari untuk tujuan keuangan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA