Cara Mengatasi Lupa Password Akun Shopee

Mungkin beberapa dari kalian karena lama tidak login shopee mengalami yang namanya lupa password. Bagi kalian yang sedang mengalami hal tersebut, kalian perlu mengetahui cara mengatasi lupa password shopee.

Shopee merupakan tempatnya jual beli segala jenis produk yang terbesar di Indonesia. Tidak hanya anak muda saja, tetapi hampir semua kalangan usia menggunakan aplikasi Shopee ini karena lebih memudahkan mereka dalam berbelanja.

Untuk masuk pada aplikasi Shopee atau ke web Shopee, diperlukan sebuah username dan password. Tidak jarang juga saat akan masuk ke akun Shopee, terjadi kesalahan saat memasukkan password dikarenakan lupa dengan password atau kata sandi shopee. Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password akun Shopee? Apalagi jika yang kita gunakan adalah nomor yang sudah tidak aktif, pasti akan sulit bukan untuk melakukan verifikasinya? Tetapi tenang saja, karena di sini kami akan memberikan solusi lupa password akun shopee untuk kalian.

Password merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diingat, karena untuk masuk segala jenis akun atau aplikasi kita membutuhkan yang namnya password. Apalagi password tersebut adalah hal yang rahasia, jadi ketika lupa kita tidak bisa bertanya kepada orang lain. Seperti halnya lupa password akun Shopee. Tentu saja hal tersebut tidak menyenangkan bukan?

Lupa Password Shopee

Di masa pandemi seperti ini, belanja online merupakan suatu hal yang memudahkan bagi semua orang karena kita tidak perlu keluar rumah. Dan setiap akun, seperti Shopee pasti membutuhkan yang namanya password. Bagi kalian yang sering mengalami lupa password seperti Shopee kalian bisa mengatasinya dengan mencatat password tersebut di kertas atau di ponsel. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir lagi apabila ingin masuk pada akun.

Sebenarnya lupa password Shopee bukan hal yang besar, karena kalian bisa memperbaikinya dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Di bawah ini sudah kami tuliskan secara jelas dan mudah untuk kalian.

Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

Untuk kalian yang lupa password Shopee maka bisa memulihkan dengan cara ganti password Shopee. Yang kalian butuhkan hanya alamat email atau nomor telepon yang dulu pernah didaftarkan. Tidak perlu khawatir jika masih bingung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah nya dibawah ini. Berikut adalah cara mengatasi lupa password shopee:

  1. Pertama buka aplikasi Shopee, kemudian klik ikon Akun Saya yang ada di bagian pojok kanan.
  2. Setelah itu pilih opsi Login hingga dialihkan ke halaman selanjutnya. Pada halaman tersebut kalian bisa memilih opsi Lupa? yang ada di bagian Password.

Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

  1. Langkah selanjutnya adalah memasukkan Email atau Nomor Hp yang kalian gunakan untuk akun tersebut, dan klik Lanjut. Masukkan kode terlebih dahulu sesuai dengan kode yang ditampilkan, kemudian pilih OK.
  2. Setelah itu akan muncul informasi bahwa pergantian password telah dikirim. Pilih OK.

Lupa Password Shopee

  1. Langsung saja cek inbox email atau SMS di nomor Hp yang kalian digunakan tadi. Disana akan ada link yang bisa kalian klik untuk mereset kata sandinya. Terakhir, kalian akan langsung dibawa ke aplikasi Shopee untuk mengatur password baru.
  2. Perhatikan betul bagaimana cara membuat password Shopee yang benar. Silahkan pakai yang mudah diingat agar tak lupa lagi di kemudian hari, kemudian klik Reset Password.
  3. Nah kata sandi telah berhasil diganti, tinggal klik login kembali untuk masuk dengan password baru tersebut.

Mengatasi Lupa Password Shopee

Untuk membuat password Shopee yang benar pastikan terdiri dari 8 sampai 16 karakter, serta memuat hurup kecil dan besar. Contoh password Shopee adalah “Laciusang77”. Agar lebih aman gunakanlah kombinasi huruf dan angka.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Solusi Lupa Password Shopee dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif

Jika kalian mengalami lupa password sedangkan nomor hp yang kalian gunakan saat mendaftar sudah tidak aktif, kalian tidak perlu cemas. Karena hal tersebut masih bisa di atasi dengan sangat mudah. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Pertama buka aplikasi Shopee, kemudian klik ikon Akun Saya yang ada di bagian pojok kanan.
  2. Setelah itu pilih opsi Login hingga dialihkan ke halaman selanjutnya.
  3. Pada halaman login tekan Lupa? yang berada di samping kolom password.

Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

  1. Dibawah tombol lanjut tekan Nomor telepon berubah?
  2. Kemudian kalian akan dibawa pada halaman pengisian formulir. Isilah formulir yang telah disediakan. Mulai dari email, username, nomor hp lama dan nomor hp baru
  3. Tekan tombol Lanjut atau Icon arah ke kanan untuk melakukan pengiriman
  4. Setelah itu kalian disuruh untuk mengirimkan foto kartu identitas (KTP/SIM/Kartu Keluarga) dan foto selfie dengan memegang kartu identitas tersebut. Pastikan kalian mengirimkan foto secara jelas. Untuk lebih detail tentang ketentuan pengiriman foto tersebut, Shopee telah memberikan contoh dan panduaanya secara lengkap.
  5. Untuk melakukan pengiriman, silahkan geser sampai bawah dan pilih Kirim. Tunggu proses verfikasi data oleh tim Shopee selama kurang lebih 24 jam.

Solusi Lupa Password Shopee dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif

Setelah mengganti password Shopee yang baru, pastikan kalian mengingatnya agar tidak lupa password Shopee kalian. Jika nomor hp masih aktif tentu tidak masalah karena dapat dengan mudah mengatasi lupa sandi akun Shopee, namun berbeda jika nomor sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga : Cara Mengubah Username Shopee

Kelebihan Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee memang lebih diminati kebanyakan orang karena banyaknya promo yang disediakan, selain itu Shopee pastinya juga memiliki beberapa kelebihan yang membuat kalian semakin jatuh cinta dengan aplikasi ini. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

  1. Penjual bisa mengunggah foto barang dagangan mereka hingga 9 foto. Sedangkan untuk pembeli bisa melihat lebih jeli dan memilih barang yang hendak dia beli.
  2. Ada semacam fitur pemberitahuan tentang pembayaran sampai dengan penyelesaian transaksi. Sehingga memudahkan penjual dalam mengecek transaksi jual beli online mereka.
  3. Pengguna Shopee akan melihat fitur khusus barang yang diblokir ketika ada masalah dengan barang yang akan dijual.
  4. Shopee memberi kemudahan bagi produk yang memilik varian motif, warna hingga ukuran.
  5. Shopee memberikan fitur pengunduhan foto melalui Instagram dan bisa menambahkan hastag sampai 18 buah.
  6. Shoppee mempunyai aplikasi khusus yang bisa didownload di Play Store.

Kekurangan Aplikasi Shopee

Meskipun Shopee memiliki banyak kelebihan, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya yaitu:

  1. Terkesan sedikit rumit karena ada bagian pembeli dan penjual yang dibedakan.
  2. Shopee ini memberikan solusi pengiriman gratis ke penggunanya namun syarat yang diajukan terkesan sulit.
  3. Tampilan dari penjelasan produk yang kurang menarik bagi sebagian pengguna situs belanja online ini.
  4. Setelah proses transaksi sukses dilaksanakan, pencairan dana ke rekening yang bersangkutan terkesan lama.
  5. Karena banyaknya yang mengakses situs jual beli online ini, terkadang pada jam-jam tertentu situs ini cukup susah atau lambat untuk diakses.
  6. Terkadang foto yang di unggah oleh para penjual gagal untuk di muat.
  7. Penginputan nomor resi juga sering mengalami kegagalan pada waktu-waktu tertentu.

Dan itulah beberapa kelebihan serta kekuranga aplikasi Shopee yang mungkin kalian semua belum mengetahuinya. Meskipun terdapat beberapa kelemahan, aplikasi Shopee masih menjadi yang nomor 1 di mata kebanyakan orang, terutama Indonesia.

Mungkin hanya itulah yang bisa kami sampaikan terkait artikel hari ini yang berjudul cara mengatasi  lupa password Shopee. Mungkin diantara kalian yang mengalami masalah seperti di atas, bisa mengikuti tutorial tersebut agar kalian bisa berbelanja kembali dengan nyaman. Dan jangan lupa juga untuk mencatat password Shopee kalian, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Share artikel ini ke semua teman, keluarga atau yang lainnya agar bisa membantu mereka juga. Selain lupa password Shopee, masih ada informasi menarik lainnya yang ada di artikel kami, jadi jangan lupa baca juga yaa. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar