Mobile Banking BCA Error? Begini Cara Mengatasinya

Jangan khawatir ketika Mobile Banking BCA error saat ingin melakukan transaksi, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk memastikannya.

Bagi nasabah bca yang lebih banyak transaksi menggunakan BCA Mobile dari pada via ATM, tentunya akan kebingungan ketika aplikasinya mengalami masalah. Tapi jangan khawatir, karena masalah seperti itu bisa kamu cek apa penyebabnya.

Penyebab Mobile banking bca error itu banyak sekali penyebabnya, bisa karena jaringan, perangkat smartphonenya yang bermasalah atau gangguan dari pihak bank. Untuk itu, bagi pengguna aplikasi BCA Mobile, wajib mengetahui beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah error seperti ini.

Penyebab dan Mengatasi BCA Mobile Error

penyebab dan cara mengatasi bca mobile error

Beberapa bulan yang lalu, banyak sekali keluhan para nasabah bca yang mempertanyakan tidak bisa login atau transaksi di aplikasi BCA Mobile. Pada saat itu, gangguan memang ada dari server bank dan bisa diatasi langsung oleh tim mereka dengan cepat.

Nah, ada beberapa penyebab kenapa bisa aplikasi BCA Mobile bisa tiba-tiba digunakan dan muncul keterangan error. Penyebab errornya itu karena dari kesalahan perangkat, seperti :

1. Tidak ada Koneksi Internet

Tidak terhubung ke internet, atau paket data internet sudah tidak aktif/habis. Jadi saat kamu ingin login ke BCA Mobile itu pastikan bahwa smartphonemu sedang terhubung ke internet (bisa menggunakan wifi atau paket data dari seluler).

2. Aplikasi BCA Mobile masih Versi lama

Aplikasi BCA Mobile belum diupdate ke versi terbaru. Jika sudah lama tidak kamu update, segera masuk ke playstore dan update langsung.

Untuk proses update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru, kamu bisa mengaturnya agar secara otomatis update dari google playstore untuk pengguna Android dan dari App Store untuk pengguna perangkat iOS.

3.  Salah Posisi SIMCARD Utama

Nomor HP yang kamu daftarkan ke BCA Mobile tidak terpasang di slot SIM CARD utama (Nomor 1). Jangan dipindah-pindah posisi SIM Card utama yang kamu daftarkan ke BCA Mobile. (sistem ini berlaku juga untuk semua aplikasi mobile dari bank lainnya).

4. Eror Aplikasi atau Gangguan dari Server

Aplikasi BCA Mobile memang sedang mengalami gangguan dari servernya sudah tidak bisa apa-apa, jadi sebagai nasabah bisa menunggu informasi dari pusat bahwa m banking sudah bisa digunakan kembali.

Tapi, jika hanya error aplikasi, kamu bisa lakukan cara restart handphone dan diamkan beberapa menit. Setelah itu nyalakan kembali. Masalah eror seperti ini ditakutkan ada sedikit masalah crash dengan sistem operasi saat sering digunakan.

5. File Cache yang Menumpuk

Terlalu banyak file cache yang menumpul. Segera bersihkan cache di hp Androidmu .

Adapun cara untuk membersihkan file cache aplikasi adalah sebagai berikut :

  • Buka menu Setting / Pengaturan dan pilih apl/aplikasi
  • Setelah itu pilih bagian kelola aplikasi
  • Cari aplikasi BCA Mobile dan klik bagian hapus data lalu pilih bersihkan Cache.

Jika setelah melakukan beberapa cara tetapi tetap saja Mobile Banking BCA error, kamu bisa langsung menghubungi Call Center BCA untuk menanyakan masalah tersebut.