13 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp 2 Tabung Terbaik 2022

Salah satu merk mesin cuci yang sudah lama tersebar dipasaran Indonesia adalah merk SHARP yang berasal dari Jepang. Berikut ini rekomendasi mesin cuci sharp 2 tabung terbaik.

Sudah bisa kita ketahui Jepang adalah negara dengan 1000 inovasi teknologi yang canggih dan sangat memudahkan serta membantu aktivitas sehari-hari.

Mesin cuci ini juga salah satunya, keberadaannya memang sangat bermanfaat sekali bagi ibu rumah tangga dan juga jasa laundry.

Merk SHARP sendiri sudah banyak mengeluarkan seri mesin cuci dengan teknologi yang canggih baik itu mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung.

Rata-rata harga mesin cuci merk sharp juga sangat terjangkau untuk kantong ibu rumah tangga, harga mulai dari 2 jutaan saja sudah bisa kalian dapatkan. Meskipun harganya tidak mahal mesin cuci ini juga termasuk awet dan tahan lama.

Bagi kalian yang sedang mencari mesin cuci 2 tabung dengan merk Sharp, maka kalian perlu mengetahui rekomendasi mesin cuci sharp 2 tabung terbaik berikut ini.

Baca Juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci 2 Tabung

Seri Mesin Cuci Sharp

Seri mesin cuci sendiri biasanya menjdi ciri khas dari mesin cuci tersebut, dan teknologi yang ditawarkan pada setiap seri bisa saja berbeda-beda baik dari kapasitas serta jenis mesinnya.

Berikut beberapa seri mesin cuci yang perlu kalian tahu dari merk Sharp ini :

  1. Seri Megamouth

Seri ini memiliki kapasitas yang besar yaitu 8-12 kg dalam satu kali cuci. Bukaan pintunya juga lebar berbentuk lingkaran yang membuat mudah memasukkan dan mengeluarkan pakaian yang akan di cuci dalam jumlah banyak.

Bukaan pintunya juga smooth atau ringan serta tidak akan terbuka juga tertutup secara tiba-tiba.

  1. Seri Boomerang

Biasanya mesin cuci mengeluarkan suara bising ketika proses pencucian berlangsung. Namun merk sharp mengeluarkan teknologi boomerang dimana body mesin cuci mampu meredam getaran atau guncangan yang menyebabkan suara. Sehingga mesin menjadi tidak berisik dan lebih tenang.

  1. Seri Dolphineware

Teknologi ini terinspirasi dari sirip lumba-lumba pada desain pulsator yang mampu menghasilan pusaran air yang kuat.

Pusaran air yang kuat itu akan menuju pulsator sehingga tidak merusak pakaian dan hasil cucian lebih bersih.

  1. Seri Quickwash

Dengan teknologi ini mencuci menjadi lebih cepat, hemat air bahkan hemat listrik juga.

Kalian bisa mencuci pakaian dengan waktu 15 menit saja, dengan kriteria pakaian tidak terlalu kotor dan banyak.

  1. Seri Hijab

Hijab sendiri memiliki jenis kain yang bermacam-macam, tidak semunya bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci karena resiko terbelit sehingga bisa merusak kualitas serat kain hijab.

Dengan adanya teknologi seri ini, tentunya tidak perlu khawatir serat hijab akan rusak. Krena kecepatan putaran pulsator bisa diatur dan sesuaikan.

Seri ini juga ditambakan fitur Laundry pouch khusus hijab dengan bahan yang halus.

Dengan pilihan seri di atas, kalian bisa memilih sesuai dengan yang kalian butuhkan. Dan kapasitas yang harus kalian pilih jangan sampai salah, kapasitas mesin cuci sharp minimal 6 kg sampai dengan maksimal 14 kg.

Baca Juga: Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar

Rekomendasi Mesin Cuci Sharp 2 Tabung Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mesin cuci sharp 2 tabung terbaik yang dapat kalian pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kalian.

  1. Sharp ES-T65MW

Tipe ini memiliki desain yang minimalis cocok bagi rumah dengan ruang agak kecil. Kapasitasnya juga cukup kecil 6,5 kg. Dilengkapi teknologi water inlet, jadi tidak perlu khawatir jika air nyala pelan, cukup pakai selang salurkan ke mesin cuci dan tutup selang jika air sudah terpenuhi.

Dengan dilengkapi big pulsator, pusaran air yang dihasilkan sangat kuat sehingga menghasilkan cucian yang bersih.

Daya watt sekitar 199 sangat hemat energi sekali. Untuk harganya kurang lebih mulai 2 jutaan.

  1. Sharp ES-T85MW Puremagic

Salah satu mesin cuci sharp 2 tabung terbaik adalah Sharp ES-T85MW Puremagis. Mesin cuci ini memiliki kapasitas tabung 8 kg cukup untuk mencuci baju seluruh anggota keluarga.

Dengan teknologi pulsator yang besar bisa dipastikan pakaian tercuci dengan sangat bersih tanpa noda yang tertinggal. Pada pulsator juga dilindungi anti Ag+Ion mencegah tumbuhnya jamur, bakteri yang menimbulkan bau apek.

Body mesin terbuat dari plastik anti karat dan mudah dibersihkan. Panel pengaturan tombol juga mudah dioperasikan, tersedia juga bahasa Indonesia. Dengan daya 350 watt jika kedua tabung dioperasikan cukup hemat listrik. Untuk harganya bisa mulai dari 2,5 jutaan atau lebih.

  1. Sharp ES-T75MW Aquamagic

Dengan seri Aquamagic tipe ini sangat memaksimalkan penggunaan air saat proses pencucuian. Dilengkapi juga dengan fitur lain seperti boomerang yang mamou meredam getaran suara mesin cuci. Pulsatornya juga dilindungi silvermagic protection mampu memcegah tumbuhnya jamur dan bakteri.

Bahan bodynya terbuat dari plastil abs yang ringan, anti karat dan tikus. Kapasitas tabungnya 7 kg lumayan cukup besar. Komsumsi daya juga rendah sekitar 300 watt dengan teknologi super low wattage. Harganya mulai dari 2 jutaan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Mesin Cuci Bocor

  1. Sharp Seri Super Aquamagic

Kapasitas tabung 9 kg cukup besar sekali tetapi konsumsi dayanya lumayan rendah 325 watt untuk kedua tabungnya. Dilengkapi juga dengan teknologi super aquamagic, silvermagic protection, soakmagic dan double pulsator.

Desainnya sederhana tetapi ukurannya lumayan cukup besar, dan harganya mulai 2 jutaan. Dengan harga yang begitu terjangkau mesin cuci ini masuk kedalam daftar mesin cuci sharp 2 tabung terbaik.

  1. Sharp Seri Full Auto Basic

Untuk tekanan air di rumah yang kecil seri ini sangat membantu sekali dengan teknologi zero pressure mampu bekerja meski tekanan air kecil. Ditambah juga fitur antibacterial pada pulsator tidak perlu khawayir menyimpan baju kotor di dalam tabung.

Dilengkapi juga fitur delay start yang bisa mengatur atau menyesuaikan kapan akan mulai mencuci. Kapasitasnya juga cukup besar 7,5 kg dengan konsumsi daya 330 watt cukup hemat energi. Denga harga 2,3 jutaan kalian sudah bisa mendaptkan mesin cuci ini.

  1. Sharp ES-T1290WA

Kapasitas mesin cuci sangat besar yaitu 12 kg dan dilengkapi teknologi antibacterial super aquamagic silver menghasilkan cucian yang bersih dan higenis tanpa bakteri. Ditambah 2 fitur Super Big Spin tabung pengering yang besar akan muat pakaian banyak dan W-Screw Pulsator mampu mengangkat noda dan kotoran pada baju secara maksimal.

Komsumsi dayanya 360 watt  cukup hemat energi. Harga di pasaran mulai 2,4 jutaan saja.

  1. Sharp ES-T95CR-VK

Kapasitas tabungnya 9 kg cukup besar, dilengkapi teknologi double pulsator dilindungi silver protection melindungi pakaian dari bakteri dan jamur. Dengan seri super aquamagic pakaian hasil cucian akan sangat bersih sempurna.

Desain mesin cuci sharp 2 tabung terbaik Sharp ES-T95CR-VK ini juga minimalis elegan dengan top loading tersedia warna blue, pink dan violet. Bodi dan material mesin terbuat dari plastik fiber yang kuat dan antikarat. Konsumsi daya juga rendah sehingga hemat energi dan harga mesin cuci ini mulai 1,9 jutaan.

  1. Sharp ES-F950P

Salah satu mesin cuci sharp 2 tabung terbaik yang dilengkapi teknologi zero pressure yang tetap mampu bekerja meskipun tekanan air rendah, pada pulsator dilindungi antibacterial mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur penyebab bau apek.

Fitur tambahan yang membuat seri ini makin unggul adalah Eco Logic System mampu mengatur secara otomatis konsumsi daya dan juga air. Kapasitas tabungnya mungkin seoitar 7 kg, dan harag di pasaran mulai 2 jutaan.

  1. Sharp ES-T77DA

Salah satu mesin cuci 2 tabung merk sharp yang dilengkapi teknologi super canggih, mulai dari aquamagic dengan water purification filter, dolphinwave, dan aerodry yang membuat pakaian tercuci bersih dan tidak rusak serta mengurangi kelembapan yang menyebabkan munculnya bakteri sehingga hasil cucian lebih higenis.

Kapasitasnya 7 kg, body mesin cuci terbuat dari bahan plastik tebal anti karat yang tahan lama dengan desain yang elegan. Konsumsi daya juga hemat 325 watt saja dan harga mulai 2 jutaan.

  1. Sharp ES-T96CL-HK

Dengan dilengkapi teknologi double pulsator dilindungi silvermagic protection membuat cucuian tercuci dengan bersih maksimal dan higenis. Ditambah fitur low wattage membuat konsumsi daya rendah meskioun mencuci setiap hari.

Kapasitasnya juga sangat besar 9 kg. Body mesin terbuat dari plastik berkualitas antikarat dan tahan lama. Dengan harga mulai 1,7 jutaan dan teknologi secanggih itu sangat rekomendasi sekali memilih seri ini.

  1. Sharp ES-T1090 Violet

Kapasitas mesin ini sebesar 10 kg, cukup besar sekali untuk mencuci pakaian keluarga besar. Terbuat dari bahan plastik tebal dan tahan lama, dengan penutup berwarna violet yang cantik.

Dilengkapi teknologi super aquamatik yang mampu menghilangakan kandungan besi 50% dari air sehingga pakaian bebas dari warna kuning. Tambahan teknologi dolphinwave memmbuat pakaian jadi lebih bersih dan tidak mudah rusak.

Mesin cuci ini juga punya daya serap listrik ringan jadi lebih hemat. Kalian bisa dapatkan mesin cuci dengan harga 2,4 jutaan.

  1. Sharp ES-T1090 Pink

Memiliki pintu penutup top loading berwarna pink dengan desain elegan kekinian dan  transparan.

Bahan pintu terbuat dari plastik tebal tidak murah sehingga tahan lama. Mesin cuci sharp 2 tabung terbaik ini dilengkapi teknologi Aquamagic dan Dolphinware membuat pakaian lebih bersih.

Ditambah juga fitur Super Big Spin pada tabung pengering jadi lebih besar. Tidak lupa juga tipe ini juga dilengkapi fitur hemat energi. Harganya mulai dari 2,2 juta.

  1. Sharp Seri Hijab

Seri ini sangat membantu bagi kalian yang memakai hijab setiap harinya, seri ini menghadirkan mencuci hijab tanpa merusak serat kain. Dilengkapi super aquamagic silver menyerap kandungan zat besi pada air sehingga mencegah kain menguning.

Kapasitasnya 9 kg, dengan desain yang menarik dan cukup minimalis. Komsumsi daya juga rendah meskipun 2 tabung 325 watt. Harganya juga sangat terjangkau mulai 1,9 jutaan.

Teknologi merk sharp ini memang tidak diragukan sangat canggih dan sangat membantu sekali. Terlebih harganya juga sangat terjangkau mengingat teknologi yang ditawarkan tidak main-main.

Itu tadi rekomendasi mesin cuci sharp 2 tabung terbaik beserta harganya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

This content is protected by DMCA