Cara Mengaktifkan Tema Gelap (Dark Mode) File Explorer di Windows 10

Lagi-lagi fitur keren yang baru saja di rilis oleh Microsoft yaitu update terbaru di windows 10. Salah satu fitur yang di update yaitu tema gelap (Dark Mode). Kalian bisa mengaktifkan tema gelap ini dengan sangat mudah, tapi kalian harus mengupdate versi windows kalian dari 1803 ke 1089. Bukan Cuma itu saja, windows kalian juga harus mempunyai lisensi yang aktif, kalo tidak kalian tidak bisa mengaktifkan dark theme file explorer. Gimana cara mengupdate windows 10, sudah banyak artikel yang membahas bagaimanan cara update windows ke versi yang terbaru. Silahkan cari saja di mbh google sob. Nah, untuk kali ini mimin akan memberikan tutorial cara mengaktifkan tema gelap file explorer di windows 10.  Banyak bacot lo min, cepet gimana caranya? Oke siap berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengaktifkan Tema Gelap (Dark Mode) File Explorer Pada Windows 10

Langkah Pertama Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyalakan laptop kalian :D. Silahkan nyalakan dulu laptopnya sob hehehe.

Langkah Kedua Jika sudah, kalian pilih tombol “Start” yang ada di pojok kiri bawah, bisa juga tekan di keyboard sebelah “Alt” logo windows.

Langkah Ketiga Kemudian kalian pilih “Setting”. Tidak tau setting, ketik saja setting 😀

Langkah Keempat Sudah masuk setting, kalian pilih menu “Personalization”

Langkah Kelima Langkah selanjutnya kalian pilih “Colors” Nah, disitu setting tema gelap file explorer dengan memilih yang “Choose Your Default App Mode” pilih “dark”.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Terdaftar Di Jaringan

Untuk windows 10 yang sudah update kalian bisa mengkatifkannya dengan menuju ke setting. Bagi yang tidak bisa mengkaktifkannya seperti gambar di bawah ini.

tema gelap file explorer

Kalian harus activate dulu windowsnya, biasanya yang menyebabkannya lisensi windows sudah habis.

dark Theme ini akan mengubah warna dasar aplikasi, terutama aplikasi bawaan dari windows 10. Sebenarnya tema gelap ini sudah ada dan sudah cukup lama di windows 10, hanya saja bisa digunakan untuk app yang terbaru dari windows. Karena file explorer yang sering digunakan oleh penggunaa, maka dari itu Microsoft mengupdate fitur dark theme untuk file explorer. Agar penggunanya merasa nyaman dengan fitur tema gelap ini.

Oke segitu saja untuk cara mengaktifkan tema gelap file explorer di windows 10. Gimana sob, apakah kalian para pecinta tema dark mode. Langsung saja coba dan gunakan fitur menarik dari windows terbaru ini.

Tinggalkan komentar