Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA

Tukar uang baru di bank BCA sering dilakukan oleh para nasabahnya pada saat mau lebaran, imlek ataupun hari besar lainnya. Banyak yang ingin menggunakan uang baru untuk dibagikan sebagai hadiah.

Nah, biasanya nilai pecahannya berbeda-beda, ada pecahan 2000, 5000, 10.000, 50.000 hingga yang 100.000 juga ada. Semuanya bebas sesuai permintaan dan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) akan memfasilitasi ketersediaan uang tunai tersebut.

Kamu harus memperhatikan beberapa syarat yang wajib kamu penulih saat ingin tukar uang baru di Bank BCA, apa saja itu? simak selengkapnya berikut ini.

Syarat Tukar Uang di Bank BCA

Ketika kamu ingin menukar uang baru di Bank BCA, ada beberapa syarat yang harus diketahui, yaitu :

  • Membawa sejumlah uang yang ingin ditukarkan dengan uang baru
  • Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Membawa ATM dan buku tabungan bca yang kamu miliki.

Kenapa wajib membawa buku tabungan BCA? karena memang fasilitas tukar uang itu biasanya hanya khusus untuk nasabah banyak itu sendiri. Apalagi sudah mendekati hari lebaran yang permintaan tukar uang meningkat, kamu bisa saja tidak bisa tukar karena biasanya ada batasan maksimal disetiap Cabang kantor BCAnya.

Berbeda dengan Bank Indonesia (BI) yang biasanya membuka secara umum penukaran uang baru tanpa harus memiliki rekening bank. Cukup dengan membawa jumlah uang yang ingin ditukar dan membawa identitas seperti KTP.

Langkah-Langkah Penukaran Uang di BCA

Tahapan penukaran uang baru di BCA

Langkah pertama yang kamu bisa lakukan sebelum datang ke kantor Bank BCA di tempatmu adalah menghubungi customer servicenya via media sosial Facebook : @Goodlife BCA, Instagram: @goodlifebca atau twitter: @BankBCA. Selain itu kamu juga bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Tanyakan apakah saat ini bisa tukar uang baru di bank BCA atau tidak? jika bisa maka kamu bisa datang langsung ke kantor cabang terdepat di tempatmu. Biasanya ada kebijakan khusus yang diterapkan sesuai ketersedian stok uang tunainya. Jadi, jika memang stok uangnya sedang habis, maka kamu nanti akan diinformasikan untuk datang kembali di lain waktu.

Adapun tahapan-tahapannya yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah melengkapi persyaratan seperti diatas tadi dan setelah itu bisa datang langsung ke Bank BCA terdekat.
  2. Setelah sesampainya di Bank, kamu nanti akan bertemu security dan ditanyakan keperluannya. Informasikan saja langsung bahwa kamu ingin menukarkan uang baru yang nantinya akan diantarkan / diambilkan nomor antrian dan akan diberikan form yang harus diisi (jika memang ada form tukar uang).
  3. Sesampainya di Teller Bank, sampaikan tujuanmu bahwa ingin menukarkan uang baru dalam pecahan yang sesuai dibutuhkan.
  4. Jika stok uang barunya masih ada, maka kamu akan langsung mendapatkan uang baru dengan jumlah yang kamu inginkan.

Selain itu, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang baru, yaitu datang langsung ke mobil Kas Keliling BCA yang biasanya akan hadir di wilayah tertentu. Diwilayah Jabodetabek, ada banyak wilayah yang sudah memiliki Mobil Kas Keliling BCA untuk memudahkan masyaratkan menukarkan uang.

error: This content is protected by DMCA