Cara Mengatasi Paket GamesMax Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Game android sekarang ini sudah termasuk besar, adanya game mobile legends, pubg, ff dan game lainnya banyak anak muda yang ingin menjadi pro player. Beriringan dengan keadaan ini, provider kartu ikut serta dalam memberikan kuota paket khusus game seperti telkomsel yaitu kuota paket gamesmax.

Ada banyak paket game yang bisa kita pilih, seperti paket game dari provider telkomsel yaitu paket gamesmax booster, paket game xl, tri dan lain sebagainya. Baiknya paket khusus game ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbeda dengan kuota utama internet, kuota game ini jauh lebih murah dibandingkan kuota reguler yang dimana bisa kita gunakan untuk berinternet. Murahnya paket game banyak orang yang menggunakan kuota ini.

Dari banyaknya mereka yang membeli kuota game untuk bermain game, sebagian orang mengalami masalah dimana kuota game mereka tidak bisa digunakan atau dipakai. Nah apa sih sebenarnya yang menyebabkan masalah seperti ini. Mari kita bahas.

Apa Itu Paket GamesMax 

Kita kenalan terlebih dahulu terkait kuota gamesmax yang kalian beli. Paket kuota gamesmax adalah paket khusus game yang dikeluarkan oleh telkomsel yang dimana paket ini dikhususkan untuk para gamer game android.

Terdapat berbagai pilihan menarik yang bisa kita pilih ketika membeli kuota games max dari telkomsel ini. Kalian dapat memilih untuk game PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan game android lain yang didukung oleh telkomsel.

Jadi ketika kalian membeli paket gamemax kalian harus memperhatikan paket yang kalian beli itu untuk game apa. Apabila kalian bermain game mobile legends kalian beli paket gamemax telkomsel untuk mobile legend.

Kenapa Paket GamesMax Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kalian membeli kuota paket gamesmax sebaiknya kalian pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang telkomsel berikan. Karena pada setiap paket yang telkomsel keluarkan terdapat ketentuan yang berlaku.

Seperti paket gamesmax telkomsel ini, syarat yang perlu kita ketahui yaitu urutan prioritas penggunaan kuota games max. Bahwa urutan prioritas kuota tergantung pemakaian dan juga kuota utama kalian.

Penyebab Kuota Paket GamesMax Telkomsel Tidak Bisa  Digunakan

Mari kita sedikit membicarakan tentang penyebab apa saja yang menyebabkan kalian tidak bisa memakai kuota gamemax dari telkomsel. 

Kuota Utama Habis

Yang pertama ini penting, pahami terlebih dahulu bahwa kuota paket gamesmax hanya bisa digunakan untuk bermain dan tidak bisa digunakan untuk mengunduh data.

Jadi jika game yang kalian mainkan terdapat iklan, gambar, music dan berbagai lainnya yang memerlukan kuota data internet, paket gamesmax tidak bertanggung jawab atas itu. Kuota utama kalian yang akan bekerja ketika itu memuat.

Jadi penyebab utama yang mungkin saja terjadi pada kalian yaitu kalian tidak memiliki kuota utama. Jadi untuk masuk ke game kalian memerlukan kuota utama nanti waktu udah di dalam game baru paket games kalian bekerja.

Jika kalian membutuhkan kuota utama kalian bisa melihat daftar harga paket internet telkomsel.

Salah Membeli Paket

Karena paket games dari telkomsel ini cukup banyak, pastikan paket game yang kalian beli memang berlaku untuk game yang kalian mainkan.

Jaringan Trouble

Penyebab lain yang mungkin menjadi masalah kalian yaitu jaringan yang trouble. Apabila jaringan telkomsel sedang trouble otomatis kita tidak bisa menggunakan internet.

Game Belum Terupdate Versi Terbaru

Penyebab yang lain yaitu game yang  kalian mainkan belum terupdate sepenuhnya. Seperti pubg, mobile legends memerlukan update data yang dimana kita harus menggunakan kuota utama untuk mengupdate.

Jadi pastikan kalian sudah mengunduh semua data game dan juga mengupdate versi yang terbaru di play store maupun app store sesuai hp kalian.

Kartu Telkomsel Habis Masa Aktif

Penyebab lain yang mungkin terjadi pada kalian yaitu masa aktif kartu kalian sudah habis. Jika hal tersebut terjadi pada kalian mungkin menurut kami penyebabnya adalah itu.

Kuota Games paket GamesMAX hanya bisa dipakai untuk bermain saja. Apabila ada in-games update yang dilakukan oleh Publisher Games atau konten yang tidak terkait games, seperti video, iklan, sistem analitik aplikasi dan login games yang berasal dari sumber di luar game, kemungkinan akan memakai kuota reguler.

Cara Mengatasi Paket GamesMax Telkomsel Yang Tidak Bisa Digunakan

Untuk mengatasi masalah paket gamesmax yang tidak bisa dipakai ini kalian harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Ada banyak penyebab yang menjadi dasar terjadinya hal seperti ini.

Cek Masa Aktif Kartu

Cara pertama yang bisa kalian coba yaitu untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel kalian. Ini untuk memastikan bahwa kartu kalian belum mati dan bisa digunakan.

  1. Masuk ke aplikasi Telepon
  2. Ketik *888# lalu call
  3. Informasi mengenai pulsa dan masa aktif kartu akan ditampilkan

Jika masa aktif kartu kalian memang sudah habis, kalian dapat membeli masa aktif kartu atau kalian bisa mengisi pulsa untuk menambah masa aktif.

Pastikan Paket GamesMax Sesuai Dengan Game

Pastikan bahwa paket yang kalian beli tersebut memang digunakan untuk game kalian. Karena paket game ff dan mobile legend itu berbeda jadi pastikan dengan benar.

  1. Download aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu.
  2. Jika sudah lakukan login dengan nomor telkomsel kalian.
  3. Apabila sudah login nanti akan ada informasi terkait paket yang kalian miliki.
  4. Pastikan bahwa memang sudah benar paket yang kalian beli.

Update Versi Game

Jika kalian belum mengunduh data game yang terbaru sebaiknya kalian pergi keluar untuk mencari wifi dan mengupdate versi game kalian. Karena setiap update game akan ada data baru yang mengharuskan kita unduh.

Cara Menggunakan Paket GameMax Telkomsel Yang Tidak Bisa Dipakai

Cara ini mungkin dapat menyelesaikan masalah kalian yang tidak memiliki kuota utama dan hanya memiliki paket game saja.

  1. Sambungkan hp kalian ke wifi teman.
  2. Buka game yang kalian mainkan misalnya mobile legends.
  3. Kemudian lakukan matching untuk menemukan musuh.
  4. Jika sudah di dalam game coba kalian matikan wifi.
  5. Jika game terus berjalan tanpa putus koneksi paket gamesmax dapat digunakan.

Sampai disini dulu pembahasan yang kami berikan terkait paket gamesmax booster dari telkomsel. Dengan ini semoga kalian dapat mengatasi paket gamesmax telkomsel tidak bisa digunakan.

Sebagai catatan buat kalian bahwa paket games itu hanya bisa digunakan untuk bermain dalam game dan tidak bisa digunakan untuk mendownload data meskipun data didalam game tersebut. 

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA