Tips Edit Foto Close Up Lamaran Kerja, Ada Contohnya Juga!

Pas Foto terbaru biasanya wajib disertakan saat melamar kerja, nah untuk kamu yang belum memiliki foto berpakaian rapi bisa coba tips edit foto close up lamaran kerja tanpa harus mengeluarkan biaya untuk foto di studio.

Cara ini banyak dilakukan untuk orang-orang yang mengirimkan lamaran kerja dan Curriculum vitaenya secara online atau via email. karena bisa dengan mudah menyisipkan foto terbarunya ke dalam file dokuman Curriculum vitae (CV).

Sebenarnya untuk apa sih foto close up harus dilampirkan saat melamar kerja? yuk simak pembahasannya berikut ini dan ada juga tips edit foto close up lamaran kerja tanpa harus ke studio foto.

Fungsi Lampiran Foto Close Up

Contoh foto closeup lamaran kerja
Foto Close Up lamaran kerja ini funginya sangat banyak (andhikaraya.com)

Perlu kalian ketahui bahwa perusahaan juga ingin melihat bagaimana wajah para calon karyawannya, melihat kerapihannya dan juga untuk melihat keseriusan dalam mencari kerja.

Kita sering menjumpai informasi lowongan kerja yang memberikan persyaratan berupa berpenampilan menarik atau sertakan foto terbaru. Jika pelamar kerja tidak menyertakan fotonya, maka bisa dilihat tingkat keseriusannya yang tidak begitu memperhatikan kemauan dari perusahaan.

Selain itu, foto close up lamaran kerja biasanya digunakan untuk database HRD perusahaan tersebut, seperti pendataan karyawan baru ataupun bisa juga digunakan untuk nametag.

Jadi, kalian yang sedang melamar kerja jangan menyepelekan hal ini. Lalu bagaimana jika kita tidak punya foto close up terbaru? dan tidak ada waktu atau tidak ada uang untuk foto di studio? tenang saja, kali ini laciusang.com ingin berbagi tips tentang bagaimana cara membuat foto close up ukuran 3x4cm atau 4x6cm dirumah saja tanpa mengeluarkan uang alias gratis.

Tips Membuat Foto Close Up Lamaran Kerja

tips foto close up dengan hp android
tips foto close up dengan hp android untuk lampiran cv

Ada beberapa tips yang wajib kamu ketahui saat ingin membuat foto closeup untuk lamaran kerja, apa saja itu? cek selengkapnya berikut ini.

Langkah 1 : Persiapan Diri

Karena kita menggunakan trik sederhana dan di edit alakadarnya saja, maka pastikan kamu sudah menggunakan pakaian yang rapi. Disarankan menggunakan baju kemeja putih.

Jangan lupa untuk mencukur atau merapikan kumis dan jenggot terlebih dahulu. Selain itu, jika ramput sudah panjang/gondrong dan berantakan bisa dirapikan atau di cukup rapi.

Sisir rapi rambutnya dan bila perlu menggunakan minyak rambut.

Langkah 2 : Proses Foto

  • Pada proses pengambilan foto ini kamu wajib memperhatikan pencahayaannya. Jangan foto diruangan gelap
  • Pilih Background dinding yang berwarna putih agar terlihat lebih terang dan untuk proses edit ganti warna background bisa lebih mudah.
  • Atur posisi kamera dan pastikan fokus kepada mata
  • Lebih baik jika kamu menggunakan tripod HP agar pengambilan fotonya bisa fokus.

Dikutip dari Berita Tekno, kita bisa menggunakan Aplikasi Edit Pas Foto 3×4 untuk mengubah foto close up untuk lamaran kerja menjadi ukuran yang sesuai diminta oleh perusahaan. Biasanya yang diminta adalah ukuran 3x4cm atau 4x6cm.

Contoh Foto Close Up Background Biru dan Merah

Dibawah ini ada beberapa contoh foto close up yang biasanya digunakan untuk dilampirkan ke lamaran kerja. Ukurannya bervariasi, ada yang 3×4 cm dan ada juga yang 4×6 cm. Selain itu background foto yang digunakan juga ada beberapa pilihan, seperti background warna merah, biru dan juga putih.

Contoh foto close up untuk lamaran kerja
Contoh foto close up dengan background warna biru dan merah (foto: gambarkitan.blogspot.com)

Nah, dengan menggunakan aplikasi edit pas foto tadi, kamu bisa langsung mengedit ukurannya. Contohnya saja di aplikasi reduce photo size, kita bisa menyesuaikan ukurannya dengan mengubah dimensi seperti berikut : 2×3= 57 x 85 pixel, 3×4= 85 x 113 pixel, 4×6= 113 x 170 pixel.

Seperti itulan tips bagaimana cara edit foto close up lamaran kerja tanpa harus pergi ke studio foto. Dengan cara ini tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk biaya fotonya, mungkin hanya biaya cetak saja dan ini sangatlah murah.

error: This content is protected by DMCA