Mesin Cuci 1 atau 2 Tabung? Mana yang Bagus?

Membandingkan antara mesin cuci 1 atau 2 tabung untuk rumah dijual Surabaya memang tidak ada habisnya. Masih banyak perdebatan tentang kedua hal tersebut. Walaupun sebenarnya, kedua jenis mesin cuci tersebut berfungsi sama saja, yaitu untuk mencuci dan mengeringkan pakaian.

Mesin Cuci 1 atau 2 Tabung

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang membedakan kedua jenis mesin cuci tersebut. Hal-hal tersebut bisa menjadi dasar pertimbangan sebelum kamu membelinya. Nah, kira-kira manakah mesin cuci yang lebih bagus? Satu tabung atau dua tabung? Berikut poin-poin yang perlu dilihat.

1. Harga

Hal pertama yang membedakan antara mesin cuci 1 dan 2 tabung ada pada sisi harga kedua barang. Mesin cuci dua tabung memang memiliki harga yang lebih rendah, dibanding dengan mesin cuci 1 tabung. Rata-rata, mesin cuci 2 tabung dengan kapasitas 7 kg berharga sekitar 1 jutaan saja. Sebaliknya, mesin cuci 1 tabung berharga lebih tinggi. Untuk kapasitas mesin cuci di atas 5 kg saja, mesin cuci 1 tabung berharga sekitar 3 jutaan rupiah. Dari sisi harga, tentunya kamu sudah bisa mempertimbangkan akan membeli mana yang sesuai dengan bujet yang dimiliki.

2. Air

Selanjutnya, pertimbangan mesin cuci untuk rumah dijual Jakarta Barat ada pada penggunaan airnya. Ini juga sangat perlu diperhatikan. Mesin cuci dua tabung dapat menggunakan air yang tidak langsung berasal dari keran secara langsung. Air yang akan digunakan untuk mencuci bisa disalurkan dengan menggunakan selang atau menggunakan ember untuk memindahkan air ke dalam mesin cuci.

Nah, sedangkan untuk mesin cuci satu tabung, hanya bisa bekerja dengan air yang harus langsung disalurkan dengan keran air. Dari sisi penggunaannya, mesin cuci satu tabung bisa dibilang lebih hemat dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung. Ini karena mesin cuci 1 tabung dapat mengukur secara otomatis debit air yang dibutuhkan dalam proses mencuci.

3. Pencucian dan Pengeringan

Proses pencucian dan pengeringan pada kedua jenis mesin juga berbeda. Pada mesin cuci satu tabung, semua proses bekerja secara otomatis, tanpa adanya proses manual sama sekali. Sementara pada mesin cuci dua tabung, proses pencucian dan pengeringan bekerja secara terpisah. Setelah pakaian dicuci dan dibilas, maka harus dipindahkan ke tabung yang lebih kecil untuk proses pengeringan. Proses pengeringan pada kedua jenis mesin sangatlah berbeda. Pada mesin cuci dua tabung, pengeringan hanya sampai 70% saja, sementara pada mesin cuci satu tabung pengeringan mencapai hasil 90%. Nah, sudah ada bayangan mesin cuci untuk rumah dijual Surabaya?

4. Kerusakan

Mempertimbangkan masalah kerusakan pada mesin cuci pada rumah dijual Jakarta Barat juga tidak ada salahnya. Perbaikan kerusakan pada mesin cuci dua tabung cukup terjangkau karena bagian-bagian mesin dapat dengan mudah ditemukan. Sebaliknya, biaya untuk memperbaiki kerusakan pada mesin cuci satu tabung lebih mahal. Hal ini karena harga onderdilnya yang mahal dan jarang bisa ditemukan. Meskipun demikian, usia penggunaan mesin cuci satu tabung lebih lama dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung sehingga bila dihitung akan lebih hemat.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mesin cuci satu atau dua tabung untuk rumah dijual Surabaya. Semuanya tergantung dari pilihan dan kebutuhanmu sendiri, tidak perlu lagi berdebat mana yang lebih bagus di antaranya keduanya. Pilih yang terbaik dan paling bermanfaat.

This content is protected by DMCA