Cara Mematikan Antivirus Windows 11 Secara Permanen

WindowsDefenter adalah anti virus bawaan yang biasanya sudah terpasang, nah kali ini Laciusang mau berbagai tips bagaimana cara mematikan antivirus windows 11 bawaan tadi melalui control panel dan pengaturan lainnya.

Jika sedang ingin menginstal Kaspersky yang merupakan salah satu dari antivirus pc terbaik, maka Windows defender yang merupakan bawaan dari windows harus dimatikan karena jika terpasang 2 antivirus dan berjalan secara bersamaan bisa membuat sistem windownya jadi crash atau eror.

Selain itu, ada juga yang pengguna komputer atau laptopyang tidak suka menggunakan antivirus karena dianggap memperlambat kerja komputer dan biasanya akan sulis instal program tertentu.Untuk itu cara mematikan antivirus windows 11 berikut ini cocok buat kamu yang kesulitan menonaktifkan antivirusnya.

How to Disable Antivirus Windows

Cara menonaktifkan Antivirus di Windows

Sesuai dengan namanya, Antivirus ini memiliki fungsi sebagai sistem penjaga di komputer agar perangkat tersebut terhindar dari serangan virus atau malware berbahaya yang menyerang file-file dokumen dan juga file sistem.

Tapi, jika kamu menggunakan komputer atau laptop yang spesifikasinya rendah, biasanya untuk mempercepat kinerja itu bisa dengan cara mematikan antivirusnya. Tentunya dengan cara ini harus mengetahui konsekuensinya yaitu mudah terserang virus dan resiko kedepannya.

Cara Nonaktifkan Antivirus Windows Defender

real-time protection windows defender di Windows 11

Pada artikel ini laciusang.com ingin berbagi tips bagaimana cara mematikan antivirus windows 11 agar mudah menginstal program baru. (biasanya antivirus akan mendeteksi dan menganggap file .exe suatu program itu berbahaya, ini akan memperlambat proses instal program barunya).

Kamu bisa langsung uninstal programnya dari control panel jika ingin menghapusnya secara permanen, ata bisa juga menonaktifkan sementara dari pengaturan Windows Defendernya. Untuk detail panduannya, kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Nyalakan komputer atau laptopnya dan masuk ke menu Settings dengan cara ketikkan di kolom pencarian
  2. Setelah itu masuk kebagian Windows Update and Security
  3. Dan lanjut masuk ke submenu “Windows Security” Nah, dari sini pindah kesebelah kanan dan pilih “Virus and Threat Protection”
  4. Muncul tampilan baru dan pasa deretan menu sebelah kiri, pilih Tap Virus & Threat Protection dan masuk ke “Manage Settings”
  5. Nah, disini nanti akan muncul bagian Real-time protection. Kamu bisa menggeset tombol ON jadi OFF

Dengan menonaktifkan pengaturan real time protection dari Windows Defender ini, maka secara otomatis kamu telah berhasil mematikan antivirus windows 11.

Demikianlah panduan untuk yang masih bingung bagaimana cara mematikan antivirus di Windows 11 utuk mengganti dengan yang lain atau hanya untuk menginstal program baru. Harap diingat kembali bahwa ada konsekuensinya jika kamu menonaktifkan secara permanen.

error: This content is protected by DMCA