Cara Menghilangkan Notifikasi Google Chrome Android dan Laptop

Dari sekian banyak browser yang ada, google chrome selalu terbaik hehe. Apakah kalian sering menggunakan chrome untuk keperluan kalian. Apakah kalian pernah merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang sering muncul. Kenapa notifikasi tersebut bisa muncul di perangkat android maupun laptop kalian. Notifikasi muncul karena kalian mengizinkan situs untuk menampilkan notifikasi terhadap perangkat yang kalian gunakan. Meskipun dari google chrome secara default menampilkan pemberitahuan ke perangkat kalian. Kalian dapat menghilangkan notifikasi chrome tersebut. Tujuan chrome memberikan default notifikasi agar penggunanya mendapatkan pemberitahuan jika ada update, dari google maupun situs yang diizinkan.

Tetapi banyak orang yang jengkel terhadap notifikasi tersebut karena notifikasi berasal dari situs web yang tidak terlalu penting atau tidak kita butuhkan. Karena google juga seperti layaknya manusia juga pengertian dong bahwa ada pengguna chrome merasa terganggu dengan notif tersebut. Maka dari itu diberikan pengaturan untuk menghapus notifikasi iklan atau website di google chrome. Notif itu tidak Cuma di android saja di komputer terkadang juga sering muncul di peramban. Gimana cara menghapusnya? Berikut cara menghilangkan notifikasi chrome.

Cara Menghilangkan Notifikasi Google Chrome di Android

  • Pertama buka aplikasi chrome kemudian pilih opsi titik tiga di pojok kanan atas
  • Kedua lalu pilih setelan / setting
  • Ketiga pilih Notifikasi, nah disitu kalian dapat memblokir iklan yang sering muncul di hp kalian. Ada setelan umum dan situs. Untuk mematikan semua notifikasi matikan yang bertulisan “Hidup”. Di notifikasi umum terdapat browser, saran konten, download, penyamaran, dan media. Jika kalian menonaktifkan yang download kalian tidak akan mendapatkan notifikasi saat kalian selesai download. Selahkan sesuaikan kebutuhan kalian.
  • Keempat biasanya notifikasi yang sering muncul berasal dari situs-situs yang kalian izinkan. Untuk mematikannya kalian tinggal off in saja yang bagian situs tersebut.

Untuk menonaktifkan notifikasi chrome di android bisa kalian coba di perangkat kalian masing-masing.

Cara Menghapus Notifikasi Google Chrome di Laptop

Di laptop sebagian orang juga merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang tidak penting di chrome. Sama dengan di android, kalian juga bisa memblock notif tersebut. Kalaupun ingin menghapus juga bisa. berikut cara hapus notifikasi yang sering muncul di google chrome windows 10.

  • Pertama kalian buka dulu google chrome
  • Kedua setelah terbuka langsung klik opsi titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Ketiga kemudian pilih “settings”
  • Keempat gulir kebawah sampai kalian menemukan “Advanced”
  • Kelima kemudian cari “site settings”
  • Keenam setelah terbuka cari “notifications”
  • Ketuju nonaktifkan “ask before sending (recommended)” jika kalian menonaktifkan ini, notifikasi dari situs tidak aka nada lagi. Untuk block situs tertentu silahkan lihat di bagian “allow” pilih situs yang mana mau di block. Pilih opsi titik tiga sebelah alamat situs kemudian pilih “block” untuk memblokir notifikasi. Dan pilih “remove” untuk menghapusnya.

Itu cara menghilangkan notifikasi chrome di android dan pc. Selain cara tersebut kalian juga bisa menghilangkan notifikasi dengan menghapus data aplikasi google chrome yang ada di android kalian. Tapi ini akan membersikan semua data yang pernah kalian gunakan seperti password, cache, cookie, dan file file yang kalian unduh. Kalau di laptop, kalian bisa dengan cara lain yaitu “Reset and Clean UP” ini akan membersihkan semua yang ada di chrome seperti password, chache dan notifikasi tersebut.

Adapun cara lain dengan mengaktifkan mode “incognito” atau bisa di sebut juga dengan mode penyamaran. Ini bisa untuk menghilangkan notifikasi hanya saja untuk sementara waktu saja. oke segitu saja pembahasan mematikan notifikasi di google chrome android dan laptop. Di windows 10 juga bisa mengaktifkan drak theme atau tema gelap file explorer.

Tinggalkan komentar