7 Aplikasi Menambah Watermark Foto beserta Caranya

Jika kalian seseorang yang menggunakan media social, pasti setiap harinya berkecimpung di media sosial seperti Instagram, WhatsApp atau Facebook. Tentunya kalian tidak asing lagi jika mendengar kata-kata watermark. Apa sih watermark pada foto itu sendiri? Jadi watermark foto itu adalah sesuatu penanda pada foto kita bahwa foto itu memiliki hak cipta, agar tidak sembarangan orang bisa menggunakan foto kalian. Sudah banyak orang-orang tak bertanggung jawab dengan santainya menggunakan foto kita tanpa izin. Ingin menghindari dari orang-orang tak bertanggung jawab yang dengan santainya menggambil foto kalian, kalian bisa menggunakan watermark foto tersebut. Watermark bisa mengurangi dari orang-orang yang menggambil foto sembarangan milik kalian.

Bagaimana cara menambah watermark pada foto?

Jika kalian mempunyai skill dalam design, kalian bisa menggunakan komputer kalian dengan menggunakan photoshop atau sejenisnya. Jika kalian tidak bisa mengoperasikan photoshop. Haa, mengoperasikan? Komputer aja gak ada bang bang wkwkwkwk. Santai, kalian bisa membuat watermark dengan menggunakan smartphone kalian dengan mudah, tentunya dengan aplikasi rekomendasi dari Laci Usang ini.

Terus apa aplikasinya ?

Nah, inilah aplikasi keren untuk membuat watermark foto di android yang dapat membuat foto kalian mempunyai hak cipta, bisa di sebut begitu hehehe. Tentunya aplikasi ini gratis lho.

Aplikasi Membuat Watermark Foto di Android

  1. Salt Watermark: Add Watermark & Logo to Photos (Play Store)

salt

Yang pertama yaitu Salt Watermark. Salt Watermark adalah aplikasi untuk membuat watermark khusus untuk foto dan membuat logo pada foto kalian. Jika kalian orang yang biasanya berjualan online di media sosial, kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambah watermark atau logo dalam foto atau produk kalian. Kerennya jika kalian ingin menambah pada foto lain, maka secara otomatis akan menambah watermark pada foto lainya dengan sendiriny dengan catatan jika foto yang kalian ambil harus menggunakan aplikasi Salt ini.

  1. Add Watermark free (Play Store)

Add Watermark free

Add Watermark tergolong aplikasi yang bagus untuk keperluan media sosial. Jika kalian suka dengan model font yang unik, tulisan yang bergaya-gaya, Add Watermark menyediakan berbagai macam font yang bisa kalian pakai untuk watermark foto kalian. Ada 70+ font yang dapat kalian gunakan di aplikasi Watermark yang satu ini. Aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur edit yang bisa kalian pakai untuk mengubah ukuran, transparan, rotasi dan lain-lain. Aplikasi yang mudah di gunakan serta interface yang simple, sudah cukup membuat penggunanya nyaman menggunakan aplikasi Add Watermark Free ini. Kalian bisa mendapatkan aplikasi Add Watermark ini secara gratis, jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, tentunya dengan fitur-fitur tambahan yang keren kalian bisa meng-upgradenya dengan mengeluarkan sedikit uang.

  1. InstaMark (Play Store)

Aplikasi yang ini cukup keren, kalian bisa menambah sesuatu pada foto kalian seperti, emoticon, sticker, timestamp, tanggal, dan lainnya. Aplikasi ini juga tidak lupa dengan fitur utamanya yaitu menambah watermark pada foto kalian. InstaMark juga dapat membaca dan mengetahui lokasi kalian dan memunculkannya di dalam foto kalian. Segera install dan tambah fitur keren di aplikasi ini untuk foto kalian dan bagikan di instagram, facebook, atau sejenisnya. Saya kecewa, karena saya pernah pakai aplikasi ini, saya senang menggunakan aplikasi ini. Sayangnya aplikasi ini sudah tidak tersedia 🙁

  1. Add Watermark On Photos (Play Store)

Add Watermark

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini untuk menambahkan tanda air di foto atau  bahasa kerennya watermark foto. Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1 juta unduhan pada platform Play Store. kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk melindungi foto kalian dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kalian bisa mengcustom text watermark dengan menggunakan aplikasi ini.  Dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa menambahkan secara massal watermark di foto kalian.

  1. Watermark On Photo (Play Store)

Watermark On Photo

Aplikasi yang cukup populer untuk membuat watermark pada foto. Fitur-fiturnya juga berguna banget untuk kalian yang menggunakannya. Kalian bisa menambahkan watermark langsung dari foto kalian jika di ambil menggunakan aplikasi ini, ratusan font keren yang bikin orang betah menggunakan aplikasi Tanda Air Foto ini. Dengan aplikasi ini kalian dapat membuat watermark sesuka hati.

  1. Super Watermark (Play Store)

Super Watermark

Jika kalian suka banget dengan gaya-gaya pada font atau tulisan kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan watermark pada foto kalian. Cukup dengan satu klik kalian bisa membuat watermark pada foto kalian, hasilnya pun juga bagus untuk menambahkan tanda air atau watermark pada foto kalian. Install dan gunakan aplikasinya dan bagikan ke media sosial. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian tidak usah khawatir lagi dengan pencurian foto.

  1. My Watermark (Play Store)

Jika kalian pernah menggunakan aplikasi camera 360 dengan efek camera yang unik, kalian juga harus tau bahwa pengembang aplikasi camera 360 juga membuat aplikasi untuk melindungi foto kalian dari pencurian foto. Aplikasinya yaitu My Watermark, di buat oleh PinGuo. PinGuo membuat aplikasi ini di peruntukan untuk orang-orang yang ingin melindungi foto dari orang-orang yang bertanggung jawab. Fitur yang tersedia cukup simple, kalian bisa membuat watermark teks yang unik dengan menggunakan tangan. yang di sayangkan aplikasi ini sudah tidak tersedia di Play Store 🙁

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi untuk membuat watermark pada foto. Selain pada aplikasi, watermark juga dapat ditambahkan melalui watermark foto online yang sudah banyak tersedia di internet. Watermark atau tanda air tidak hanya bisa ditambahkan di foto saja, tetapi kalian bisa menambahkan watermark pada video juga. Cuma membagikan aplikasinya aja rasanya tidak lengkap, kami akan memberikan cara mudah membuatnya.

Cara Mudah Membuat Watermark Foto di Android

Jika kalian mempunyai skill desain grafis, untuk membuat watermark kalian bisa menggunakan laptop atau komputer dengan menggunakan photoshop, cara yang kami bagikan ini khusus bagi orang-orang yang ingin membuat watermark hanya bermodalkan Android.

Sebelum memasuki tutorialnya kalian harus menginstall aplikasi yang nomer 2 dari 7 aplikasi rekomendasi di atas ya sobat, yaitu Add Watermark. Ok langsung aja.

  1. Jika kalian sudah install apliksinya kalian buka dan tambahkan foto kalian dengan cara tap icon ( + ) dan pilih ( Load Image ) pilih gambar kalian yang ingin kalian tambah watermark, setelah itu pilih OK.
  2. Berikutnya kalian bisa menambah watermark kalian, bisa dengan teks dan gambar pilih yang sesuai pilihan hati kalian seperti memilih si doi wkwkwk.
  3. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengatur seperti font, rotasi ukuran pada watermark yang kalian buat.
  4. Pilih icon Send dan pilih folder untuk menyimpan foto yang kalian tambah watermark tadi kemudian checklist untuk proses penambahan watermark.
  5. Gambar telah tersimpan dan kalian bisa membagikannya di media social.

Nah itulah 7 aplikasi penambah watermark pada foto beserta cara menambah watermark foto di aplikasi Add Watermark. Gimana sobat, cocok apa tidak dengan aplikasi rekomendasi dari Laci Usang, jika kalian menemukan aplikasi yang bagus khususnya untuk menambah watermark di foto, bisa kalian share di kolom komentar.

Tinggalkan komentar