Biaya atau Tarif GoSend Per KM Terbaru

Dengan maraknya belanja online, perusahaan Gojek memberikan sebuah layanan pengiriman barang yang akan memudahkan penggunanya bernama GoSend. Sebagai pengguna, kalian pasti ingin mengetahui berapa tarif GoSend per KM. Untuk itu kami akan membahasanya secara detail.

Gojek adalah sebuah aplikasi teknologi yang berawal dari layanan transportasi. Pada tahun 2015, Gojek berkembang pesat setelah meluncurkan sebuah aplikasi dengan tiga layanan. Diantaranya adalah GoRide, GoSend, dan GoMart. Sejak saat itu pula Gojek semakin cepat dan terus berinovasi sampai sekarang.

Salah satu layanan andalan dari Gojek adalah GoSend. GoSend sendiri mempunyai 2 jenis yaitu GoSend Same Day Delivery dan GoSend Instant Delivery. GoSend Same Day adalah layanan pengiriman barang yang akan sampai ke tujuan pada hari yang sama saat kalian melakukan pembelian. Sedangkan GoSend Instant adalah layanan pengiriman barang yang akan sampai ke tujuan sesuai dengan jarak, berat dan besar barang yang dikirim.

Tentunya tarif GoSend Same Day per KM dan tarif GoSend Instant per KM berbeda. Untuk itu kalian perlu membaca artikel ini agar mengetahui tarifnya.

Saat kalian menggunakan layanan GoSend ini, Gojek menjamin keamanan dengan memberi asuransi pada setiap barang yang dikirimkan. Dengan tarif GoSend per kilometer yang relatif murah, layanan ini sangat mampu untuk bersaing dengan layanan jasa pengiriman lainnya.

Nah, sekarang kami akan bahas satu persatu harga GoSend per KM. Simak baik-baik artikel berikut ini.

Tarif GoSend Per KM

Ada dua jenis GoSend yaitu GoSend Instant dan Same Day Delivery. Pada jenis layanan GoSend Same Day Deliveriy ini hanya bisa di akses khusus untuk wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi). Pastinya juga ada perbedaan tarif harga ongkir GoSend per KM yang dikenakan jika melakukan pengiriman melalui GoSend Instant dan Same Day.

Biaya atau tarif GoSend per KM ini ditentukan oleh seberapa jauh atau dekatnya alamat yang dituju. Dan juga tarif ongkir GoSend akan secara otomatis keluar di informasi aplikasi saat kalian hendak membuat pesanan pengiriman barang.

Mungkin setiap tahunnya akan ada promo menarik untuk biaya GoSend per KM ini kepada para penggunanya. Untuk lebih detail berikut informasi tarif GoSend per KM terbaru saat ini.

Tarif Per KM GoSend Instant Delivery

Perlu diketahui, waktu operasional driver GoSend saat penjemputan barang mulai pukul 06.00 – 18.00 setiap harinya.

Ada pula syarat dan ketentuan yaitu ukuran maksimum barang yang dapat dikirimkan adalah 70cm (panjang), 50cm(lebar) dan 50cm(tinggi), juga dengan berat yang ditentukan maksimal 20kg. Untuk cek ongkir GoSend Instant ini sudah ditetapkan oleh pihak Grab seperti daftar di bawah ini :

Lokasi Tarif  GoSend Tarif  Minimum
Subang, Palu Rp. 2.000,00/km Rp. 6.000,00
Tanjung Pinang Rp. 2.000,00/km Rp. 7.500,00
Sabang Rp. 4.250,00/km Rp. 12.800,00
Kebumen Rp. 3.000,00/km Rp. 9.000,00
Merauke Rp. 2.250,00/km Rp. 8.750,00
Ambon Rp. 3.500,00/km Rp. 12.000,00
Jayapura Rp. 4.500,00/km Rp. 10.000,00
Palangkaraya Rp. 2.625,00/km Rp. 11.000,00
Kisaran Rp. 2.500,00/km Rp. 8.000,00
Tarakan, Berau Rp. 3.400,00/km Rp. 10.000,00
Ternate Rp. 2.700,00/km Rp. 10.000,00
Sorong Rp. 4.000,00/km Rp. 12.000,00
Sumedang Rp. 2.313,00/km Rp. 10.000,00
Pontianak Rp. 2.825,00/km Rp. 8.750,00
Bojonegoro, Kudus, Metro, Pekalongan, Purwokerto, Tegal Rp. 2.313,00/km Rp. 8.750,00

Untuk cara cek total tarif GoSend sendiri bisa langsung dilihat saat pemesanan di aplikasi GoJek.

Tarif Per KM GoSend Same Day Delivery

GoSend Same Day Delivery yakni layanan pengiriman yang memungkinkan pembeli menerima barang pada hari yang sama dengan harga lebih terjangkau. Berbeda denga GoSend Instant, waktu operasional driver GoSend Same Day mulai pukul 08.00 – 15.00 setiap harinya.

Syaratnya pun ukuran maksimum produk yang bisa dikirimkan adalah 40cm x 40cm x 17cm, dengan berat maksimum 5kg. Cek tarif GoSend Same Day sendiri sudah langsung bisa dilihat saat pemesanan. Dan juga berikut daftar harga atau tarif GoSend per KM yang telah ditetapkan langsung pada setiap kotanya.

Lokasi Tarif  GoSend Per-KM
JABODETABEK Rp. 2.815,00/km 0-6 KM
  Rp. 18.000,00 6-15 KM
  Rp. 1.200/km >15 KM

Itulah tarif GoSend per kilometer terbaru. Dengan tarif minimum yang ditetapkan ialah Rp. 13.000,00.

Cara Mudah Pesan GoSend

Kehadiran GoSend tentu menguntungkan bagi para penggunanya, khusunya bagi yang sedang terburu-buru memesan dan mengirim barang di dalam kota. Cara memesan GoSend pun juga sangat mudah, apalagi jika digunakan di JABODETABEK.

Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung ulasan yang ada dibawah ini.

  1. Untuk langkah pertama, silahkan kalian membuka aplikasi Gojek. Pastikan kalian sudah bisa masuk untuk Login.
  2. Setelah itu pilih GoSend, sebelum pesan GoSend kalian juga harus memastikan bahwa paket yang mau kalian kirim udah dibungkus rapi dan aman.
  3. Selanjutnya masukkan alamat penerima, detail lokasi, dan nomor telepon penerima. Karena itu sangat penting untuk si driver.
  4. Kemudian isi detail pengambilan paket. Masukkan alamat dan nomor telepon pengirim. Patokan lokasinya juga jika ada

Cara Pesan Gosend Mudah

  1. Pilih layanan pengiriman yang kalian butuhkan.
  2. GoSend Instant untuk yang langsung, segera, dan sekarang banget dikirim. Kemudian, GoSend SameDay yang dikirim ga harus sekarang banget, tapi hari ini tetap sampai.
  3. Kemudian silahkan kalian tekan Pesan GoSend yang juga sudah ada tarif yang diterapkan
  4. Lalu yang terakhir pilih metode pembayaran.

Setelah kalian membayar, maka driver GoSend akan menghampiri kalian dan mengambil barang yang akan dikirim.

Baca Juga : Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Asuransi GoSend Intercity Delivery

GoSend menghadirkan asuransi pada setiap barang yang dikirimkan. Setiap kalian menggunakan layanan pengiriman antar kota akan mendapatkan asuransi perlindungan barang yang sudah termasuk di dalam biaya kirim. Dengan menggunakan layanan asuransi ini, pihak Gojek akan menjamin keamanan, kenyamanan, serta perlindungan.

Cara Klaim Asuransi

Jika kalian menggunakan asuransi GoSend dan kalian mendapati barang yang rusak karena proses pengiriman, maka kalian dapat melakukan klaim asuransi. Proses klaim barang yang rusak atau hilang saat pengiriman, pelanggan dapat melaporkannya kepada Customer Service Gojek. Berikut cara-caranya :

  • Hubungi Call Center Gojek di nomor 021-5084-9000
  • Beralih atau kunjungi menu Bantuan pada pesanan GoSend yang bermasalah, bisa juga pada halaman Akun Saya pada aplikasi Gojek
  • Kolom feedback/rating saat pesanan selesai

Dalam pengajuan klaim, kalian wajib memberikan keterangan mengenai kerusakan atau kehilangan barang yang dialami serta mempersiapkan beberapa persyaratan yang telah ditentukan dalam waktu yang ditentukan.

Dokumen yang wajib dipersiapkan saat pengajuan klaim ialah :

  • Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Rincian atau kronologi kejadian mengenai barang kalian
  • Nomor order/pesanan
  • Nominal klaim barang rusak atau hilang
  • Bukti pembayaran barang
  • Surat tuntutan
  • Formulir klaim Paxel (sudah disediakan oleh Customer Service Gojek)

Setelah dokumen dilengkapi, pihak Gojek akan memproses pengajuan klaim kalian. Apabila pengajuan klaim disetujui, maka pihak Gojek akan mengganti barang kalian yang rusak, hilang atau yang lainnya.

Itulah ulasan mengenai tarif GoSend per KM, cara pesan GoSend dan cara klaim asuransi GoSend. Jika ada sesuatu yang kurang dipahami tentang harga GoSend per KM, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang disediakan. Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat kalian dapat membagikannya melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar