Nomor Pusat Pesan Tri (3) Terbaru 2020

Masalah yang kerap muncul dalam sebuah perpesanan sms yaitu tidak bisa mengirim sms. Padahal sinyal ada dan baik-baik saja. Jika hal seperti itu yang kalian alami, kalian perlu memperhatikan nomor pusat pesan Tri (3) yang kalian gunakan.

Setiap provider kartu perdana memiliki nomor pusat pesan sendiri-sendiri. Sebenarnya apa sih nomor pusat pesan tri ini. Sebelum ke topic utama yang akan dibahas, kalian perlu mengetahui apa itu nomor pusat pesan.

Apa Itu Nomor Pusat Pesan Tri (3)?

Nomor pusat pesan biasa di sebut dengan SMSC yaitu Short Message Service Center yang merupakan pusat layanan pesan singkat. SMSC ini bagian dari jaringan nirkabel yang menangani operasi seperti sms.

Peran dari nomor pusat pesan 3 ini sendiri sebagai :

  1. Meneruskan pesan teks sms
  2. Pengiriman pesan teks sms
  3. Penyimpanan pesan sms
  4. Pemeliharan stempel waktu dalam pesan sms

Apabila terdapat error pada nomor pusat ini, kalian tidak bisa mengirim, menerima bahkan melihat pesan-pesan yang terkirim kepada kalian. Yang harus kalian lakukan jika mengalami kesalahan nomor pusat layanan khususnya kartu 3 yaitu mengecek apakah nomor pusat pesan kartu tri kalian ada atau tidak, benar atau salah.

Jika kalian tidak tahu bagaimana cara mengecek nomor pusat kartu tri, kalian berunrung sekali membaca informasi yang saya bahas kali ini. Kali ini saya akan memberikan informasi nomor pusat pesan tri beserta cara mengaturnya di hp.

Tidak bisa mengirim pesan teks berupa sms merupakan hal umum yang biasa orang alami. Penyebabnya itu sendiri beragam, ada kesalahan dalam jaringan menjadi tidak terdaftar jaringan dan juga bisa terjadi karena kesalahan kode mmi tidak valid.

Adapun penyebab lain seperti yang akan dibahas kali ini yaitu kesalahan pada nomor pusat pesan tri atau kode smsc kartu tri salah. Bagaimana caranya mengatasinya? Berikut cara mengatasi nomor pusat pesan tri.

Berapa Nomor Pusat Pesan Tri (3) Terbaru 2020?

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa setiap kartu perdana memiliki nomor pusat pesan yang berbeda-beda. Khusus untuk ini, saya memberikan informasi terkait smsc kartu tri saja. berapa nomor pusat pesan tri?

Nomor pesan pusat tri itu sendiri yaitu (+6289644000001).

Setelah mengetahui berapa nomor pusat tri, selanjutnya yaitu masukkan ke dalam settingan nomor pusat atau smsc kartu tri kalian. Jika kalian bingung dengan ini, kalian bisa mengikuti cara setting no pusat pesan 3 berikut ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

Cara Setting Nomor Pusat Pesan Tri (3)

Jika kalian mengalami kegagalan saat mengirim SMS, maka kalian perlu mengetahui cara mengatur nomor pusat pesan Tri (3) agar SMS kalian terkirim. Berikut langkah – langkah cara mengatur nomor pusat pesan Tri (3) :

  1. Langkah pertama kalian buka Pengaturan
  2. Kemudian pilih Aplikasi Sistem
  3. Pilih Pesan kemudian pilih Pengaturan Lainnya

Cara Mengganti Nomor Pusat Pesan Tri

  1. Selanjutnya pilih Nomor Pusat SMS dan pilih kartu 3
  2. Terakhir masukkan nomor pusat pesan 3 +6289644000001 dan tab Oke

Cara Mengganti Nomor Pusat Pesan Tri (3)

Adapun cara lain dengan menggunakan kode dial. Jika cara diatas tidak berhasil kalian bisa menggunakan cara kedua dibawah ini.

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Tri

Cara Setting Nomor Pusat Pesan Tri (3) Melalui Kode Dial

  1. Pertama yaitu buka aplikasi telepon kalian dan masukkan kode dial *#*#4636#*#* jika tidak bisa menggunakan kode dial ini, kalian coba menggunakan kode dial *#*#4838#*#*
  2. Setelah memasukkan kode dial berikut, nanti akan muncul beberapa menu. Silahkan kalian pilih Informasi Telepon
  3. Jika sudah kalian scroll kebawah sampai menemukan SMSC. Silahkan masukkan pada menu nomor pusat pesan atau SMSC yaitu +6289644000001 dan tab Perbarui
  4. Selesai

Cara Setting Nomor Pusat Pesan Tri (3) Three

Cukup sampai disini untuk nomor pusat pesan tri beserta cara settingnya. Jika terdapat kendala kalian bisa berkomentar, jika saya dapat membantu akan menjawabnya di kolom komentar.

Bagaimana? Apakah kalian sudah berhasil mengatur nomor pusat 3 yang bermasalah di hp kalian. Memang jaman sekarang sedikit sekali yang menggunakan pesan teks sms. Meskipun demikian nomor pusat pesan juga harus dibenarkan jika ada kesalahan. Jika kalian masih bermasalah dengan nomor 3 kalian, kalian dapat mengubungi call center 3.

Sampai sini dulu untuk pembahasan tentang kode smsc kartu tri ini. Jika ada kesalahan dalam berkata-kata mohon di maklumi, dan jika ada kesalahan dalam informasi yang saya bahas ini harap kalian membenarkanya dengan cara berkomentar. Terimakasih dan selamat mencoba

Tinggalkan komentar