Tutorial Cara Memasang Twibbon secara Online dan Menggunakan Aplikasi

Pada suatu keadaan, kita sering kali disuruh untuk memasang twibbon dan mengunggahnya ke media sosial. Mungkin beberapa dari kalian masih bingung tentang cara memasang twibbon. Untuk itu kali ini kami akan memberikan tutorial mudah cara pasang twibbon.

Sering kali kalian mendengar kata twibbon, akan tetapi kalian tidak mengetahui apa itu twibbon? Twibbon merupakan sebuah gambar yang diciptakan untuk meningkatkan daya tarik dan dukungan terhadap sesuatu dalam media sosial.

Twibbon dapat dikatakan sebagai alat untuk menggalang dukungan terhadap jenis entitas apapun, baik itu sebuah nilai, ideologi, organisasi, perusahaan, kampus, ataupun yang lain. Twibbon sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam suksesnya sebuah acara, sehingga tidak boleh dilupakan. Cara memasang Twibbon sebenarnya dilakukan dengan sangat mudah, namun tidak semua orang mengetahuinya.

Dalam melakukan kegiatan seperti promosi, kampanye dan yang lainnya, kalian harus mengetahui cara memasang twibbon dengan baik dan benar. Apalagi di zaman sekarang ini banyak sekali acara-acara yang menggunakan twibbon untuk mempromosikan acara – acara tersebut agar lebih mudah dan kemungkinan bisa dilihat banyak orang. Ada banyak sekali jenis dan desain twibbon yang tersebar di internet, mulai dari twibbon Pramuka, Paskibra, universitas, event-event tahunan, dan masih banyak lagi.

Cara Memasang Twibbon

Meskipun saat ini twibbon sering digunakan untuk promosi, ternyata tidak semua orang bisa melakukan cara memasang twibbon. Selain itu, aplikasi yang digunakan untuk membuat twibbon pun terkadang memiliki watermark yang tidak bisa dihilangkan sehingga membuat twibbon tersebut jadi nampak kurang menarik.

Jika berbicara mengenai twibbon, pertama yang saya pikirkan adalah bagaimana cara memasang twibbon? Apakah kalian juga seperti itu? Jika memang iya, dan apabila kalian belum menemukan solusinnya, kalian membuka artikel yang tepat karena kami di sini akan memberikan tutorial cara memasang twibbon untuk kalian semua.

Cara Memasang Twibbon Online

Saat ingin memasang twibbon, terlebih dahulu kalian harus mempersiapkan foto yang ingin dipasang twibbon dan twibbonnya itu sendiri. Ada beberapa metode untuk memasang twibbon, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel kami di bawah ini:

Menggunakan Website

Ternayata tanpa aplikasi kalian dapat memasang twibbon, berikut akan kami berikan cara memasang twibbon secara online :

  1. Pertama, kalian harus memiliki jaringan internet atau sambungan wifi yang lancar.
  2. Kemudian buka browser kalian, lalu buka alamat website twibbonize.com
  3. Cari twibbon yang kalian inginkan untuk dipasang dengan menggunakan kolom pencarian. Jika twibbon yang kalian cari tidak ada, berarti twibbon tersebut belum ada yang upload ke twibbonize, jadi kalian harus upload terlebih dahulu.
  4. Jika sudah, klik twibbon yang kalian pilih. Kemudian klik Browse Image, lalu kalian bisa memilih foto mana saja yang hendak di pasang.
  5. Kemudian aturlah posisi foto sesuai dengan yang kalian inginkan. Jika sudah sesuai dengan keinginan kalian, klik tombol Upload Image.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai. Kemudian, klik tombol Download yang ada di ujung kiri atas gambar, dan simpan gambar foto tersebut di folder yang kaalian inginkan.

Twibbon kalian sudah jadi, kemudian hasil twibbon tersebut sudah bisa kalian posting pada media sosialmu.

Cara Memasang Twibbon Menggunakan Aplikasi

Aplikasi Canva

Untuk cara ke-dua ini kalian tidak hanya menggunakan koneksi internet atau sambungan wifi saja, tetapi kalian harus memiliki aplikasi agar bisa mengikuti tutorial cara memasang twibbon ini. berikut adalah penjelasannya:

  1. Unduh aplikasi Canva yang ada di Play Store atau App Store
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut
  3. Langkah pertama, pilihlah feed ukuran yang kalian inginkan, kemudian pilih yang Kosong. Karena untuk twibbon kalian tidak perlu menggunakan template dari Canva.
  4. Jika kalian telah memasuki halaman pengeditan, ketuk lapisan putih yang ditampilkan di layar, kemudian ketuk foto dari galeri yang ingin dilampirkan atau tampel twibbon.
  5. Setelah itu, klik Ikon + yang terletak di pojok kanan atas, kemduian pilih Image dan pilih twibbon yang akan kalian pasang pada foto
  6. Kalian juga bisa mengatur foto agar terlihat pas
  7. Tahap terakhir untuk cara memansang twibbon menggunakan Canva, kalian bisa klik ikon Download untuk melanjutkan proses penyimpanan.

Cara memasang twibbon menggunakan aplikasi Canva telah berhasil, kemudian kalian tinggal mem-postingnya di media sosial kalian.

Aplikasi PicsArt

Masih menggunakan metode aplikasi, kali ini kami akan memberikan tutorial cara memasang twibbon menggunakan aplikasi PicsArt. Tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi PicsArt yang ada di Play Store atau App Store
  2. Pada halaman utama, kalian akan melihat tampilan semacam Timeline akun media sosial. Dan yang harus kalian lakukan adalah mengetap Ikon + berwarna ungu di bagian tengah bawah
  3. Setelah itu, kalian akan masuk ke halaman selanjutnya. Klik foto yang hendak kamu tempelkan twibbon di kolom Photos. Jika tidak menemukannya, kalian bisa membuka opsi All Photos (Semua Foto)di bagian kanan
  4. Jika sudah, kalian akan menemukan fotomu di halaman editing. Silakan geser kolom Menu yang ada di bawah sampai kamu menemukan opsi Add Photo (Tambah Foto)

Cara Memasang Twibbon dengan PicsArt

  1. Kemudian pilih twibbon yang hendak kamu tempelkan di foto. Pilih Add (Tambahkan)
  2. Apabila ukurannya tidak sesuai, maka kalian bisa mengaturnya sendiri agar terlihat pas
  3. Jika sudah selesai, silakan tap Tanda Panah di pojok kanan atas untuk melanjutkan ke proses penyimpanan. Tap Save, dan twibbon favoritmu sudah selesai

Cara Memasang Twibbon

Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memasang twibbon, namun untuk tutorial cara memasang twibbon kali ini, kami memberikan metode yang sering digunakan kebanyakan orang dan tutorialnya juga sangat mudah.

Jadi itulah yang dapat kami sampaikan kali ini tentang artikel yang berjudul cara memasang twibbon. Sangat mudah bukan? Tentu saja sangat mudah, karena tidak perlu menggunakan tutorial yang ribet, kalian sudah bisa menghasilkan twibbon yang menarik.

Jangan ragu untuk share artikel ini agar bisa membantu yang lainnya juga. Kalian juga bisa memberikan beberapa pertanyaan terkait cara pasang twibbon di atas. Dan baca juga artikel kami yang lain karena di sana ada banyak sekali informasi – informasi menarik dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar