7 Aplikasi Remote Pc Android Ini Dapat Mengontrol Komputer

Seiring dengan berjalannya waktu, kegunaan smartphone begitu mengagumkan. Android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan, Bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak terduga oleh pikiran kita. Ketika lagi malas berbaring sambil nonton film di pc atau komputer, dan kalian malas untuk bangun mengopersikan komputer, Bisakah android yang kalian gunakan mampu mengontrol atau mengendalikan komputer? Dari segi mouse, keyboard, gamepad untuk main game ataupun lainnya? Tentu saja bisa, dengan menggunakan apikasi remote pc android yang dapat kalian unduh di Play Store.

Apa saja manfaatnya ?

Kalian dapat mengontrol pc dengan smartphone di genggaman tangan kalian dengan santai berbaringan di sofa . Terus apa saja aplikasinya? Nah untuk itu, kini Laci Usang akan membahas aplikasi remote pc android untuk mengontrol perangkat desktop, pc maupun laptop.

7 Aplikasi Remote Pc  Android yang dapat Mengontrol Komputer dengan Smartphone Android.

  1. Pc Remote (Play Store)

Pc Remote Android

Remote pc dapat digunakan di sistem operasi windows xp/ 7/ 8/ dan tentunya di windows 10. Aplikasi ini dapat berjalan dengan koneksi wifi atupun dengan Bluetooth. Ukuran program sekitar 31Mb dan sangat mudah menghubungkan smartphone dengan pc maupun computer kalian. Fitur-fitur yang ada juga bermanfaat dan sangat berguna untuk kalian gunakan, seperti mouse, keyboard dan lainnya juga sudah tersedia di aplikasi Remote Pc ini. Fitur kerennya yang ada di aplikasi ini yaitu remote desktop, apa itu remote desktop? Remote desktop adalah remote yang memungkinkan kalian melihat layar desktop kaliandan mengendalikan dengan sentuhan tangan kalian melalu smartphone android yang kalian pakai. Pc remote memiliki server Ftp inbuilt yang di sebut dengan “kabel data” yang dapat kalian gunakan untuk mengakses file dari smartphone di pc kalian. Fitur yang menarik lainnya yaitu aplikasi Remote pc ini memiliki 30 game konsol klasik yang dapat kalian luncurkan di pc dengan sekali ketuk, dan kalian dapat bermain game dan mengontrol game di aplikasi ini. Kalian bisa mengatur tata letak gamepad untuk bermain. Remote pc ni tersedia gratis di play store dan kalian dapat mengunduhnya untuk desktop kalian.

  1. KiwiMote (Play Store)

Remote Pc Android KiwiMote

Kalian dapat menggunakan KiwiMote jika android yang kalian gunakan sudah versi 4.0.1 keatas. Jika ingin menghubungkan di desktop kalian, kalian harus menginstall untuk pc kalian dan mengharuskan menginstall java di system computer kalian. KiwiMote dapat berjalan di sitem operasi windows, mac os, dan linux. Mengontrol seperti mouse, keyboard dan gamepad sangat mudah di aplikasi ini. KiwiMote memunyai control yang sangat mudah untuk aplikasi desktop seperti  Gom Playter, Km Player, Adobe Pdf Reader, dan aplikasi desktop lainnya.

  1. Chrome Remote Desktop (Play Store)

Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop memungkinkan kalian dapat mengontrol computer  dari jarak jauh, kalian di haruskan mempunyai akun google untuk menggunakannya. Dengan aplikasi remote pc android Chrome Remote Desktop ini kalian dapat mengontol computer kalian seperti mengendalikan mouse dengan sentuhan di smartphone android, keyboard, gamepad dan masih banyak lagi. Jika ingin menggunakan aplikasi remote pc ini kalian bisa mengunduhnya di Play Store dan memasang ektension di browser chrome yang ada di computer kalian.

  1. Unifed Remote (Play Store)

Unifed Remote

Unifed Remote juga dapat mengendalikan computer dengan perangkat android yang kalian gunakan. Aplikasi ini menggunakan Bluetooth dan koneksi wifi untuk terhubung dan mengontrol computer kalian dari jarak jauh. Fitur berguna lainnya seperti pencerminan layar, manager file, kontrol pemutar media, dan fungsi seperti mengontrol mouse, keyboard. Di unifed remote ini mempunyai fitur unik dan keren yang biasa di sebut dengan “Floating Remotes” kalian bisa mengontrol computer saat menggunakan aplikasi lain, sayangnya fitur ini tidak gratis dan kalian harus membayar untuk menggunakannya. Tidak Cuma itu saja fitur berbayar lainnya seperti remote custom, dukungan widget, dan perintah suara.

  1. TeamViewer (Play Store)

TeamViewer

Remote pc android selanjutnya adalah TeamViewer. Dengan aplikasi ini kalian dapat mengontrol computer kalian dari jarak jauh, aplikasi ini dapat berjalan di windows, linux, mac os. Kerennya aplikasi ini tidak diharuskan terhubung di jaringan wifi yang sama, sehingga kalian dapat mengontrol dari mana saja. Jika ingin menghubungakan aplikasi android ini dengan desktop kalian harus menginstall versi desktopnya juga untuk terhubung dan mengontol computer kalian di android. Jika ada informasi tidak sah kalian tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menggunakan 255 BIT Session Encoding dan 2048 Bit RSA KEY EXCHANGE, kalian dapat mengunci dan menyalakan computer kalian dari jarak jauh. TeamViewer di program sangat WOW karena dapat memfasilitasi transfer data dua arah antara perangkat kalian dan mampu transmis suara dan video definisi tinggi.

  1. Remote Control Collection (Play Store)

Remote Control Collection

Remote Control Collection remote pc android yang mempunyai rating tinggi dan populer di Play Store. kalian harus menginstall versi android dan versi desktop untuk terhubung dan kalian bisa mengontrol computer dengan android yang kalian gunakan. Computer dan smartphone yang kalian gunakan harus satu lingkungan koneksi wifi yang sama jika ingin terhubung. Kalian dapat menggunakannya untuk mengontrol mouse, keyboard, media dan lainnya.

  1. VNC (Play Store)

Remote Pc Android Vnc

VNC adalah Virtual Network Computing kegunaan aplikasi ini yaitu untuk remote pc sesuai yang ada di artikel kali ini. Cara meggunakannya pun cukup mudah bagi kalian yang tau hehehe. Kalian cukup install VNC versi desktopnya dan Versi Androidnya. Secara teknis VNC ini menggunakan system buffer share, yang dimana pc yang menjadi objeck dan android kalian yang untuk remote pc. VNC ini dapat berjalan di berbagai system operasi. Sayangnya, aplikasi VNC ( Virtual Network Computing) ini mempunyai kekurangan yaitu lambatnya buffer share menjadikan seringnya terjadi delay antara remote pc android dengan sobjek pc yang kalian gunakan.

Itulah beberapa aplikasi remote pc android yang dapat kalian gunakan untuk mengontrol computer atau laptop dari jarak jauh.

Catatan: Jika kalian menggunakan salah satu aplikasi rekomendasi diatas kalian juga harus menginstall untuk versi desktopnya juga karena kalian harus terhubung satu sama lain. Setiap aplikasi remote pc untuk mengontrol computer sebagian besar harus terhubung koneksi jaringan wifi yang sama. Gimana? Apakah kalian tertarik mengontrol computer dari android kalian. Silahkan coba salah satu aplikasi rekomendasi diatas, jika ada aplikasi yang belum ditulis di artikel di atas, kalian bisa menambahkan di kolom komentar.

Tinggalkan komentar