10 Aplikasi Fast Charging yang Dapat Mempercepat Pengisian Baterai

Mengisi baterai merupakan hal yang menyebalkan jika itu berlangsung sangat lama. Maka dari itu fitur fast charging merupakan solusi bagi permasalahan tersebut. Dengan mengkatifkan fitur fast charging, pengisian baterai akan berlangsung lebih cepat. Mempercepat pengisian baterai tersebut dapat dilakukan dengan aplikasi fast charging yang sudah tersedia di Play Store secara gratis.

Beberapa smartphone android kelas atas sudah dibekali fitur fast charging bawaan. Jadi mereka tidak perlu menggunakan aplikasi fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Akan tetapi smartphone yang tidak mempunyai fitur tersebut dapat menginstall aplikasi dibawah ini agar tetap mempunyai fitur fast charging.

10 Aplikasi Fast Charging Android Terbaik

Dibawah ini akan kami tampilkan 10 aplikasi pengisian baterai agar lebih cepat. Kalian dapat memilih satu dari beberapa aplikasi tersebut. Install aplikasinya dan rasakan perbedaannya. Berikut adalah 10 Aplikasi fast charging terbaik:

  1. Fast Charging (Play Store)

Fast Charging

Dengan 10 juta unduhan lebih pada Play Store menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi fast charging terbaik pada perangkat android. Fitur yang disajikan sangat banyak diantaranya dapat mempercepat pengisian baterai hingga 2 kali. Selain itu terdapat fitur battery info yang berisi informasi baterai kalian meliputi kesehatan, voltase, suhu, dan teknologi yang digunakan. Hal tersebut sangat bermanfaat, terutama bagian informasi suhu. Karena jika suhu baterai terlampau tinggi, baterai akan cepat habis dan mudah rusak. Maka dari itu pantau suhu baterai menggunakan aplikasi ini, dan jika suhu baterai tinggi segera istirahatkan hp kalian.

  1. Ultra Fast Charging 5x (Play Store)

Ultra Fast Charging 5x

Sebagai aplikasi yang dapat mempercepat pengisian baterai, Ultra Fast Charging 5x juga dapat memelihara baterai kalian agar tidak cepat rusak. Aplikasi ini dapat memberhentikan pengisian ketika baterai sudah dalam keadaan penuh atau 100%. Aplikasi ini juga memberikan tips untuk mempercepat pengisian hingga 3x. Misalnya jika ingin pengisian baterai cepat penuh, nyalakan mode pesawat (airplane mode). Selain itu kalian dapat melihat apa saja aplikasi yang terlalu banyak menggunakan baterai. Kalian dapat melakukan optimize pada aplikasi tersebut agar baterai awet dan tidak boros.

  1. Fast Charging – Charge Battery Fast (Play Store)

Fast charging - Charge Battery Fast

Menggunakan aplikasi ini memang dapat mempercepat pengisian baterai. Karena aplikasi ini mempunyai fitur untuk memberitahu cara agar pengisian baterai cepat penuh. Kalian akan disuruh menonaktifkan beberapa tools seperti wifi, data seluler, bluetoth, dan rotate. Selain itu untuk agar lebih cepat, kalian juga disuruh untuk melakukan clear RAM dan menurunkan tingkat kecerahan layar. Semua itu dapat kalian lakukan dengan aplikasi Fast charging – Charge Battery Fast ini. Segera install aplikasi ini dan rasakan perbedaanya.

  1. Super Fast Charger 5x (Play Store)

Super fast charger 5x

Aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk mengecas agar lebih cepat. Fitur yang dimiliki aplikasi ini hampir sama dengan lainnya. Akan tetapi, yang unik dari aplikasi ini adalah kalian dapat mengaktifkan alarm saat baterai terisi penuh. Itu dapat memelihara baterai kalian agar tidak turun kualitas. Karena jika baterai sudah penuh dan hp masih tercolok dengan cas, hal tersebut jika dilakukan berulang ulang dapat menurunkan kualitas baterai. Selain itu aplikasi ini menyediakan 2 tema yang dapat kalian ganti sesuka hati. Super fast charger ini cocok untuk berbagai smartphone seperti samsung, oppo, vivo, xiaomi, dan lain-lain.

