Penyebab Kenapa Shopee PayLater Tidak Muncul di Aplikasi dan Cara Memunculkan

Sering muncul pertanyaan kenapa di Shopee saya tidak ada Shopee PayLater? Berdasarkan pertanyaan tersebutlah kami menulis cara mengatasi Shopee PayLater tidak muncul di Aplikasi Shopee.

Shopee PayLater menjadi salah satu metode pembayaran Shopee yang sangat membantu pengguna marketplace Shopee. Dengan Shoppe PayLater pengguna tidak perlu bingung jika ingin membeli barang yang diinginkan tetapi jumlah uang yang dimiliki belum mencukupi.

Kalian bisa membeli barang dengan mengkredit menggunakan Shopee PayLater kemudian membayarnya dengan mencicil dengan waktu yang kalian pilih. Atau jika kalian sudah mempunyai uang cukup, kalian dapat langsung melunasi.

Bunga yang diberikan Shopee PayLater bisa dibilang sangat rendah mulai dari 0%. Tetapi untuk khusus untuk bunga 0% diberikan tenor waktu pembayaran 1 bulan.

Untuk cara bayar Shopee PayLater, kami sudah pernah menuliskan sebelumnya. Jadi bagi kalian yang tidak mengetahui dapat melihat artikel kami tersebut.

Akan tetapi ternyata tidak semua akun Shopee terdapat fitur Shopee PayLater. Lalu apa penyebab Shopee PayLater tidak muncul di aplikasi dan bagaimana cara mengatasinya atau memunculkannya. Berikut kami akan memberikan informasinya.

Penyebab Shopee PayLater Tidak Muncul

Untuk saat ini pihak Shopee tidak memunculkan Shopee PayLater di semua aplikasi Shopee. Akan tetapi Shopee hanya memunculkan fitur Shopee PayLater bagi pengguna yang sudah memenuhi hak serta kriteria yang telah ditentukan.

Jadi jika ada yang bertanya kenapa shopee paylater tidak ada di aplikasi saya, maka jawabannya adalah kalian belum berhak dan belum memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Lalu apa saja yang menyebabkan Shopee PayLater tidak muncul di aplikasi?

Berikut beberapa penyebab Shopee PayLater tidak muncul di aplikasi:

  1. Akun Shopee Masih Baru

Jika ingin memunculkan fitur Shopee PayLater ini, akun Shopee kalian harus sudah berumur minimal 3 bulan. Selain itu loyalti rendah juga dapat menjadi penyebab Shopee PayLater tidak muncul.

Loyati yang rendah tersebut bisanya dibuktikan dengan level akun sebagai member classic. Hal ini disebabkan karena jarangnya digunakan aplikasi untuk bertransaksi sehingga pihak Shopee tidak memunculkan Shopee PayLater di akun kalian.

  1. Akun Shopee belum Diverifikasi

Proses verifikasi akun Shopee biasanya dengan menggunakan kartu identitas diri atau KTP. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang bisa memunculkan Shopee PayLater.

Karena dengan verifikasi tersebut, pihak Shopee akan menganggap kalian sebagai pengguna akun yang baik dan dapat dipercaya. Selain itu verifikasi juga bertujuan untuk menjaga kemanan akun Shopee kalian.

  1. Aplikasi Shopee Belum Terbaru

Aplikasi Shopee belum terupgrade ke versi yang paling terbaru juga mungkin menjadi penyebab Shopee PayLater tidak ada di aplikasi Shopee.

Segera lakukan update ke versi yang paling terbaru. Kalian dapat melakukan upgrade melalui PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna Iphone.

  1. Akun Shopee Jarang Digunakan Untuk Bertransaksi

Jarang menggunakan akun Shopee untuk bertransaksi juga menjadi salah satu penyebab Shopee PayLater tidak muncul di aplikasi Shopee.

Hal ini disebabkan karena salah satu kriteria penilaian pihak Shopee untuk memunculkan Shopee PayLater adalah dengan seringnya kalian menggunakan aplikasi Shopee untuk bertransaksi.

  1. Belum Menjadi Member Gold

Tingkatan member di aplikasi Shopee dibagi menjadi 4 yaitu Platinum, Gold, Silver dan Classic. Dimana member Platinum sebagai level tertinggi dan Classic sebagai yang terendah. Tingkatan itu didapat dari sering tidaknya kalian menggunakan aplikasi Shopee untuk bertransaksi.

Shopee PayLater akan dibuka oleh pihak Shopee jika kalian telah mencapai member Gold, dimana untuk mencapai level member ini kalian harus menyelesaikan transaksi pesanan/order sebanyak 20 kali dalam jangka waktu 6 bulan.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Memunculkan Shopee PayLater

Apabila kalian mempunyai pertanyaan kenapa Shopee PayLater tidak muncul. Maka kalian harus memunculkan fitur Shopee PayLater tersebut.

Berikut cara memunculkan Shopee PayLater:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Masuk ke halaman Saya
  3. Pilih Pengaturan Akun
  4. Pilih Informasi
  5. Pilih Bersihkan Cache
  6. Pilih Ya pada pertanyaan (yakin untuk membersihkan cache?)

Penyebab Kenapa Shopee PayLater Tidak Muncul di Aplikasi dan Cara Memunculkan

Dengan membersihkan cache pada aplikasi Shopee tersebut, bisa jadi fitur Shopee PayLater akan muncul.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Kriteria Yang Memenuhi Untuk Pengguna Shopee PayLater

Ada beberapa kriteria yang ditentukan oleh pihak Shopee untuk memunculkan motode pembayaran kredit Shopee PayLater ini. Apa saja yang menjadi kriteria penilaian dari pihak Shopee?

Berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar Shopee PayLater muncul di aplikasi.

  1. Akun Shopee sudah terverikasi dengan menggunakan data diri atau KTP sehingga pihak Shopee menilai kalian sebagai pengguna terverifikasi yang terpercaya dan baik.
  2. Sudah menjadi member Gold atau Platinum yang merupakan dua tingkat member tertinggi yang diperoleh dari seringnya kalian melakukan transaksi pesanan. Untuk mencapai member ini kalian di berikan jangka waktu 6 bulan untuk menyelesaikan transaksi pesanan sebanyak 20 kali.
  3. Sudah menggunakan aplikasi Shopee lebih dari usia minimal pengguna yaitu 3 bulan.
  4. Sering menggunakan aplikasi untuk bertransaksi sehingga mendapatkan loyalti yang tinggi.
  5. Aplikasi Shopee yang digunakan adalah versi terbaru.

Jika kalian sudah memenuhi semua kriteria di atas, pihak Shopee akan memunculkan Shopee PayLater karena kalian sudah berhak mendapatkannya.

Sampai disini pembahasan penyebab kenapa Shopee PayLater tidak muncul beserta cara memunculkan Shopee PayLater. Semoga bisa membantu kalian.

Jangan lupa untuk share jika dirasa artikel ini bermanfaat. Dan apabila ada yang kurang kalian pahami, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar