Tips Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Tidak bisa mengecek pulsa merupakan hal yang umum terjadi pada setiap provider kartu baik itu telkomsel, xl mapun provider kartu yang lain. Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai mengenai tidak bisa cek pulsa telkomsel.

Masalah tidak bisa mengecek pulsa pada kartu telkomsel kerap terjadi saat ini. Kadang gagal saat mengecek pulsa disebabkan oleh pengguna itu sendiri. Kartu telkomsel itu sendiri memberikan kode cek pulsa di *888#.

Jika kalian mengalami tidak bisa mengecek pulsa kartu telkomsel kalian perlu mengetahui dahulu penyebabnya. Berikut merupakan penyebab-penyebab umum yang terjadi Ketika gagal saat mengecek pulsa.

Penyebab Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

  1. Masa Aktif Habis

Telkomsel mewajibkan penggunanya untuk mengurus dan merawat kartu yang mereka gunakan. Merawat kartu agar tetap aktif yaitu dengan cara mengisi pulsa dan menggunakan pulsa tersebut. Apabila kalian gagal saat mengecek pulsa periksa apakah kartu telkomsel kalian masih aktif atau sudah mati.

  1. Kartu Terblokir

Kartu terblokir merupakan hal yang wajar terjadi. Terblokirnya sebuah kartu telkomsel memungkinkan penggunanya tidak dapat mengecek pulsa bahkan menggunakan kartu telkomsel tersebut.

Jika hal itu yang menimpa kalian. kalian wajib mengetahui cara mengaktifkan kartu telkomsel yang terblokir.

  1. Kode MMI Tidak Valid

Kesalahan kode mmi juga memungkinkan pengguna gagal menggunakan kode dial cek pulsa kartu telkomsel di *888#. Kalian mungkin tidak asing dengan cara mengunci jaringan 4g. apabila kalian pernah mengunci jaringan kalian di 4G LTE Only, sebaiknya kalian cek kembali dan rubah 4G LTE Only ke yang lain.

Cara ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kalian tidak bisa cek pulsa telkomsel. Atau kalian bisa membaca lebih lengkap tentang kode mmi tidak valid.

  1. Tidak Terdaftar di Jaringan

Tidak terdaftar di jaringan juga memungkinkan kalian gagal cek pulsa kartu telkomsel. Penyebab dari tidak terdaftar dijaringan juga sangat beragam. Mungkin masalah yang terjadi pada kalian tidak bisa cek pulsa telkomsel disebabkan oleh tidak terdaftar di jaringan.

Kalian dapat membaca lebih lanjut tentang cara mengatasi tidak terdaftar di jaringan.

  1. Gangguan Jaringan

Jika masalah kalian disebabkan oleh kartu telkomsel itu sendiri mungkin kalian hanya perlu bersabar dan bersabar menunggu kepastian dari pihak telkomsel. Menunggu memang sakit!

Penyebab tidak bisa cek pulsa telkomsel itu memungkinkan penggunanya resah dengan kartu telkomsel yang mereka miliki. Kalian bisa menggunakan cara dibawah ini untuk mengatasi tidak bisa cek pulsa telkomsel.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa

Banyak faktor yang mempengaruhi kegagalan saat mengecek pulsa. Kalian bisa mengecek dahulu penyebab-penyebab yang menimpa kartu telkomsel kesayangan kalian. Mungkin tips cara yang saya berikan dibawah ini bisa menyelesaikan masalah kalian.

  1. Aktifkan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat hal yang umum dilakukan Ketika terdapat kendala pada jaringan. Mengaktifkan mode pesawat akan merestart jaringan kalian dan memulai ulang jaringan. Silahkan kalian coba aktifkan mode pesawat. Jika berhasil kan ya alkhamdulillah.

  1. Mengubah Mode Jaringan

Mungkin disebabkan oleh mode jaringan kalian. kalian bisa mengubahnya ke 3g dan mengembalikan kembali ke 4g. Cara ini juga umum dilakukkan Ketika jaringan lemot, jaringan tiba-tiba pindah ke 3g dan lain-lain.

  1. Restart Hp

tidak bisa cek pulsa juga memungkinkan kesalahan sistem yang menyebabkan kesalahan jaringan dan tidak bisa cek pulsa. Coba kalian matikan hp dan tunggu beberapa saat lalu hidupkan kembali.

  1. Gunakan Cara Lain

Jika menggunakan kode dial tidak bisa kalian bisa mengunduh aplikasi my telkomsel yang tertera di play store. Dengan menginstall aplikasi my telkomsel kalian dapat mengecek pulsa, cek masa aktif dan membeli paket data.

  1. Telpon Call Center

Jika masalah kalian belum juga selesai. Kalian bisa menanyakan masalah kalian ke customer service telkomsel. Dan tanyakan penyebab kartu kalian tidak bisa cek pulsa. Nanti akan diberitahukan penyebab kartu kalian apa. Kalian bisa membaca nomor call center telkomsel 24 jam.

  1. Cek Pulsa Melalui SMS

Jika kalian males menginstal aplikasi My telkomsel, kalian dapat mengecek pulsa dengan memanfaatkan sms. Untuk mengecek pulsa melalui sms kalian dapat mengetikan “UL INFO” dan kirimkan ke “3636”.

Dengan ada pembahasan ini semoga kalian dapat menyelesaikan masalah yang menimpa mengenai tidak bisa cek pulsa telkomse. Telkomsel sendiri terdapat loop, as, dan juga simpati. Bahkan sekarang sudah ada kartu terbaru dari telkomsel yaitu byU. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian mengatasi gagal mengecek pulsa kartu telkomsel.

Tinggalkan komentar