  1. Fast Charging Pro – Speed Up (Play Store)

Fast Charging Pro - Speed Up

Aplikasi fast charging yang satu ini sangat kami rekomendasikan. Selain fiturnya yang dapat mempercepat pengisian baterai, tampilan aplikasinya cukup nyaman dan menarik. Aplikasi ini akan menampilkan secara detail kondisi baterai kalian mulai dari suhu, voltase, kapasitas saat ini (indikator mA), kapasitas penuh (indikator mAh) hingga kesehatan baterai kalian.

Terdapat fitur VIP pada aplikasi ini, untuk membukanya kalian diharuskan membayar terlebih dahulu. Fitur VIP tersebut antara lain bebas iklan, alarm baterai penuh, dan riwayat pengecasan kalian. Menurut saya fitur gratis yang diberikan aplikasi ini sudah sangat cukup untuk mengecas baterai agar cepat penuh.

  1. Battery Turbo (Play Store)

Battery Turbo

Aplikasi fast charging kali ini cukup dapat membuat pengisian lebih cepat dari biasanya. Menggunakan aplikasi ini dapat mengurangi waktu tunggu pengisian baterai. Battery Turbo mempunyai 3 mode pengisian baterai yaitu :

  • Extreme mode, dapat meingkatkan kecepatan pengisian hingga 40% akan tetapi wifi dan data seluler akan nonaktif
  • Fast mode, dapat meningkatkan hingga 28% akan tetapi data seluler tidak dapat diaktifkan sedangan wifi masih bisa diaktifkan
  • Slow mode, dapat meningkatkan hingga 15% pada mode ini wifi dan data seluler dapat diaktifkan.
  1. Super Fast Charger (Play Store)

Super Fast Charger

Ini merupakan solusi bagi kalian yang tidak mempunyai hp dengan fitur bawaan fast charging. Aplikasi ini dapat memabantu untuk mempercepat pengisian baterai lebih cepat dari biasanya. Saat hp anda terhubung dengan cas, aplikasi ini akan otomatis mendeteksi dan menjalankan fungsinya. Selain itu aplikasi ini mempunyai fitur scanning yang dapat mendeteksi aplikasi yang terlalu banyak menggunakan baterai. Kalian dapat melihat secara jelas statistik tersebut pada fitur battery manager.

  1. Fast Charging (Play Store)

Pengisi Daya Cepat

Kalian dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat menggunakan aplikasi ini. Saat suhu baterai kalian mulai dalam temperatur panas, aplikasi ini akan memberi tau lewat notifikasi agar kalian mendinginkan suhunya dengan berhenti menggunakan hp sebentar dan melakukan optimize. Saat kalian menggunakan mode pengisian cepat menggunakan aplikasi ini, beberapa tools akan otomatis nonaktif seperti data seluler, wifi, bluetooth, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi seberapa lama lagi baterai hp anda penuh, hal tersebut sangatlah membantu.

  1. Fast Charging (Play Store)

Fast Charging - Super Fast Charge

Aplikasi latar belakang yang berjalan juga dapat menyebabkan pengisian kalian menjadi lambat. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan satu sentuhan. Terdapat 3 mode pada aplikasi ini yaitu saving mode, sleep mode, dan customize mode. Dengan fitur tersebut, saat tidur kalian dapat mengaktifkan sleep mode agar baterai tetap hemat.

  1. Super Battery (Play Store)

Super Battery

Mempunyai fitur yang hampir sama dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga cukup bagus dari segi performa. Kalian dapat meningkatkan performa baterai saat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini membantu pengoptimalan baterai saat di cas misalnya mematikan aplikasi latar belakang, membersihkan cache, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini patut untuk dicoba.

Itulah aplikasi fast charging yang dapat kalian gunakan untuk mempercepat pengisian baterai kalian. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, kalian dapat membagikannya melalui tombol share. Apabila ada sesuatu yang belum dipahami, dapat kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar